MASIGNCLEAN101

[New Product & First Impression] Januari 2019 Inspire Now

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Selamat tahun gres semua! Huaaa kangen sekali nulis di blog ini setelah dua bulan lebih saya vakum. Selama periode menjelang final tahun kemarin saya emang lagi hibernasi sejenak dari acara memperbaharui isi blog ini. Selama itu bukan berarti saya terus nggak ngapa-ngapain juga ya. Saya tetap menjalani hidup menyerupai biasa, bedanya yakni nggak update social media termasuk blog dan instagram. Ternyata baik-baik aja kok hidup saya, nggak seketika berasa sepi atau jauh dari peradaban gitu. Mungkin sebab saya kemarin banyak acara gres juga sih. Tapi kini saya sudah kembali aktif dong. Nah di blog post pertama yang mengawali tahun gres ini saya akan menulis soal isi belanjaan, yeay! Alhamdulillah di awal tahun saya diberi cukup rezeki untuk dibelanjakan. Makara kini yuk liat produk-produk gres hasil belanjaan saya!


Mitu Baby Fresh & Clean Wipes @ 50 sheets Rp. 11.125
Beli wipes buat digunakan bersihin eye makeup sebelum lanjut bersihin muka. Soalnya kan eye makeup tuh kadang ribet bersihinnya, kalau harus nuang remover dulu ke kapas gres dipake jadinya usang dan boros. Lebih mudah pakai wipes ini, selembar cukup untuk ngangkat eyeliner sampai waterproof mascaraWipes-nya nggak terlalu tebal, tapi basahnya pas dan bersih kok hasilnya.

Selection Facial Cotton Special @ 175 pcs Rp. 11.100
Beli kapas buat aplikasi produk pembersih, mulai dari milk cleanser sampai nail polish remover. Suka sekali sama kapas merek ini,  terutama varian special lapis tipis kayak yang kini saya beli. Soalnya kapasnya dicetak padat, terus nggak ketebelan jadi hemat.

Nice Facial Tissue @ 200 sheets Rp. 11.950
Tisu untuk menyerap sisa air sehabis basuh muka. Soalnya kalau pakai handuk nggak higienis, kecuali sekali pakai ganti tapi boros. Suka juga sama tisu ini, lembarnya bisa menyerap air dengan segera dan kuat nggak mudah sobek.


Dove Nourishing Oil Care Shampoo @ 160 ml Rp. 21.550
Pas vakum ngeblog kemarin saya sempat potong rambut jadi layer dan ada poninya pula. Awal potong sih seneng sebab ganti gaya rambut setelah sekian lama. Tapi beberapa hari terus rada sebel sebab rambut saya yang kering bentuknya jadi ngembangin dan poninya sukar diatur. Makara kangen rambut panjang tanpa aksen lagi deh. Sementara nunggu, saya ngerawat yang ada dulu. Beli shampoo ini sebab variannya sesuai untuk kebutuhan jenis rambut saya. Shampoo-nya digunakan sedikit aja cukup untuk membersihkan rambut panjang saya, trus walau ada oil-nya tapi setelah dibilas nggak bikin rambut licin berminyak.

Dove Nourishing Oil Care Conditioner @ 160 ml Rp. 22.350
Kalau ini beli sebab pasangannya. Tadinya sempet males pakai conditioner karena jadi usang keramasnya, tapi kalo nggak pakai rasanya ada yang kurang jadi ya tetep sedia produknya. Pakai conditioner dari tengah hingga ujung rambut aja biar nggak bikin lepek atau mengakibatkan ketombe. Habis digunakan menjadikan rambut saya lebih mudah diatur tanpa rasa lepek.

L'oreal Paris Extraordinary Oil @ 50 ml Rp. 38.000
Beli ini untuk digunakan sehabis keramas. Soalnya saya lagi males pakai hair vitamin dalam kapsul yang kecil-kecil itu, ribet nyimpennya belum lagi pas mau pakai buka kemasannya kadang sukar. Makara pakai hair oil dalam botol aja deh. Biarpun oil tapi ini nggak lengket digunakan di batang rambut. Hair care saya kini fokus di tiga produk aja, perpaduannya bisa melembapkan rambut kering tapi untuk ngembangnya sih kurang teratasi kalau tanpa styling.


Garnier Micellar Cleansing Water @ 125 ml Rp. 18.400
Lebih suka pakai micellar water untuk bersihin makeup di wajah. Efektif mengangkat makeup dengan nyaman di kulit trus kalo tanpa sengaja kena mata juga nggak perih.

Viva Milk Cleanser Green Tea @ 100 ml Rp. 5.800
Beli ini sebab murah. Ya daripada boros beli milk cleanser mahal yang abis digunakan dihapus lagi kan mending beli yang terjangkau tapi akibatnya memuaskan. Mampu membersihkan kulit wajah tanpa rasa lengket dan nggak menimbulkan break out sesudahnya.

Hada Labo Ultimate Moisturizing Face Wash @ 100 gr Rp. 32.000
Tadinya nggak niat beli produk ini. Memang lagi butuh face wash baru, tapi masih mikir-mikir gitu mau beli merek apa. Sampai jatuhlah pilihan ke produk ini sebab rasanya paling kondusif di kulit wajah saya. Jenis kulit wajah saya kombinasi, kering tapi kadang ada area minyakan sebab kehilangan cairan tubuh gitu. Masalah yang timbul dikala ini kadang keringnya hingga ngelupas tapi nggak jarang timbul komedo hingga bisul kecil. Nah face wash ini difungsikan untuk sekaligus melembapkan kulit dikala basuh muka, dan tanpa klaim macam-macam jadi nyaman dipakai. Busanya dikit tapi lembut dan habis dibilas bikin kulit bersih tanpa rasa kering ketarik.

Some By Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Toner @ 150 ml Rp. 185.000
Baru pertama kali beli dan nyoba! Excited banget mulai pakai exfoliator toner ini. Toner-nya cair, aromanya pertama agak aneh gitu tapi pas diaplikasikan jadi mint. Cuma nggak hirau taacuh semriwing di kulit. Nggak berasa perih atau panas juga, dan nggak bikin kulit kering seketika jadi sejauh ini baik-baik aja di kulit saya. Belum ada imbas lain semisal mencerahkan sebab gres aja pakai.

Viva Face Tonic Green Tea @ 100 ml Rp. 5.425
Karena sudah beli milk cleanser jadi ya beli face tonic-nya sekalian. Ini saya gunakan sebagai hydrating toner setelah pakai exfoliator toner di atas. Seger pas diaplikasikan dan pribadi menambah kelembapan kulit wajah.

Emina Sun Protection @ 60 ml Rp. 23.400
Tentu saya sebagai warga negara tropis saya butuh sunscreen untuk pertolongan kulit sehari-hari, sebab nggak ada gunanya pakai skincare bertumpuk kalau tidak dilindungi. Kalau sunscreen ini buat digunakan di kulit wajah. Pilih beli ini sebab harganya terjangkau dan teksturnya nyaman di kulit saya. Sunscreen kan pakainya musti tebel-tebel supaya efektif, nah pakai ini tuh walau banyak aplikasinya tapi nggak terasa tebal. Habis pakai bisa ditumpuk makeup karena nggak lengket juga.


Garnier Skin Naturals Serum Mask Light Complete @ 32 g Rp. 13.200
Garnier Skin Naturals Serum Mask Hydra Bomb @ 32 g Rp. 13.200
Karena kulit wajah saya kering, jadi rasanya perlu pakai sheet mask untuk kelembapan ekstra tiap malam. Sheet mask ini punya empat varian, saya masih nyimpen dua jadi nambah dua lagi untuk ngelengkapin. Belum sempet pakai dua produk gres ini.


Citra Body Scrub Lulur Natural White Bengkoang @ 200 ml Rp. 15.350
Kulit badan saya lagi menggelap dan mengusam sebab belakangan jarang perawatan dan sering panas-panasan tanpa pertolongan berarti. Sekarang mau mulai lagi jadinya. Langkah pertama yaitu scrubbing tentu saja. Body scrub ini teksturnya lembut, dengan  butiran nggak terlalu bernafsu jadi nggak melukai kulit. Habis digunakan bikin kulit lebih halus dan lembut.

Citra Lulur Natural White Bengkoang Indonesia Body Wash @ 220 ml Rp. 16.300
Beli body wash-nya juga sekalian. Dituang dikit busanya banyak dan lembut. Kulit badan saya jenisnya kering, nah body wash ini nggak bikin kulit tambah kering jadi kelembapannya tetap terjaga sehabis mandi.

Vaseline Healthy White UV Lightening @ 400 ml Rp. 40.700
Kalo body lotion dipakai sehabis mandi. Beli produk ini untuk mencerahkan kulit saya yang belakangan lagi kurang perawatan, sekaligus melindungi kulit badan saya dengan triple sunscreen-nya.


Emina Pore Ranger @ 20 ml Rp. 51.000
Butuh primer yang bisa menyamarkan pori sebelum makeup supaya hasilnya flawlessPrimer ini ada warnanya gitu, nggak transparan. Pas diratakan pribadi bikin efek blur pada pori, dan menciptakan tekstur kulit terasa lebih halus merata sehingga makeup lebih mudah menempel.

L'oreal Paris Up To 24 Hour Foundation Infallible Pro Matte 104 Golden Beige @ 30 ml Rp. 125.700
Pas beli foundation ini nggak nyoba tester dulu sehingga salah shade. Yang saya beli ini agak kurang kuning dan kurang gelap di kulit saya, tapi untung nggak jauh banget bedanya setelah diratakan. Teksturnya creamy dan mudah diaplikasikan. Cepat nge-set jadi matte jadi lebih baik pakainya per bagian.

Maybelline New York Fit Me Loose Finishing Powder 20 Light Medium @ 20 g Rp. 140.000
Beli bedak tabur untuk setting makeup supaya lebih awet. Waktu di counter-nya, yang ready tinggal shade ini tapi untung warnanya sesuai sama tone kulit saya. Angkut deh jadinya. Butirannya halus banget dan mudah diratakan.

Emina Agent Of Brow Brown @ 1,2 g Rp. 26.000
Warna rambut saya hitam. Sebenarnya teori pakai pensil alis yang sempurna yakni yang sewarna atau mendekati warna rambut, tapi saya malah beli coklat. Soalnya kalau pakai hitam dan nggak hati-hati akibatnya malah terlihat ketebelan. Kalau coklat, bisa terlihat lebih natural. Trus biar nggak kelihatan aneh walau beda sama warna rambut, sehabis pakai pensil alis bisa di-set pakai sisa maskara hitam. Kalau di-set gini yang kena warna hitam kan cuma rambut-rambut alisnya aja jadi hitamnya nggak terlalu pekat. Pensil alis ini empuk digunakan tapi nggak mudah patah dikala diraut.

Makeover Hyperblack Superstay Liner @ 1 g Rp. 101.200
Lagi suka pakai eyeliner bentuk menyerupai spidol gini soalnya mudah megangnya. Produk ini punya luas yang kecil dan ujungnya lancip jadi mudah untuk menggaris dengan presisi. Cuman teksturnya terlalu cair berdasarkan saya, jadi kalau nggak hati-hati aplikasinya bisa ketebelan pas bikin garis. Atau mungkin sebab masih gres aja produknya jadi isinya masih penuh makanya terasa terlalu cair.

L'oreal Paris Voluminous Lash Paradise 204 Blackest Black @ 7,6 ml Rp. 116.000
Saya beruntung dikarunia bulu mata lentik dan tebal, tapi kalau lagi pake full makeup tentu masih butuh tambahan. Bulan kemudian sempet pasang eyelash extention, tapi nyesel soalnya nggak nyaman trus pas copot bulu mata orisinil saya ikutan rontok juga. Makara kini mending pakai bulu mata palsu atau maskara aja. Untuk maskara, saya terpengaruhi beli produk yang kemarin sempat hits dan review-nya bagus-bagus ini. Pas dipakai, bisa menambah volume tapi aplikasinya harus di-build up. Cuma berdasarkan saya teksturnya terlalu kering dan aplikatornya kaku amat. Agak mudah menggumpal jadi pakainya harus pelan-pelan. Tahan usang dan nggak smudge.

Maybelline New York Total Temptation Waterproof Mascara 604 Very Black @ 9 ml Rp. 111.200
Satu maskara terasa tidak cukup bagi saya, jadi beli satu lagi. Ini mirip-mirip sih produknya sama yang di atas tadi, brand-nya masih satu group juga jadi kualitasnya hampir sama. Varian maskara yang saya beli ini masih baru, belum lama launching tapi review-nya manis juga. Pas saya pakai akibatnya lebih bagus, teksturnya lebih cair tapi nggak mudah menggumpal. Aplikatornya juga fleksibel sehingga nyaman pribadi menambah volume tanpa banyak aplikasi berulang. Tahan usang juga tanpa smudge.

L'oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick 372 Petal Potion @ 6,3 ml Rp. 109.700
Setahu saya brand ini ngeluarin lebih dari satu jenis produk lip matte. Cuman pas ke counter yang tersedia varian ini jadi beli aja satu sekedar nyobain. Milih warna nude supaya kondusif dan kepakai. Warnanya pigmented dan sekali usap bisa menutup warna orisinil bibir. Aplikatornya berbentuk unik, trus elastis jadi mudah banget digunakan ngeratain hingga ke sudut bibir. Matte-nya ringan banget jadi nyaman digunakan usang tanpa crack saat sekali. Pas gres diaplikasikan agak lengket tapi lama-lama nggak terasa mengganggu. Awet banget stay-nya, digunakan makan nggak pribadi luntur.

Maybelline New York Superstay Matte Ink 80 Ruler @ 5 ml Rp. 92.000
Beli juga sebab masih satu group brand-nya sama yang tadi, jadi pingin nyoba juga. Kalau ini milih shade yang lebih bold. Warnanya pigmented juga dan sekali swipe mampu menutup warna orisinil bibir. Aplikatornya lebih kaku tapi bisa digunakan dengan mudah juga. Lebih lengket dibanding yang tadi, dan sedikit lebih berat tapi nggak cracking juga dan sama infinit daya tahannya.

Maybelline New York The Powder Mattes Touch Of Nude @ 3,9 g Rp. 44.000
Kalo ini beli sebab tetap butuh lipstick bentuk klasik. Milih warna nude supaya bisa dipakai single atau dasar gradient lips. Teksturnya lembut dan mudah diaplikasikan. Hasilnya nggak terlalu matte, masih ada sedikit kesan basahnya. Awet kalau cuma digunakan minum aja, kalau makan pudar di tengahnya.


Miniso Universe Capricorn Perfume Eau De Parfum Natural Spray @ 10 ml Rp. 29.000
Saya bukan penggemar perfume, pakai wewangian juga jarang. Tapi beli ini sebab temanya zodiak yang lucu abis. Kebetulan ulang tahun saya yakni di bulan terakhir dalam satu tahun, jadi paham kan kenapa saya pilih varian zodiak yang ini. Aromanya saya suka tapi nggak bisa mendeskripsikan. Pokoknya seger gitu, dan unisex karena nggak terlalu manis floral juga nggak terlalu maskulin wanginya. Begitu di-spray aromanya pribadi semerbak, tapi kurang tahan lama.

Miniso Water Based Nail Polish 05 Blue Gray @ 12 ml
Miniso Water Based Nail Polish 01 Clear @ 12 ml Rp. 39.000
Maaf naruhnya kebalik nomor yang duluan malah urutannya belakangan. Soalnya tadinya saya nggak tahu nomor dan nama shade yang bening sebab ketutupan label di botol. Beli nail polish semata sebab lapar mata aja. Soalnya lucu banget dipajang di depan warna warni. Belinya harus pribadi dua sebab udah di-bundle untuk harga segitu. Milih warnanya yang kalem dan satu bening supaya bisa nyambung sama semua fashion item dan bisa digunakan tanpa terkesan mencolok di segala suasana. Yang biru keabu-abuan shade-nya pas di kulit saya, tapi satu layer aja kurang intens warnanya. Teksturnya cenderung cair, kuas aplikatornya nyaman. Tapi setelah diulas lama banget keringnya. Yang bening belum saya cobain, tadinya mau digunakan sebagai coat buat warna pertama tapi sebab usang banget nggak kering-kering jadi batal deh takut malah nyampur dan makin usang nge-set. Setelah kering cukup infinit tapi untuk ukuran peel off nail polish.

Living Color Angel 1 Tone Color Lens Brown Rp. 55.000
Beli softlens untuk mata minus saya supaya kalau pas dandan tampilan eye makeup lebih kece dan penglihatan tambah jelas. Sayang minusnya kurang ini, tapi sebab dipakainya adakala aja saya pikir nggak masalah. Milih warna coklat yang nggak mencolok supaya terlihat natural. Masa pakainya enam bulan setelah dibuka. Nyaman digunakan dan diameternya tidak beda jauh dari kornea orisinil saya jadi kesannya bikin mata lebih bright tapi nggak fake banget.

Eyetec Multi Solution @ 160 ml Rp. 30.000
Ini cairan multigunanya. Beli sekalian sebab niscaya terpakai untuk membersihkan sekaligus merendam softlens. Membantu melembabkan softlens agar tetap nyaman digunakan dan awet terjaga.


Stroberi 100 % Real Hair Eyelashes 203 Rp. 19.000
Stroberi 100 % Real Hair Eyelashes 205 Rp. 19.000
Butuh bulu mata palsu untuk digunakan pas full makeup yang butuh lebih dari maskara. Beli dua nomor, bentuknya hampir menyerupai dan modelnya nggak terlalu berlebihan. Belum saya cobain dua-duanya.

Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender Rp. 27.225
Tertarik banget sama blender sponge merek lokal ini, apalagi sebab dikeluarkan oleh salah satu brand makeup. Teksturnya empuk dan kenyal waktu ditekan-tekan dalam kondisi kering. Belum saya basahin dan belum dicoba untuk aplikasi makeup juga.

Shuya Hair Combs @ 2 pcs Rp. 9.600
Beli dua sisir sekaligus. Satu yang bergigi jarang buat kalau rambut lagi kusut atau sehabis keramas. Satunya lagi yang lebih rapat buat nyisir rambut hingga halus.

Towel Bow Heart Rp. 50.000
Ini beli sebab lucuuu sekali. Ngidam pingin beli semenjak pertama melihatnya. Milih warna pink dan motif love karena kemarin pas lihat-lihat nemunya paling lucu ini.

Hair Bands @ 2 pcs Rp. 2.400
Kalo ini beli sebab butuh bando yang kuat dan tahan air. Soalnya rambut saya panjang dan tebal, kalo pakai bando kain nggak kuat. Trus biar bisa dibawa mandi dan kalo bosen bisa ditaruh di tangan kayak gelang makanya pilih warna hitam yang aman.


Enid Blyton - Lima Sekawan @ 10 pcs Rp. 350.000
Waktu masih kecil saya pernah baca beberapa buku serial ini. Sukaa banget tapi pas saya udah gede bukunya udah pada ilang. Sayang sekali kan padahal saya kangen mau baca lagi. Untunglah kini ada cetakan barunya, jadi saya bisa beli dan baca deh. Sebelum ini udah borong tujuh seri dan kini nambah sepuluh lagi, tinggal kurang empat buku hingga seluruhnya lengkap. Itu harga yang saya cantumkan di atas yakni total beli sepuluh bukunya, dijumlahkan sebab pas beli kemarin dapat cashback gitu plus discount. Makara nggak saya tulis satuan deh harganya biar simpel. Baru baca sebagian, dan cinta deh pokoknya sama serial ini.

Nah sudah segitu saja isi belanjaan saya bulan ini. Banyak juga yaa, pantes capek nulisnya sepanjang ini. Semoga belanjaan sebanyak ini bisa menginspirasi saya untuk bekerja keras ngumpulin uang lebih banyak lagi supaya bisa belanja apa saja kapanpun ingin. Terimakasih sudah baca pos comeback saya!
Share This :
Johan Andin