MASIGNCLEAN101

[New Product First Impression] September Smart Now

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya tuh jomblo. Sudah terlalu usang malah jadinya sudah nyaman sendiri. Terus kalo mendadak ada yang dateng tuh rasanya malah terganggu. Plis kenapa akutu sulit sekali membuka hati :'(. Hari ini bukan mau curhat sih tema nulisnya, melainkan saya mau kisah soal produk-produk gres di bulan ini, yeay! Huh pacar boleh nggak punya tapi kalo produk gres tentu ada dong :D. Makara pribadi kita mulai saja ya alasannya yaitu bulan ini produk gres saya ada tidak mengecewakan banyak dikarenakan sedang agak kaya.

Vitalis Body Scent Glamour Dream @ 120 ml
Emina Agent Of Brow Brown @ 1,2 gr Rp. 32.500


Mulai dari yang gratis dulu karena orang kaya suka gratisan. Di sini ada body scent-nya Vitalis yang dikirim ke saya. Ini merupakan produk gres dari Vitalis gitu dan ada tiga varian berbeda, kebetulan saya sanggup yang Dream berkemasan biru - atau hijau sih - ini. Kemasannya cukup bagus dan kokoh, nggak kelihatan murah. Tutupnya yang keemasan juga rapet jadi kondusif menjaga isi produk. Cuman, saya nggak suka nozzle-nya lantaran dipencet berat dan produk nggak pribadi keluar. Wanginya enak, nggak terlalu manis dan berkesan glamor gitu, tapi sayang nggak tahan lama. Padahal sudah saya semprot banyak-banyak lho di titik nadi tubuh.

Lalu ada pensil alis konvensional dari Emina. Ini saya beli sendiri sudah agak usang tapi lupa dimasukin ke blog post, makanya masuk kini aja mumpung saya ingat. Beli di drugstore dalam sebuah mall gitu pas jalan-jalan dan kebetulan nggak bawa piranti ngalis padahal dari berangkat belum makeup kecuali lipstick. Saya kan ngga pede kalo dilihat orang dengan alis tipis setengah botak jadi mau nggak mau belanja dulu. Tadinya mau beli pensil alis mekanik tapi batal gegara mahal jadinya beralih ke pensil alis biasa ini yang lebih terjangkau. Lumayan lezat kok dipakainya asal selalu diraut dulu. Saya beli yang warna coklat, untung nggak kemerahan dan nggak terlalu muda jadi masih oke di rambut hitam hasilnya.

Makarizo Hair Energy Fibertherapy Olive Extract Conditioning Shampoo @ 170 ml Rp. 19.800
Ellips Vitamin Hair Mask Nutri Color @ 20 gr Rp. 6.050
Ellips Hair Vitamin Nutri Color @ 6 x 1 ml Rp. 9.475


Sudah bosen pakai conditioner lantaran merepotkan jadi bulan ini saya beli shampoo doang tapi yang udah ada suplemen conditioning-nya dari Makarizo. Enak kok dipakai, nggak mengeringkan rambut sesudahnya dan bahkan menjaga rambut selalu lembut setelah selesai keramas. Saya dulu udah pernah pakai shampoo ini tapi varian lain kayaknya, kalo kini milih yang ada ekstrak olive-nya.

Saya gres mengecat rambut sendiri dan cukup berhasil tanpa berantakan. Yeay, ini merupakan sebuah prestasi! Soalnya kan saya pernah dikirimin cat rambut kapan kemudian itu dan tampaknya sayang kalau dianggurin jadinya ya saya pakai untuk ngecat rambut sendiri aja. Kebetulan memang rambut saya kan nggak rata warnanya. Ceritanya gini, dulu rambut saya pernah panjang dan di-bleaching plus coloring. Lalu saya potong pendek tapi kan nggak habis semua sisa rambut bekas bleaching dan diwarnai itu. Makara ketika rambut saya tumbuh memanjang, di kepingan bawahnya beda warna gitu sama kepingan atas yang merupakan rambut baru. Makanya rambut saya jadi belang warnanya. Nah kini saya samain aja deh lantaran kalau mau potong sayang. Setelah proses pewarnaan, saya khawatir rambut saya rusak jadi beli hair mask-nya Ellips untuk maintenance deh. Ini belinya yang varian buat rambut diwarnai. Rencananya akan saya pakai seminggu sekali aja tapi belum sempat nih.

Terus saya juga beli hair vitamin untuk rambut diwarnai juga. Cuman lantaran hair oil saya di rumah masih banyak maka nunggu itu habis dulu gres akan pindah ke yang gres ini. Dulu saya udah berkali-kali sih pakai hair vitamin dari Ellips dengan banyak sekali macam varian jadi tampaknya akan baik-baik saja dengan varian yang kini ini.

Lervia Milk Shower Cream Plus Honey @ 250 ml Rp. 16.325
Iria Goat's Milk Body Scrub Cherry Blossom @ 250 gr Rp. 19.750
Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub @ 200 ml Rp. 11.725


Kulit badan saya kan kering, jadi saya kemarin nyari-nyari rekomendasi sabun yang kondusif buat kulit kering sekaligus bisa melembapkannya. Nah dari hasil pencarian saya, ketemulah Lervia ini. Saya sudah pernah pakai produk yang sama sebelumnya bertahun-tahun kemudian tapi trus enggak lagi. Seingat saya dulu bagus sih efeknya dan saya suka. Lagian saya suka konsep sabun ini. Makara botolnya tuh ada dua bagian, setengah sabun susu gitu dan setengahnya lagi yang pakai honey - lantaran ini varian honey, ada varian lain juga. Pas nuang masing-masing akan keluar lantaran verbal botolnya tuh punya dua lubang. Setelah di luar barulah akan kecampur isinya. Seru deh! Wanginya enak, sabunnya lembut dan walau banyak busa tapi tetap lembap di kulit. Saya suka sabun ini. Tapi minusnya, nanti kalo beli refill udah kecampur sabunnya nggak jadi dua kepingan lagi :(.

Saya beli body scrub juga yang melembapkan. Iria ini gres pertama kali saya beli. Dulunya saya nggak pernah tertarik lantaran ada gambar kambing di kemasannya, kayak nggak seru gitu untuk sebuah produk kecantikan - berasa beli produk ternak. Tapi kini saya beli justru lantaran ada kandungan susu kambingnya, saya harap bakal lembap di kulit kering ini. Beli varian Cherry Blossom lantaran warna kemasannya pink, saya suka. Belum digunakan tapi lantaran gres ngabisin body scrub yang satu lagi.

Body scrub satu laginya dari Marina, ini udah pembelian ke berapa kali ya pokoknya udah beberapa kali pakai deh. Beli lantaran murah aja, nggak ada alasan lain. Ini digunakan standar aja sih rasanya, tapi saya tidak mengecewakan suka aromanya yang anyir segar menyenangkan :). Oh iya , Marina tuh punya dua varian body scrub. Selain yang pink ini ada yang biru juga tapi saya belum pernah coba, selalu kalau beli yang pink.

Mustika Ratu Minyak Zaitun @ 75 ml Rp. 15.580
Vaseline Intensive Care Advanced Strength @ 200 ml Rp. 30.550
Vaseline Intensive Care Cocoa Radiant @ 200 ml Rp. 30.550
Vaseline Healthy White Sun + Pollution Protection @ 200 ml Rp. 37.000


Karena total dalam jadwal pelembapan kulit kering saya sedang mencoba pakai oil di badan setelah mandi supaya kulit lebih lembap lagi. Tapi cuman betah beberapa hari trus saya bosan. Makara kini saya pakai kalo malem aja sebelum bobok. Soalnya kan kalo mau tidur tuh saya basuh tangan basuh kaki jadi niscaya kelembapan kulit terkikis. Makanya habis itu dipakaiin oil. Dulunya saya sempat pakai body butter atau body lotion, tapi lantaran kini adanya oil ya pakai body oil aja dengan minyak zaitun Mustika Ratu ini.

Saya beli tiga jenis body lotion sekaligus. Semua dari Vaseline. Dua di antaranya fokus ke melembapkan kulit sedang satunya untuk perlindungan. Mulai dari yang kemasan putih itu saya udah pernah beli dulu, dan super moist memang di kulit kering. Sekarang saya pakai lagi ini buat tiap sore abis mandi. Isinya lotion yang rada kaya gel, cepet meresap dan nggak lengket asal pakainya nggak berlebihan. Memang ini dikit aja cukup diratakan ke area badan yang cukup luas kok. Aromanya segar walau soft banget, malah bagus sih nggak akan goresan sama parfum contohnya pakai.

Trus yang coklat - aromanya beneran menyerupai cocoa - ini saya gunakan pas pagi lantaran dia bikin kulit lembap yang glow gitu. Teksturnya menyerupai dengan yang putih, sama simpel meresap dan tidak lengket juga selama pakainya pas. Setelah ngambil yang coklat ini tadinya saya pingin yang ijo juga varian lain body lotion-nya Vaseline, tapi batal lantaran khawatir kebanyakan belanja body lotion dalam sebulan.

Kalo yang pink, ini saya beli lantaran ada SPF di dalamnya. Saya maksudkan lebih ke sebagai sunscreen gitu jadi digunakan kalo pas mau keluar aja di waktu siang. Walau di dalam rumah pun sebenernya bisa aja sinar UV masuk, tapi setidaknya nggak akan separah kalau di bawah paparan matahari langsung. Enak dipakai, seger dan nggak lengket sama sekali lantaran pribadi meresap. Padahal tadinya saya sempat khawatir bakal lengket lho Karena dulu tuh udah usang pernah pakai body lotion ber-SPF-nya Vaseline dan lengket nggak nyaman. Tapi yang ini kayaknya varian dan formula gres kok jadi super nyaman :).

Mustika Ratu Pembersih Sari Ketimun @ 150 ml Rp. 19.200
Mentholatum Acnes Acnes Treatment Series Acnes Creamy Wash @ 100 ml Rp. 28.900
Pond's White Beauty Instabright Tone Up Milk Cream @ 20 gr Rp. 22.500


Saya udah ngabisin Mustika Ratu pembersih yang varian Sekar Gambir, jadi kini beli lagi varian lain. Masih lantaran alasan tanpa mineral oil produk ini saya pilih. Sama aja rasanya varian yang satu ini. Kalo nggak salah ingat dulu udah usang saya juga pernah pakai produk yang sama, bahkan sekalian penyegarnya juga.

Beli face wash baru lantaran belakangan sayang sama Cetaphil yang di rumah kalo cepet abis. Makara diseling deh dengan beli Acnes. Sekalian buat mencegah abses saya agak nggak muncul juga lantaran ini kan varian yang buat acne treatment. Pas beli saya kira ini diskon, Karena goresan pena di rak bilang gitu. Tapi sampe kasir ternyata enggak. Huh sial, tapi yaudahlah butuh ini. Enak dipakai, berasa higienis kulit. Rada ngeringin tapi walau nggak banget, cuman berasa bikin kulit jadi kesat usai basuh muka gitu.

Lalu ada tone up cream dari Pond's. Saya beli lantaran punya komitmen sama follower untuk nge-review produk ini. Sebenernya sih saya nggak butuh padahal, lantaran kurang suka juga pake cream sejenis ini. Lagian masih punya powder cream yang menyerupai fungsinya. Tapi nggak pa pa deh tetep saya cobain kok. Teksturnya menyerupai powder cream, begitu diratakan pribadi naikin tone kulit. Nggak terlalu keputihan, masih kondusif di warna kulit saya. Trus ini lebih abadi cream-nya dibanding powder cream jadi tidak mengecewakan suka :). Nggak tiap hari pakai sih, lantaran kalau saya pergi yang agak serius dan usang gitu mending makeup sekalian sementara kalo di rumah aja males dandan walau cuma pakai tone up cream. Cuman kadang kan saya perlu keluar bentar yang rada prepare gitu jadi ya bisa digunakan pas contohnya ke dokter gigi atau ke warung ;P.

Vivelle Spa System Tencel Mask @ 25 gr Rp. 10.550


Nggak tahu Vivelle punya berapa varian sheet mask, tapi yang kelihatan di store waktu itu empat ini dan saya beli semua. Beli banyak-banyak lantaran ini sheet mask termurah yang pernah saya temui. Dulu udah pernah cobain pakai yang pink, sementara kalau sisanya belum. Kemasannya kecil dibanding sheet mask brand lain, isinya juga kecil dan tipis gitu. Bahannya tencel yang ramah lingkungan. Ukuran sheet mask-nya kurang lebar buat jidat dan hidung saya, tapi sisanya fit di wajah. Kalau soal tipisnya, nggak duduk perkara sih malah jadi terasa ringan dan nggak kelamaan becek di muka. Oh iya, essence-nya termasuk dikit ini, ngga yang super berair lembap gitu sheet mask-nya. Habis digunakan rasanya biasa aja ke kulit, ya membantu melembapkan tapi nggak yang amazing efeknya.

La Tulipe Hydrating Sheet Mask @ 23 gr Rp. 17.775
La Tulipe Brightening Sheet Mask @ 23 gr Rp. 17.775


Sedang begitu tergila-gila pada sheet mask jadi beli La Tulipe juga. Agak surprised waktu tahu brand ini ternyata ngeluarin skincare apalagi bentuk sheet mask. Soalnya mengingat kan La Tulipe sepengetahuan saya jarang berinovasi ikut tren gini dan brand-nya concern di makeup juga, bukan yang khusus skincare. Saya beli dua varian, belum dicobain semua. Sekilas kemasannya simpel ya, dan pas untuk produk sheet mask berdasarkan saya. Selain La Tulipe tadinya saya masih mau ngeborong sejumlah brand sheet mask lain di store yang sama, tapi trus takut boros jadinya batal, hehehe.

Garnier Skin Naturals Serum Mask Light Complete @ 32 gr Rp. 22.500
Garnier Skin Naturals Serum Mask Sakura White @ 32 gr Rp. 22.500
Garnier Skin Naturals Serum Mask Hydra Bomb @ 32 gr Rp. 22.500


Meskipun di atas saya bilang batal beli sheet mask lain, nyatanya saya toh beli lagi setelah pindah toko. Memang dasar boros saya tuh -_-. Kali ini beli Garnier sekaligus ketiga variannya yang semuanya merupakan tergolong produk keluaran gres dari brand tersebut. Beli semua lantaran ingin tau banget lihat kemasan produk yang eye catching menyenangkan. Kemasannya gede banget, segede buku tulis bahkan lebih lebar. Rada lebay dan makan daerah sih bagi saya, kan bisa dibikin rada kecil aja. Belum saya coba juga ini, masih sayang. Mahal soalnya.

Dee Lestari - Supernova 4 Partikel Rp. 89.000
Dee Lestari - Supernova 5 Gelombang Rp. 79.000
Helen Keller - The Story Of My Life Rp. 79.000
Mira W. - Merpati Tak Pernah Ingkar Janji / Sampai Maut Memisahkan Kita Rp. 82.800
Nh. Dini - Gunung Ungaran Rp. 85.000
Enid Blyton - Lima Sekawan Rp. 38.700


Dari kapan kemudian udah sampe part tiganya Supernova. Makara kini lanjut ke buku berikutnya. Lumayan usang jedanya yua saya ngelanjutin beli dan baca. Partikel ini buku keempat. Saya gres mulai baca Supernova tuh tahun ini jadi nggak perlu nunggu delapan tahun jeda antara buku ketiga Petir dengan keluarnya Partikel. Seru bukunya lantaran bagi saya memuat banyak pengetahuan baru, dan si tokoh utama rada mirip-mirip saya suka berontaknya. Walau ya saya terperinci nggak seberuntung Zarah dengan segala kerumitan perjalanan hidupnya yang ajaib. Saya tuh kan termasuk telat baca Supernova, lantaran dulu ngerasa nggak tertarik. Pas beli buku pertama juga nggak suka. Rumit teori fisikanya soalnya dan saya tuh bencik kisah asmara Ferre dan Rana - malah saya biasa aja terhadap hubungan gay Reuben dan Dimas - di dalamnya. Baru di buku kedua Akar saya jatuh cinta sama Bodhi dan seketika ingin tatoan. Sejak itu, saya lanjutin beli Supernova. Elektra di buku ketiga juga saya suka lantaran lucu, walau masih kalah peringkatnya di bawah Bodhi bagi saya.

Gelombang merupakan seri kelima, dengan tokoh utama Alfa. Mulai buku ini, alur ceritanya berdasarkan saya rada nggak santai. Terburu-buru, dikebut, banyak kejutan kisah baru. Tapi tetep bagus dan menarik sih. Saya ingin tau ingin segera baca seri pamungkasnya, tapi pas nyari Inteligensi Embun Pagi ngga ready di book store. Makara terpaksa ditunda dulu deh lantaran saya malas beli online dan mager juga buat ke toko buku lain.

Ini saya lihat udah usang di toko buku, sempet buka-buka juga di sana dan baca sekilas. Lalu kini balasannya beli deh. Baru baca sedikit, tapi berdasarkan saya ini buku yang luar biasa. Ini merupakan buku biografi the amazing Helen Keller. Bagaimana enggak, ditulis oleh tunanetra dan tunarungu dengan bahasa yang deskriptif dari sudut pandang dia yang melihat dengan jari dan perasaannya. Bahkan saya sebagai orang yang bisa melihat dan mendengar, belum tentu kepikiran kosakata menyerupai yang Helen bisa pikir dan tuangkan. Bayangkan jadi Helen, betapa gelap dan sepi dunianya tapi dia tetap bisa menjalani hidup dengan baik. Ah salut sekali pokoknya :)!

Sejak film Arini yang berujung saya ingat pernah baca bukunya dan beli buat baca ulang, saya jadi nyari-nyari lagi bukunya Mira W. Berikutnya ada dua buku dalam satu cetakan. Saya pernah baca salah satu judulnya dulu banget jaman masih remaja, kalo nggak salah SMP. Lalu kini kangen deh baca lagi, beruntung nemu bukunya yang kali ini dibendel sama judul lain. Ini dalam rangka empat puluh tahun penulisnya berkarya makanya dicetak dua judul dalam satu buku gini yang setema. Belum baca ulang tapi, masih nyelesaiin buku lain dulu. Karena ada dua judul, yang satu belum baca - ulang - ya otomatis satunya lagi pun belum baca. 

Lanjut ke bukunya Nh. Dini yang terbaru. Belum saya baca juga, gres buka sekilas. Dengan reputasi penulisnya, saya rasa buku ini akan bagus. Senantiasa deskriptif dan bentuknya narasi khas Dini, buku ini saya rasa penceritaannya akan mirip-mirip buku sebelumnya yang sudah pernah saya baca. Dari sinopsis, ini mengisahkan hidup Dini juga, tapi di masa tua. Hebat ya, dia sudah sepuh masih produktif. Dan tahu nggak, sutradara film Minion tuh anaknya Nh. Dini loh sodara-sodara. Wuih keren gila!

Terus ini seneng banget sayaaa! Ada cetakan gres bukunya Enid Blyton. Hwaaa so happy super excited! Saya baca Lima Sekawan dari kecil dan suka sekali kemudian kini bisa baca lagi tuh rasanya kayak sanggup harga karun. Beli sekaligus banyak seri, mau lengkap semua sih tadinya tapi ternyata nggak ready seluruh judul lantaran ada beberapa yang kosong di book store. Makara ya pelan-pelan aja nanti supaya bisa ngelengkapin. Udah baca semua tujuh buku yang sudah dibeli ini. Super suka, yha kalau yang pernah baca Lima Sekawan niscaya tahu lah ya gaya ceritanya kayak apa. Petualangan bawah umur jago dan pemberani dengan dikawani anjing cendekia mereka tiap liburan sekolah. Membaca buku-bukunya - dan kemudian saya nonton versi serialnya di YouTube - menciptakan saya serasa ingin hidup di jaman kemudian pada setting kisah mereka dibuat, akan seru banget kelihatannya :)! Cetakan gres ini dibikin lebih kartun sampulnya, dan tipis kertasnya. Kalo yang dulu tuh lebih realis dan tebel gitu. Buku usang saya udah hilang sayangnya, kalau masih ada kan bisa buat pembanding dan koleksi :(.

Okay oke sudah selesai bongkar isi produk gres saya bulan ini. Lumayan banyak dan bikin capek nulis tapi saya seneng kok. Terimakasih ya sudah baca sampai ke bawah :)!
Share This :
Johan Andin