MASIGNCLEAN101

[Review] Wardah Nutri Shine Shampoo Conditioner

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya tuh, maunya kalo ngerawat diri nggak setengah-setengah doang. Makara contohnya pakai skincare sampe berlapis-lapis untuk merawat kulit, cuilan badan lain pun harus dirawat juga. Termasuk rambut. Nah, hari ini saya mau ngomongin soal haircare product yang pernah saya pakai bulan kemudian - atau bulan sebelumnya lagi, lupa tapi pokoknya sebelum bulan ini. Tadinya mau di-review bulan kemudian aja, tapi trus saya tumbuh bermetamorfosis menjadi orang yang magernya tingkat yang kuasa sehingga malas update blog. Makara yha berhubung gres kini saya ada kesempatan dan kemauan me-review, maka barulah review ini ditulis sekarang. Pas saya nulis ini, produknya udah habis dan saya sudah ganti ke produk haircare lain. Tapi saya akan nulis semaksimal mungkin kok seingat saya gimana kesan pas pakai produk tersebut. Selengkapnya, baca terus ke bawah ya :)!


Ini ialah rangkaian produk haircare terbaru dari Wardah. Wuah ternyata sehabis sukses di lini makeup dan skincare, kini Wardah merambah bidang perawatan rambut juga. Produknya yaitu shampoo dan conditioner. Bukan cuma ada satu varian aja keluarnya, saya nggak tahu persis ada berapa tapi pokoknya saya beli salah satu di antaranya. Ini ia Wardah Nutri Shine Shampoo dan Wardah Nutri Shine Conditioner!


Wardah embraces the natural goods and blends them with powerful actives to deliver a haircare series that truly understands you. Gitu kata brand mengenai produk shampoo dan conditioner barunya ini. Kemasannya didominasi warna hijau telor asin untuk kedua produk. Review-nya satu persatu ya. Saya akan mulai dari shampoo dulu untuk pembahasannya biar nggak campur-campur jelasinnya. Shampoo ini dikemas dalam botol persegi yang sudut-sudutnya tumpul. Botolnya tuh, bukan yang polosan aja tapi ada dibikin lekuk pada cetakannya gitu. Trus tutupnya putih flip top. Tenang aja, ini rapet kok jadinya kondusif deh.

Pada sisi depan kemasan ditulis nama produk, materi aktif penyusun produk, dan sedikit klaim keunggulannya. Shampoo ini dikatakan mempunyai scentlock fragrance - maksudnya pengunci aroma - untuk hasil yang amis dan segar sepanjang hari. Kandungan yang diutamakan dalam shampoo-nya ialah argan oil dan grape seed, untuk mengakibatkan rambut lembut berkilau ternutrisi dan mengurangi tampilan rambut bercabang. Sisi belakang menuliskan keterangan yang lebih lengkap lagi nih. Katanya shampoo ini diperuntukkan bagi rambut yang rusak dan kusam tanggapan kurang nutrisi. Hasilnya nanti ialah rambut tampak lebih sehat, halus, berkilau, dan praktis diatur.

Dulu saya beli shampoo ini lantaran kondisi rambut saya memang ketika itu terlihat kurang ternutrisi. Seingat saya rambut ketika itu tuh yang lepek di pangkal tapi kering di ujung. Rambut saya panjang, rada tipis sebenernya tapi ngga keliatan kalo pas rambut nggak berair lantaran rada ngembang di bawah. Tadinya sebelum itu kayaknya rambut saya nyaris lepek semua, dan buat rambut lepek tersebut saya mati-matian nyari shampoo anti lepek, coba sana sini. Udah lupa kini dampak keseluruhannya gimana, tapi seingat saya waktu beli shampoo ini rambut pokoknya mah lepeknya tinggal di pangkal, ujung malah kering. Bukan yang kering kerontang banget, masih masuk kategori biasa nggak parah-parah amat tapi. Lalu agak kusam, lantaran warna rambut yang tidak rata. Kira-kira begitu. Iyakan saja.

Nah jadi apa yang cantik dalam shampoo ini? Wardah Nutri Shine Shampoo mengandung scentlock fragrance dengan amis lebih tahan usang bahkan sampai pemakaian berikutnya, mengakibatkan rambut terasa lebih segar dan harum sepanjang hari. Dengan paduan materi aktif natural yang bekerja multiaksi, argan oil yang populer menutrisi setiap helaian rambut dan melindunginya dari kerusakan, grape seed extract bantu meningkatkan proses tumbuhnya rambut serta ceramide bantu kurangi tampilan rambut bercabang. Jadi, no more bad hair drama!


Sebelum ke isi dan lain-lain, bahas conditioner sekalian dulu. Kemasannya tube hijau sewarna botol shampoo, tutupnya juga flip top putih. Bagian depan tube menuliskan secuil keterangan yang berisi nama produk, materi aktif, dan klaim yang ditawarkan. Bahan aktifnya sama sih, beda dikit di klaim. Kalo conditioner ini katanya bisa melembutkan serta bantu kurangi tampilan rambut kering dan bercabang. Sisi belakang sama memuat juga lebih banyak keterangan. Tentu isi keterangannya beda dong, nih baca aja. Wardah Nutri Shine Conditioner mengandung materi aktif natural yang bekerja multiaksi. Kombinasi argan oil, grape seed extract, dan ceramide bantu menutrisi dan menunjukkan derma pada setiap helai rambut. Bantu merawat rambut dari kerapuhan dan kerusakan rambut yang disebabkan proses styling maupun suhu panas. Menjaga kelembapan alami sehingga tampilan rambut bercabang tampak berkurang dan terhindar dari rambut kering. Formulanya bantu melembutkan rambut biar praktis diatur dan tampak berkilau. Dilengkapi scentlock fragrance dengan amis segar yang tahan lama.

Bahan aktif dan klaimnya kurang lebih sama dengan shampoo, yaa saling menambah dan melengkapi gitu lah. Sekarang lanjut ke isinya. Dua-duanya berisi produk berwarna putih, tapi konsistensinya beda. Shampoo lebih cair sementara conditioner lebih creamy. Wanginya segar, keduanya searoma gitu rasanya kalo berdasarkan saya. Shampoo-nya digunakan enak, praktis dibusakan tanpa butuh banyak-banyak. Habis dibilas nggak bikin rambut kaku dan kering, melainkan membuatnya lembut gitu. Trus conditioner-nya halus banget pas diusap ke rambut. Terasa menutrisi dan melembapkannya. Cuman conditioner ini sehabis dibilas malah bikin rambut saya di pangkal makin lepek, jadi alhasil saya gunakan hanya pada cuilan ujung rambut saja.

Selama pakai rangkaian haircare Wardah ini mulai dari shampoo sampai conditioner saya tidak mengecewakan puas sih. Menutrisi rambut beneran sehingga lebih lembut dan praktis diatur. Kalo soal melindungi saya nggak memperhatikan lantaran memang nggak styling rambut pakai alat. Trus soal cabang juga kurang melihat, soalnya Alhamdulilah rambut saya nggak banyak cabangnya. Klaim meningkatkan tumbuhnya rambut sih agak saya rasain malah. Rambut saya terasa lebih tebal sedikit. Kalau berkilaunya, nggak terlampau terlihat. Wangi shampoo dan conditioner-nya kurang tahan lama, di rambut saya bertahan sebentar aja sehabis keramas. Tapi setengah hari kemudian bakal udah kabur itu amis entah kemana.

Secara keseluruhan sih tidak mengecewakan suka sama produknya walaupun ada minusnya. Yah sebagai produsen skincare dan makeup yang gres merambah ke haircare, saya rasa Wardah cukup sukses menciptakan produk perawatan rambut pertamanya ini. Tapi waktu shampoo dan conditioner ini habis saya nggak beli lagi lantaran bosan. Yah manusiawi sekali khan. Saya lagi mager ribet habis pakai shampoo harus menambah conditioner, jadi alhasil saya beralih ke shampoo lain aja yang masuk di new product bulan ini. Makara nggak repurchase bukan lantaran produknya nggak cantik ya, tapi kini lantaran saya bosenan. Baiklah, sekian dulu jadinya review dari saya hari ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah baca :)!

Price: Rp. 22.000 @ 170 ml
Rate: 3,5/5
Pro's:
+ keduanya menutrisi dan melembutkan rambut
+ ‎bikin rambut lebih praktis diatur dan nambah tebal
Con's:
- conditioner-nya malah bikin lepek
- ‎wangi tidak tahan lama
- ada beberapa klaim yang tidak terasa
Share This :
Johan Andin