MASIGNCLEAN101

[Review] Clear Shampo Anti Ketombe Natural Black

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hai! Ramadhan cepet ya berlalunya, ini udah tinggal kurang dari seminggu lagi dan sudah lebaran. Saatnya belum dewasa sekulah pada liburan dengan bawa raportnya buat dipamerin dan jalan-jalan seantero kota macet alasannya ialah arus mudik. Saya sih nggak pulang kampung ya tahun ini. Yo mau pulang kampung kemana tinggalnya di kampung halaman. Mau lebaran, kalian senang? Saya kok enggak ya :(. Soalnya abis lebaran males bet ditanyain macem-macem. Kok masih jomblo aja? Ke program keluarga ngga bawa pasangan buat dikenalin? Dst. Dsb. Bla bla bla. Ini malam ahad yak, dan alasannya ialah habis buka malam ini aku selo banget kegiatannya, maka mari diisi dengan menulis review saja. Review apakah ini?

Tumben-tumbenan lho kini rambut aku cakepan. Hitam lebat nan tertata dan gampang diatur. Yeay! Karena sudah ngomongin rambut, jadi malam ini tentu saja yang akan aku review ialah produk hair care. Saya habis sanggup kiriman shampo gres buat dicobain, dan inilah yang akan aku ulas sekarang. Clear Natural Black! Ngomong-ngomong sebelum ke review, aku lagi seneng lihat poto aku di atas. Soalnya nih tiap aku foto dengan pose rambut dilempar sebagian ke muka gitu, efeknya hidung aku jadi kelihatan mancung dengan ujung segitiga. Wkwkwk sekali ya. Padahal di foto itu aku lagi nggak contouring lho. Cuma imbas mancungnya dapet dari bayangan rambut yang jatoh plus posisi jatuhnya di atas hidung. Oke skip. Sekarang mari kita eksklusif menuju ke review selengkapnya.


Jadi, aku habis dikirimin tiga benda ini dari Home Tester Club. Ini merupakan produk shampo berkemasan sachet yang ditaroh dalam sampul kertas gitu packaging-nya. Kayak sampul buku gitu loh, tapi kalo dibuka isinya shampo. Ya menyerupai itulah. Nah pada potongan depan sampul ini terdapat sejumlah keterangan mengenai produk di dalamnya. Ini ialah Clear Natural Black, produk shampo terbaru dari Clear. Eh sebentar, di sini ada yang nggak kenal Clear? Kalo ada mungkin kau bukan berasal dari Planet Bumi ya, soalnya Clear ini ialah brand shampo terkemuka yang famous sekali di dunia - terutama dengan tagline anti ketombenya. Nah baru-baru ini, Clear menciptakan penemuan gres dalam dunia shampo per-antiketombe-an dengan merilis varian baru, yaitu Clear Anti Dandruff Natural Black ini. Kemasannya tersedia dalam dua bentuk, botol dan sachet-an. Saya dikirimin yang sachet nih. Katanya shampo ini: 100% yakin tak ada ketombe upgrade rambut hitam naturalmu, alasannya ialah ada kandungan Zaitun Hitam dan Tea Tree Oil dalam Clear Natural Black. Penjelasan lengkapnya nanti ada di bawah.


Dari sampul kertas yang berjumlah tiga di atas tadi, aku bisa mengeluarkan dua belas sachet shampo anti ketombe baru. Makara pas sampulnya dibuka tuh, dalemnya kayak ada daerah buat naroh shampo gitu, per sampul ada dua tingkat. Pada setiap tingkat terdapat dua sachet shampo yang gandeng jadi satu sehingga totalnya per sampul ada empat shampo. Semuanya dua belas, tapi itu tinggal sepuluh soalnya yang dua udah aku pakai. Ya iyalah harus digunakan dulu masak nulis review tapi belum pernah nyobain. Dari segi kemasan, shampo dalam sampul - yang menyerupai map ini - lucu ugha. Tapi ngga efisien alasannya ialah jadi gede di kemasan luar. Trus ini ada salah satu shampo yang bocor di dalem sampul jadinya belepotan kotor gitu, huhuhu.


Sekarang, mari kita lanjut bahas kandungan si shampo Clear Natural Black. Pertama, ada Tea Tree Oil yang dikenal sebagai anti bakteri, melembapkan kulit kepala dan rambut, menyebabkan kulit kepala tak terasa gatal dan kering. Lalu ada Zaitun Hitam, mengandung Vitamin E yang kaya akan antioksidan dan Omega 3, dipercaya secara turun temurun sanggup merawat rambut hitam naturalmu terlihat sehat dan indah. Keterangan ini ada pada sampul dalam. Nah di balik kemasan sachet shampo juga ada pelengkap keterangan yang tidak kalah penting. Shampo ini juga diformulasikan khusus dengan Nutrium 10, perpaduan dari nutrisi, vitamin, dan mineral. Formulasinya menutrisi kulit kepala secara mendalam untuk mengembalikan nutrisi penting dan berikan tunjangan lebih usang terhadap ketombe. Sehingga nih, tak ada ketombe, tak ada yang disembunyikan. Untuk ingredients dan keterangan-keterangan kecil lain, baca di foto ya. Mata minus aku kurang akrab nih buat ngetikin ulang soalnya lagi ngga bawa kacamata.

Cara pakainya, pijat shampo ini di kulit kepala. Ingat, ini shampo anti ketombe ya makanya digunakan dari kulit kepala. Ulangi pemakaian bila perlu dan gunakan shamponya secara teratur. Hindari kontak dengan mata, tapi jikalau kena segera bilas dengan air hingga bersih. Saya udah dua kali pakai shampo ini, dan berdasarkan aku kesannya bagus. Shamponya bisa membersihkan rambut dan kulit kepala secara menyeluruh. Nah aku kan nggak ketombean nih sebenernya, tapi kemarin itu pas cuaca lagi puanas kulit kepala aku rada gatal dan ada potongan yang ngelupas alasannya ialah digaruk gitu. Nah sehabis pakai shampo ini keluhan tersebut teratasi. Kulit kepala aku ternutrisi dan jadi terlindungi dari ketombe, trus rambut hitam aku jadi makin terawat deh sehingga terlihat sehat dan indah.

Saya kan pakai shampo ini tanpa conditioner ya, tapi nggak ada imbas rambut jadi kering kok usai keramas. Malah rambut aku yang semula lepek jadi lebih bervolume indah. Yippie bahagia sekali! Thank you Clear dan Home Tester Club. So, aku terang suka shampo ini dan akan pakai terus hingga habis. Nah, jadi sekian dulu ya review dari aku hari ini. Jika tertarik pada produknya, selamat mencoba :)!

Rate: 4,5/5
Pro's:
+ menutrisi kulit kepala dan melindungi dari ketombe
+ ngga ngeringin rambut
Con's:
- kemasan sachet-nya kurang strong, masa aku dapet ada yang bocor
Share This :
Johan Andin