MASIGNCLEAN101

[Review] Loreal Infallible Pro Matte 105 Natural Beige

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hai! Sekarang aku gres girang alasannya yaitu punya foundation favorit baruu! Apakah itu? Tentu nggak perlu main tebak-tebakan ya alasannya yaitu namanya udah aku cantumkan di judul atas. L'oreal Paris Infallible Pro Matte 105 Natural Beige :). Saya udah beberapa kali kisah soal foundation ini di Instagram maupun di Blog pada pos belanja new product. Soalnya memang sesuka itu jadinya disebut terus. Nah hari ini aku akan bahas lebih lanjut soal foundation tersebut. Baca terus hingga selesai ya!


Saya beli pas L'oreal lagi ngadain diskon untuk produk makeup-nya. Kaprikornus beruntung deh dapetin foundation ini dengan harga lebih murah. Dari usang memang sudah ngincer foundation-nya L'oreal, tapi selalu belum sanggup beli juga. Entah pas lagi misqin, atau udah kaya tapi ketika mau beli barangnya malah out of stock. Tapi toh hasilnya kebeli juga, yippie! Pas dibeli kemasannya biasa aja. Tube hitam pipih dengan pecahan tengah transparent dan tutup ulir. Sekilas kayak foundation murah ya padahal L'oreal ini berdasarkan aku brand drugstore yang tidak mengecewakan mahal kelasnya. Tapi untung desain tube-nya simpel dan ngga murahan kok jadi ketolong. Material tube-nya juga yang doff, anggun deh. Waktu masih gres ada segel plastik melindungi tutupnya, tapi nggak sebadan tube terlindung plastik. Nggak ada box-nya juga. Nggak dilema sih bagi aku malah jadi nggak nyampah.

Ukuran tube-nya ngga terlalu besar, trus enteng pula. Isinya 30 ml, itu tidak mengecewakan banyak loh untuk sebuah foundation. Tadinya aku kira lebih dikit soalnya kemasannya ringan abis, tapi ternyata berat bersihnya sama dengan foundation usang aku di rumah yang berbotol kaca. Kerasa banyakan yang usang padahal itu mah berat di botolnya. Nah balik ke foundation L'oreal, di depan tube klaimnya produk ini tahan hingga 24 jam dengan demi matte finish yang air light dan oil free.

Kalo di belakang tube, keterangan yang ada lebih banyak. Ada tagline 'lasting demi matte finish, never dull never flat' di paling atas. Trus bawahnya terdapat deskripsi foundation ini dalam gambaran gitu. Kata L'oreal, produknya mempunyai hasil tamat demi matte dan tahan digunakan hingga 24 jam. Ini udah disebut juga di depan tadi ya. Trus coverage-nya medium dan teksturnya air light. Udah ada oil control-nya juga jadi terperinci ya kalau ini matte foundation. Foundation ini sudah lolos uji dermatologi, sesuai untuk kulit sensitif, dan tidak menimbulkan komedo. Wuaa bahagia sekali bacanya alasannya yaitu kulit aku simpel komedoan tapi akan tetap kondusif pakai foundation ini. Ada tips pemakaian juga kalo ngga salah itu yang dikasih ilustrasi. Trus di bawah lagi ada daftar ingredients tapi nggak aku tulisin ulang ya capek. Just information, foundation ini dibentuk di China walaupun milik L'oreal Paris. Bikinan China bukan berarti kualitas rendah atau kayak barang KW ya. Banyak produsen kosmetik yang memang punya pabrik di China untuk menekan biaya produksi dan memang alasannya yaitu etos pekerja di sana tuh bagus. Kualitasnya tetap pakai standar produsen besarnya kok.


Saya beli foundation-nya yang shade 105 Natural Beige. Tadinya pas di konter sih nyoba shade 107 itu pas banget warnanya sama kulit aku tapi hasilnya oxidize maka nyari shade di bawahnya yang lebih terang. Nomor 105 ini tone-nya kuning, dan gres kini lho aku bener-bener nyadar kalau aku tuh cocoknya memang pakai complexion kuning alasannya yaitu lebih nyambung sama kulit aku yang undertone-nya membingungkan ini.

Tutup tube-nya yang ulir sanggup dibuka dalam satu kali putaran. Di dalamnya terdapat lisan tube yang memanjang trus di ujung gres ada lubang kecilnya. Ini anggun untuk meminimalisir produk tumpah. Untuk mengeluarkan produk tinggal tekan aja tube-nya, atur sesuai cita-cita mau seberapa ngeluarinnya. Isinya liquid foundation, nggak kental, cenderung cair malah teksturnya. Ringan banget ibarat klaimnya yang air light. Nggak ada aromanya kalo berdasarkan saya, atau ada tapi hidung aku aja yang nggak peka?

Sangat simpel diratakan, sanggup menyebar luas gitu foundation-nya. Begitu diratakan cepet banget nge-set jadi matte-nya jadi harus rada cepet sih memakainya. Contoh hasilnya ibarat itu di punggung tangan saya. Itu aku pakainya se-layer doang jadi tipis aja. Warnanya sedikit lebih terang dari warna kulit saya, tapi masih nyambung dan nggak jauh beda. Kulit tangan aku sedikit lebih gelap dibanding wajah, sedikiit aja. Finish-nya keliatan kan sisi yang diberi foundation jadi lebih halus dan merata warnanya, juga lebih matte.

Produk ini nyaman banget di kulit, rasanya kayak nggak pakai foundation padahal ada coverage-nya. Saya biasa pakainya di wajah dengan di-spread dulu dengan jari, trus habis itu gres di-blend dengan sponge. Soalnya kalau pribadi pakai sponge banyak produk yang terserap sih alasannya yaitu kan foundation ini cair. Walau dibilang medium coverage, tapi ini hasilnya nutup lho. Warna kulit jadi lebih merata dan noda-noda tidak tepat tertutupi. Kalau mau lebih full coverage sanggup di-build up dong. Hasilnya flawless dan nggak dempul, aing suka sekali!

Ini hasil pemakaiannya di wajah saya. Keliatan bener kan coverage-nya anggun menjadikan warna kulit aku lebih merata dengan hasil matte yang halus. Bagusnya demi matte finish dari foundation ini nggak cracking sama sekali. Hasil flawless-nya dan beneran tahan usang walau aku belum ngetes hingga 24 jam ya, gila aja masa aku kudu bobok pakai foundation. Paling usang aku pakainya seharian dari pakai hingga sore itu masih anggun banget. Fungsi oil control-nya bagus walau tanpa di-set bedak sekalipun. Di kulit aku produk ini sanggup menahan minyak cukup lama. Maap lupa ngitung jamnya, tapi berjam-jam kulit aku masih matte pas dipegang kok. Kena air juga masih tahan nempel. Padahal udah aku gosok-gosok lho, tapi duikit banget hilangnya. Kaprikornus apakah ini waterproof dan tidak sah digunakan wudhu? Kalau itu aku nggak sanggup jawab ya, kembali pada doktrin masing-masing aja. Atau kalau mau super pasti, hapus dulu makeup-nya tiap mau wudhu :).

Walau tahan air, dibersihin pakai makeup remover sanggup simpel kok. Kalau aku biasa membersihkan foundation ini pakai micellar water dan itu keangkat semua. Beneran non comedogenic? Saya rasa asal bersihinnya tuntas nggak akan memicu komedo kok, damai aja. Di kulit aku juga nggak menimbulkan pengaruh apa-apa. Pas digunakan nggak perih nggak panas, pokoknya baik-baik aja. Habis digunakan usang juga nggak menciptakan kulit jadi iritasi dan sebagainya. So aku suka sekali foundation ini.

Baiq, jadi segitu saja review dari aku hari ini. Semoga bermanfaat buat yang lagi nyari-nyari rujukan matte foundation. Nah terimakasih ya sudah baca, I love you guys!

Price: Rp. 149.000 discount 30% = Rp. 96.850 @ 30 ml
Rate: 4,5/5
Pro's:
+ ringan dan nyaman
+ coverage-nya bagus
+ oil control-nya bagus
+ hasilnya flawless  dan tahan lama
Con's:
- terlalu cepat nge-set
Share This :
Johan Andin