MASIGNCLEAN101

[Review] Fair Lovely 2 In 1 Powder Cream

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Hai semua! Sudah memasuki ahad ketiga puasa, dan aku lagi laper-lapernya. Nah walaupun bulan Ramadhan ini kita lagi puasa terhadap segala hawa nafsu, kalo urusan skincare ngga boleh puasa dong ya. Tetep kudu jalan supaya kulit senantiasa terawat. Ngomong-ngomong soal skincare, ahad kemudian aku gres aja sanggup kiriman produk Fair & Lovely 2 In 1 Powder Cream dari yukcoba.in. Ini merupakan produk krim pencerah multivitamin yang sekaligus memuat keunggulan bedak halus menyerupai makeup di dalamnya. Pas banget aku sanggup ini sebab selama puasa dan rada kehilangan cairan tubuh menciptakan kulit wajah aku agak kusam. Makanya butuh dong produk yang bisa mencerahkan kulit seharian. Makara kini aku akan tulis review selengkap-lengkapnya wacana produk ini. Mau tahu menyerupai apa? Baca terus ke bawah ya!


Pas datang, produknya berupa hampers elok gitu dengan pouch warna pink setengah transparent yang serpihan atasnya diserut pakai pita putih. Di dalam pouch terdapat sejumlah barang. Yang utama pastilah Fair & Lovely 2 In 1 Powder Cream, aku sanggup dua box produk plus selembar flyer disertakan. Dua box yang aku sanggup ini pertama yaitu yang kemasan ukuran 40 gram dan satunya lagi 20 gram. Keduanya punya desain kemasan yang sama persis, beda di ukuran aja. Kemasannya berwarna perpaduan putih dan pink yang girly abis. Pada sisi luas kemasan terdapat plastik selubung, dan di plastik ini ditempel semacam label tester yang kalo disentuh permukaannya seolah kita bisa ngerasain hasil pemakaian produknya,. Label ini kayak lembar mika alus gitu. Kalau plastiknya dibuka, label ini ikutan lenyap.

Kemasan produk ini berupa kotak karton tipis yang memuat sejumlah deskripsi dan keterangan di sekelilingnya. Sisi depan dan belakang kotak memberi sedikit isu wacana nama produk dan keunggulannya. Keterangan lebih lengkap ada di serpihan samping kotak. Fair & Lovely 2 In 1 Powder Cream merupakan produk dari mahir kecantikan yang menggabungkan manfaat krim pencerah multivitamin terdepan dan bedak halus yang mencerahkan. Klaimnya bisa menjadikan wajah tampak cerah seketika, terasa halus menyerupai menggunakan bedak, mengontrol minyak sepanjang hari, 14 jam tampak cerah serta tanpa kilap atau tampak bebas minyak. Klaim yang sama bisa dibaca juga dalam flyer. Wow seru juga ya cream ini secara dengan memakainya satu tahap aja kita bisa mendapat hasil menyerupai bedakan!

Dari dalam kotak kemasan, kalau kita keluarkan isinya ialah tube produk. Tube ini warna dan ilustrasinya persis kotak luar, dan ada expired date yang dicetak di sisi atasnya. Bentuk tube-nya rada pipih dengan tutup berwarna putih. Untuk kemasan ukuran 20 gram tutupnya ulir, sementara yang 40 gram tutupnya flip. Keduanya  menutup dengan rapat, jadi nggak perlu khawatir produk akan terbuka sendiri secara tidak sengaja. Isinya ialah powder cream berwarna putih shimmery - kayak ada kilau-kilau keperakannya gitu. Aromanya floral yang soft, kayak anyir bebungaan ketiup angin sekilas. Saya suka aroma ini sebab manis dan nggak terlalu nyegrak :).

Teksturnya creamy tapi cenderung cair gitu - ini materi dasarnya memang air sih - dan tidak lengket sama sekali. Pas kena kulit pribadi lumer dan mudah diratakan. Cara pakainya mudah, tinggal ambil produk secukupnya - kalau di kemasan sih dibilang cukup seujung jari - trus ratakan ke area kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Pas dipakai, produk ini sebagian pribadi meresap ke kulit gitu, sedikit memberi kelembapan. Aslinya ini nggak disebut pelembap sih tapi ada fungsi moisturizing-nya juga berdasarkan saya. Nah sehabis sebagian produk terserap ada sisanya yang tertinggal selapis di permukaan, inilah yang kayaknya partikel bedak dalam cream. Setelah digunakan seketika kulit jadi berair tapi terlihat matte yang bebas kilap, trus permukaannya terasa lembut dan lebih cerah berkat lapisan bedak yang menempel. Hmm, menyerupai sudah pakai makeup :)!

Kayak gini nih before-after pemakaiannya, tapi aku swatch-in di tangan aja yaa. Nah, serpihan atas tuh yang bare skin sementara sebagian sisi bawah ialah yang udah kena Fair & Lovely 2 In 1 Powder Cream. Keliatan kan bedanya? Bagian kulit yang dipakaiin powder cream tampak lebih cerah dan kayak ada lapisan bedak di atasnya. Kalau digunakan di wajah menyerupai itu juga hasilnya. Mencerahkan seketika sebab partikel bedak halusnya dan makin usang digunakan akan makin mencerahkan kulit dari dalam juga sebab kandungan multivitaminnya.

So far aku suka sih sama produk ini. Kemasannya simpel dengan tube mungil yang kuat dan anti bocor. Trus powder cream-nya memberi manfaat mencerahkan seketika. Ini simpel banget jadinya untuk mempersingkat waktu makeup sebab sekali pakai cream udah keliatan kayak pakai bedak. Kulit aku jadi lebih flawless deh jadinya berkat #Fair&Lovely2in1PowderCream dari @yukcobainchallenge. Cuman daya tahannya nggak hingga 14 jam sih di kulit saya, tapi masih bisa dibilang lama, sekitar hingga 2 jam bebas kilap dari minyak dan lebih dari 4 jam masih terlihat cerah. Cocok banget buat daily use sebab jadinya terlihat natural. Di kulit aku yang kombinasi - oily di T-zone dan dry di area lain - powder cream ini memberi hasil yang cukup baik. Oil control-nya tidak mengecewakan bagus di wilayah kulit berminyak dan nggak patchy di area kulit yang kering.

Dihapus mudah, ini kena air aja udah luntur imbas powder-nya. Bagusnya sih jadi mudah dibersihkan tanpa menyumbat pori, tapi minusnya mungkin bakal kegeser kalau wajah berkeringat atau kena air. Tapi bisa re-apply sih, jadi nggak terlalu masalah. Apalagi produk ini tersedia dalam dua ukuran, yang kecil mudah dibawa-bawa sementara yang lebih besar bisa ditaruh di meja rias :). Selama pakai produk ini kulit aku nggak bereaksi negatif, powder cream-nya tidak menjadikan break out, so aku makin suka! Ini masih akan aku pakai hingga habis. Ada yang tertarik mau cobain juga? Ini aku rekomendasiin buat semua jenis kulit, dan bisa didapatkan di toko-toko, minimarket, hingga supermarket terdekat. Nah sekian dulu review dari saya, biar bermanfaat dan selamat mencoba :)!

Rate: 4/5
Pro's:
+ kemasan praktis
+ mencerahkan seketika menyerupai pakai bedak
+ tidak menjadikan break out
Con's:
- nggak tahan air
- efeknya tidak hingga 14 jam
Share This :
Johan Andin