MASIGNCLEAN101

[Review] Wet N Wild Megaglo Highlighting Powder 3218 Precious Petals

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Sejak beberapa bulan lalu, tren Instagram makeup yang sedang hits yaitu segala sesuatu yang berkilau. Dewy, kinclong, basah, glossy, bersinar, blinding, dan lain sebagainya pokoknya yang memancarkan atau memantulkan cahaya. Nah salah satu item makeup yang berperan dalam makeup shiny tersebut adalah highlighter. Fungsinya tentu yaitu untuk memberi daerah pantulan cahaya sehingga makeup terlihat bersinar. Sejak dikala itu, walau bukan anak Instagram sejati yang setiap dikala mengunggah feed demi eksistensi dan popularitas, aku tetap ikutan tren demam highlighter. Saya jadi suka makeup pakai highlighter di beberapa area wajah. Awalnya untuk highlighter saya ngambil dari eyeshadow palette warna shimmer terang aja, tapi kemudian lama-kelamaan aku terpengaruhi dong beli produk highlighter beneran. Terus pas Alhamdulillah ada rezeki, beli deh! Ini ia salah satu produk highlighter saya yang akan di-review hari ini, Wet N Wild Megaglo Highlighting Powder! Saya punya shade 3218 Precious Petals. Yuk simak review saya wacana produk ini :).


Belinya di online shop, waktu pesen sih nggak ngerti sama sekali wacana brand produk ini. Makara nggak paham juga varian produknya. Saya cuma tertarik beli highlighter darinya alasannya yaitu sering lihat di beberapa review maupun feed yang bertebaran di media sosial. Nggak ngerti juga ada berapa shade, aku kirain malah cuma satu pas sebelum beli. Makara pokoknya pada dasarnya beli highlighter dari Wet N Wild, sanggup yang shade 3218 Precious Petals, udah gitu doang. Pas kini ini sesudah aku kemudian follow Instagram official-nya Wet N Wild, gres tahu kalau mereka punya banyak sekali jenis makeup termasuk highlighter warna warni yang sumpah gemes-gemes abis pen beli semua!

Waktu aku beli, produknya nggak pakai box. Langsung kemasan satu slice case produk doang, tapi ada segel plastiknya kok tenang. Waktu aku search review, memang kemasan dari sononya pas dibeli tanpa box. Tapi temen aku ada yang beli pake semacam kemasan kardus dan plastik cetak gitu entahlah -_-. Lepas segelnya dibuka, eksklusif deh kepegang case highlighter-nya. Bentuknya kotak berbahan kokoh, dengan warna hitam untuk cuilan dasar dan bening di tutup. Ukurannya kecil, kalau ditaruh telapak tangan tuh muat padahal telapak tangan aku kecil juga. Untuk menyatukan tutup dengan pan bawah, ada kait menyerupai yang biasa ada di kemasan bedak padat itu lho, cuma ini kurang nutup punya saya. Nggak ada suara 'klik' pas ketutup dan agak nanggung gitu rapetnya. Nah pas masih baru, di antara tutup dengan pan juga direkatkan pakai segel kertas tempel hitam yang sekaligus memuat nomor dan nama shade. Pada kertas ini ada alur buat motongnya gitu kayak di bungkus snack yang titik-titik bolong, nah cuilan itu tinggal dirobek atau digunting sesuai jalur untuk memisahkan antara tutup dengan pan.


Sisi depan case highlighter ini alasannya yaitu transparan jadi ya eksklusif keliatan isi dalamnya. Tapi nggak sejelas ngintip dari beling soalnya di case depan dikasih print keterangan produk yang dicetak dengan warna putih. Ditulis nama produk aja, tapi pakai bahasa lain selain english jadi agak panjang. Trus di sisa segel kertas yang nempel di sisi depan, ada goresan pena nomor dan nama shade serta berat produknya. Kalau dibalik, gres deh ada keterangan lebih lanjut. Isinya ingredients, yang silahkan dibaca sendiri aja via foto. Oh iya, Wet N Wild ini produk luar ya yang dibentuk di China, jadi bukan lokal punya.

Case-nya sanggup dibuka dengan gampang alasannya yaitu nggak rapet juga tutupnya huu murung :(. Trus dalemnya kayak gitu deh! Wuaa ada satu pan berkilauan highlighter yang di-emboss pada permukaannya. Cancik parah! Shade 3218 Precious Petals ini warnanya nude peach gitu, dengan partikel shimmer yang halus, jadi kilaunya nggak bertebaran kayak glitter.


Swatch-nya aku taruh di bawah ya. Pas awal mau nge-swatch dan pakai tuh rada sayang sama emboss-nya soalnya cakep bats, wkwkwk. Pigmentasi warnanya bagus, sekali colek eksklusif sanggup keambil dan terlihat warnanya. Satu kali usap cukup untuk bikin garis tidak mengecewakan panjang, tapi buat swatch di lengan aku ambil beberapa kali agar lebih intens dan rata meluas. Saya biasa pakai highlighter ini jelang selesai makeup. Aplikasinya dengan kuas atau jari pun bisa. Highlighter ini sanggup keambil pakai kuas kok dan warnanya tetep keluar, tapi kadang buat di puncak hidung atau atas bibir gitu aku lebih suka aplikasi pakai jari soalnya agar lebih tebel kesannya hwahaha.

Saya biasa pakai highlighter pertama di tulang pipi, pas di atas blush on. Maksudnya bukan ditumpuk, tapi posisi di sebelah atas daerah pengaplikasian blush on. Trus ujung dan atas alis, ini disambungin sama yang di tulang pipi tadi. Lalu di atas bibir, dagu, hingga dahi juga dikasih. Makara deh makeup super blinding bersinar-sinar bercahaya. Itu kalo pas lagi mau makeup heboh, highlighter-nya sanggup tebel banget aku pakainya. Tapi kalo dandan biasa aja ya tipis dan dikit. Soalnya kebanyakan highlighter sanggup bikin kesan muka berminyak. Tapi asal sesuai tema makeup keseluruhan sih anggun kok hasilnya. Highlighter ini juga sanggup ngasih kesan complexion yang becek walau aslinya matte. Makara buat yang kulitnya berminyak dan selalu pakai foundation plus bedak matte tapi pingin dandanan yang terlihat berair sanggup diakalin pakai highlighter.

Highlighter ini nggak waterproof, kena air eksklusif lenyap. Yang swatch di lengan aku ini diguyur pakai air trus diusap dikit luntur. Kalo pas digunakan di wajah cukup tahan usang kok asal nggak kena air dan digosok. Lagian kan kalau di wajah pakainya di atas makeup, sanggup kebantu nempel ke complexion dan sanggup ditahan pakai setting spray juga agar lebih awet. Saya lupa pernah pakai highlighter ini  seharian nggak, tapi pernah pake makeup sampai tidak mengecewakan usang berjam-jam itu masih stay kok kilau highlighter-nya.

Sampai dikala ini, secara keseluruhan aku suka sama highlighter ini! Sering banget pakai, jadi andalan lah pokoknya. Soalnya warnanya nggak mencolok, nyambung ke kulit maupun makeup warna apa aja. Trus kilaunya halus, mau digunakan tipis bisa, ditebelin hingga super bersinar juga bagus. Makara aku hampir selalu pakai ini deh untuk highlighter. Udah pakai beberapa bulan, entah itu berapa kali tapi produk ini abadi loh. Emboss-nya juga belum hilang semua. Iyalah kan pake highlighter seheboh apa juga kan nggak kayak pakai bedak yang lebih banyak diambilnya. Ada yang udah pakai juga? Atau gres mau beli? Semoga review aku hari ini membantu ya. Baiklah jadi sekian dulu, terimakasih sudah baca :)!

Price: Rp. 119.000 @ 5,4 gr
Rate: 4,5/5
Notes:
+ pigmentasi warna bagus
+ warnanya keluar pakai aplikator apapun
- tutupnya nggak rapet
- nggak tahan air
Share This :
Johan Andin