MASIGNCLEAN101

[Review] Stroberi Basic Eyelashes

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hola! Sebagai pecinta makeup yang sering dandan hebring, salah satu item yang memilih dalam keseluruhan look ialah bulu mata. Iya kan, soalnya kalau contohnya eye makeup udah anggun tapi bulu matanya tuipis antara ada dan tiada gitu kan nggak syantik kelihatannya. Ehm ya ini soal selera dan fatwa sih sebenarnya, tapi kalo untuk saya pribadi bulu mata tebal dan lentik akan menciptakan tampilan makeup lebih bagus. Nah hari ini saya akan membahas mengenai bulu mata palsu yang mana merupakan penolong dalam menampilkan riasan mata dengan bulu mata tebal dan lentik. Dulu saya sama sekali bukan team bulu mata palsu lho, melainkan lebih ke penggemar maskara. Cuma makin kesini ngerasa kalau maskara aja kadang kurang tebal dan panjang jadi ya butuh bulu mata palsu. Lagipula pakai maskara keseringan nggak sehat buat bulu mata, proses ngebersihinnya itu lho yang ribet kadang bikin bulu mata rontok shay. Bersihin bulu mata palsu juga kadang repot, tapi setidaknya nggak merusak bulu mata asli.


Saya baru-baru ini aja sudah dapat masang bulu mata palsu dengan sempurna dan benar. Dulu, beuh sama sekali nggak jago. Pertama saya berguru pasang bulu mata palsu itu pakai bulu mata palsu yang dibeli lusinan, lemnya pakai dari brand entah apa yang legendaris itu yang botolnya putih tutupnya merah. Pas pertama itu nggak dapat nempeliin bulu mata palsu dengan benar dan ngepas ke garis bulu mata asli. Selalu mencong-mencong nggak karuan, ujungnya lepas-lepas terus, dan kadang mencuat beda antara mata kanan dengan kiri. Sudah coba aneka macam teknik mulai dari pasang bulu mata palsu dikala lem masih basah, udah setengah kering, pribadi ngelem di kelopak mata, tempel bukan ke kulit tapi ke bulu mata orisinil saya, pakai jari, pakai pinset, ganti jenis bulu mata, ganti lem, tetep aja gagal. Sampai saya frustasi dan udah ogah pasang bulu mata palsu. Tapi kemudian belum usang ini tertarik pakai lagi dan eh dapat lho! Entah kini apa tangan saya mendadak mahir atau kualitas produk yang saya gunakan bagus, pokoknya saya udah dapat pasang bulu mata palsu dengan baik dan benar. Senangnyaaa!

Hari ini mau review bulu mata palsu yang sedang saya pakai dalam beberapa bulan terakhir. Ada tiga jenis, semua dari brand yang sama. Ini beliau Stroberi Basic Eyelashes! Ada yang tahu toko aksesoris Stroberi? Biasanya suka ada di mall-mall gerainya. Nah ya di situ belinya. Bulu mata palsu keluaran mereka yang saya beli ialah kategori basic eyelashes, ada varian lain juga sih cuma saya nggak beli.


Kemasannya pakai box kertas warna perpaduan putih dengan pink yang depannya transparan jadi isinya keliatan. Saya punya nomor 18, 20, dan 24. Yuk kita buka dulu box-nya untuk lihat isi dalamnya! Nah kalo udah dibuka, lho kok beda nama? Di daerah bulu mata palsu yang di dalem box tuh namanya color eyelash. Bingung kan padahal nama di box depan yaitu basic eyelashes. Ah tapi ya sudahlah mungkin nama lengkapnya basic color eyelashes. Nanti saya akan kupas satu persatu ketiga jenis bulu mata beda nomor ini. Sekarang kita baca dulu keterangan di balik box.


Isinya cara pakai. Silahkan lihat dan baca di foto aja ya. Saya lagi mager ngetikin ulang nih soalnya mata agak rabun, wakaka. Eh iya, di samping box ada keterangan lain juga kayaknya peringatan gitu tapi nggak kefoto dan nggak saya tuliskan ulang alasannya ialah box-nya udah dibuang. Sekarang bahas satu-satu aja bulu mata palsunya.


Stroberi Basic Eyelashes 018
Materialnya synthetic hair ya, tapi bukan yang bentuk plastik. Kan ada tuh bulu mata yang dari plastik dan aneh banget dipasang di mata kayak wagu gitu alasannya ialah kaku. Ini masih berbentuk ada rambut-rambutnya gitu tapi bukan asli. Kan ada juga tuh bulu mata palsu yang dibentuk dari rambut asli. Warnanya hitam, trus di pangkal bulu mata palsunya ada serpihan lebih tebel gitu buat daerah lem. Nomor 018 ini bentuknya lentik dan tebal dengan kombinasi bulu mata palsu panjang pendek yang tidak mengecewakan rapet. Ini dapat saya pakai dandan yang niat gitu, yang kelihatan pakai bulu mata palsu tapi nggak lebay.


Stroberi Basic Eyelashes 020
Material dan warnanya sama jadi nggak usah saya bahas ulang. Ini bentuknya seolah-olah sama yang 018 tapi kombinasi panjang pendeknya lebih jarang dan serpihan panjangnya lebih panjang trus lancip di ujung. Ini kalau saya pakai heboh banget cocok buat bikin eye makeup yang bold.


Stroberi Basic Eyelashes 024
Material dan warna juga sama. Tapi bentuknya ini beda. Yang ini bulu mata palsunya saling silang menyilang dan tipis gitu. Kalau dipasang seolah-olah buanget sama bulu mata orisinil saya, jadi jadinya terlihat super natural cuma nambah volume aja.

Ketiganya sama-sama gampang dipasang. Pas pertama beli juga masih ada lemnya lengket di pangkal bulu mata palsu jadi tanpa lem tetap dapat dipakai. Cuma kalau udah pemakaian kedua dan selanjutnya sih ya perlu lem bulu mata palsu tersendiri. Saya dapat pakai bulu mata palsu ini hingga lima kali dan masih anggun asal perawatannya bener. Kaprikornus habis dilepas, saya bersihkan eyeliner dan lem yang nempel dengan tisu lembap atau rendam di air hangat kalau lagi selo. Setelah higienis pasang lagi di tatakan atau tempatnya, trus simpan deh!

Saya suka ketiganya, nggak dapat milih soalnya beda-beda look yang ditampilkan dan beda penggunaan juga. Kalau mau natural kayak tanpa pakai bulu mata palsu tapi malas aplikasi maskara, pakai nomor 024. Buat makeup biasa aja tapi stunning, pakai nomor 018. Mau dandan heboh atau tematik, pilih nomor 020. Stroberi masih punya banyak nomor dan jenis atau bentuk bulu mata palsu, tapi sejauh ini saya gres cobain tiga di atas. Cukup puas kok dengan produknya :). Nah sekian dulu ya review saya hari ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah baca!

Price: Rp. 8.500 @ 1 box
Rate: 4/5
Notes:
+ gampang dipasang
+ dapat digunakan beberapa kali
- namanya nggak terang yang mana
Share This :
Johan Andin