MASIGNCLEAN101

[Review] Wardah White Secret Exfoliating Lotion

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Sebagai penganut paham skincare berlapis-lapis yaitu yang terbaique, aku tentu punya banyak sekali macam produk perawatan kulit. Untuk wajah apalagi. Salah satu step skincare yang tidak terlewatkan - paling tidak ketika ini - untuk diaplikasikan di kulit wajah aku sehabis produk pembersih yakni exfoliating lotion. Namanya memang lotion, tapi sebetulnya isinya yaitu toner. Yha disebut toner boleh, lotion berdasarkan produsennya juga boleh. Nah, hari ini aku akan membahas mengenai satu-satunya produk exfoliating lotion atau toner yang aku miliki. Produk lokal ini, dan aku sudah pakai botol kedua jadi sangat pantas ya kalau menulis review-nya secara sudah usang menggunakan. Kaprikornus produknya yaitu Wardah White Secret Exfoliating Lotion!


Dulu pertama beli kalo nggak salah ingat pas produk exfoliating tuh lagi hangat-hangatnya muncul di pasaran. Waktu itu banyakan produk luar sih yang aku belum bisa dan malas beli. Untunglah mendadak produsen lokal juga ngeluarin, yaitu Wardah ini. Langsung deh aku ingin tau menjajal, jadi beli untuk pertama kali. Ini merupakan salah satu produk dari rangkaian White Secret, seri whitening unggulannya Wardah. Selain exfoliating lotion ini, aku pernah nyoba pakai night cream dari seri yang sama. Nanti baca review-nya dengan klik link di bawah ya!a


Sekarang kita bahas soal exfoliating toner ini. Pas dibeli, kemasannya biasa aja. Botol tinggi gitu dengan warna perpaduan putih untuk tubuh dan abu-abu pada tutupnya. Enggak pakai box, tapi ada segel plastiknya. Bentuk botolnya ibarat dengan kemasan botol Wardah seri lightening, cuman yang itu dominasi warnanya biru putih. Kalo seri whitening ini memang seluruh rangkaiannya bertemakan putih abu-abu. Sisi depan terbilang sederhana, minim gambaran tapi malah manis sih mengesankan produknya serius. Cuma ada nama produk, kandungan unggul, dan sedikit hiasan bentuk titik-titik menyambung gitu yang berpola (mungkin) setengah matahari. Night cream-nya yang pernah aku coba dulu juga ada ilustrasinya gini.


Kalo sisi belakang, penuh tulisan. Dikatakan, Wardah White Secret Exfoliating Lotion mengandung natural AHA yang membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit mati dan menyamarkan noda hitam di wajah. Dikembangkan dengan Advanced White Specific System, memperlihatkan hasil yang lebih optimal dalam proses pencerahan kulit. Kulit lebih halus, noda hitam tersamarkan, dan tampak lebih cerah.

Saya pakai produk ini tujuannya yaitu untuk mempercepat regenerasi sel kulit. Kaprikornus biar sel kulit gres yang lebih cerah, sehat, dan halus lebih cepat muncul. Plus sebab namanya exfoliating, aku berharap produk ini juga bisa menyapu komedo-komedo dari permukaan kulit ketika sel kulit dipacu berregenerasi.

Lanjut, ke cara pakai berdasarkan Wardah. Caranya gunakan secara teratur pada malam hari. Aplikasikan memakai kapas pada wajah dan leher yang telah dibersihkan dengan cleanser. Lebih lanjutnya lihat di foto aja ya. Trus ada peringatannya, katanya selama penggunaan hindari kontak eksklusif dengan sinar matahari. Jangan digunakan di sekitar mata, mulut, dan membran mukosa lain. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15. Jika terjadi reaksi hipersensitif ibarat rasa terbakar atau kemerahan, hentikan pemakaian.


Untuk ingredients lengkap lihat di foto aja, soalnya aku nggak merasa bisa atau mempunyai kapasitas menjelaskan. Akutu juga nggak dong soalnya gais :(. Saya sudah berusaha mencari-cari yang mana di antara goresan pena bahan-bahan itu yang bermakna natural AHA, yang mana yang mempunyai kegunaan mencerahkan. Tapi nggak paham juga. Kalau ada yang ngerti, boleh dong komentarnya di bawah nanti. Keterangan pemanis lain juga silahkan lihat di foto aja ya. Soalnya Wardah ini kan udah terkenal, jadi aku rada malas mengupas terlalu detail. Kan udah banyak yang tahu. Kalaupun belum, ya itu tinggal lihat di foto.

Nerusin review, tutup produk ini ulir dengan verbal botol berlubang kecil. Bagus sih sebab isinya cair, jadi meminimalisir ketumpahan yang mubadzir. Pas tutup dan dibuka, aroma amis lembut menguar dari botol ini. Floral gitu kalo berdasarkan saya. Isinya lotion cair yang bening. Saya pakainya sesuai cara penggunaan yang tertera. Tuang ke kapas gres diusap ke seluruh wajah dan leher tiap malam.

Menurut beberapa sumber yang aku baca, pakai produk exfoliating tuh sebaiknya tidak setiap hari biar kulit tidak kering. Tapi aku pakai setiap malam sebab kulit aku kulit rino -_-'. Bandel bet sumpah di-exfoliating sesering apapun tetep aja nggak kenapa-kenapa. Produk ini pas digunakan rasanya biasa aja, nggak masbodoh nggak panas nggak perih atau cekit-cekit. Bagusnya sih nggak ada iritasi atau reaksi hipersensitivitas kulit. Tapi ya jadinya kalau di aku kayak pakai toner biasa aja. Itu akhir-akhir ini ya, kalau dulu pas pertama pakai entah gimana udah lupa. Tapi kini biasa aja. Setelah dipakaiin ini kulit aku juga biasa aja, nggak terasa lebih cerah atau halus, biasa pokoknya kayak habis dikasih toner biasa juga. Setelah pakai nyaris dua botol pun nggak ada imbas berarti yang terlihat.


Kulit aku sama sekali nggak kemerahan, kering, atau mengelupas sehabis penggunaan produk ini. Jenis kulit aku memang kombinasi, ada keringnya tapi bukan sehabis pemakaian produk ini. Kaprikornus aku ragu sekali sama klaim exfoliating-nya. Nggak terasa gitu lho. Entah AHA di dalamnya yang terlalu lemah atau kulit aku yang terlalu bandel. Tapi pada dasarnya nggak berefek sama sekali. Dulu pas awal-awal pakai aku lupa apakah berefek. Cuma kalau kini udah pakai usang pun aku nggak merasa kulit tambah cerah tanpa noda atau makin halus. Emang kondisi kulit aku selama pakai produk ini bukan yang dari tanpa skincare kemudian gres dirawat sih jadi mungkin perubahannya tidak terlalu kelihatan. Apalagi aku pakai skincare lain juga di samping ini. Cuma yang aku rasakan sih produk ini tidak berefek. Untuk mengusir komedo juga nggak mempan. Hwalah :'(.

Kaprikornus yaa sebenernya dari penggunaan cukup rutin oleh aku selama berbulan-bulan, akhirnya tidak memuaskan. Sejauh yang aku ingat, hasil yang aku kemukakan di atas sudah aku rasakan semenjak pertengahan aku pakai botol pertama. Akan tetapi aku masih beli ulang ketika botol pertama dulu habis wkwkwk. Soalnya waktu botol pertama udah mau habis tuh sempat pingin ganti ke exfoliating lotion atau toner lain, cuma ya sebab kebanyakan adanya produk luar dan aku ogah-ogahan beli online, jadi ya balik ke yang lokal ini aja. Gitchu makanya tetep beli walau kualitas kurang terasa. Yang botol kedua kini udah mau habis juga, tapi aku belum kepikiran mau beli lagi setelahnya. Ntar deh searching review dulu sama ngumpulin dananya - kalau bisa :P. Baiklah, jadi sekian saja review dari aku hari ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah baca :)!

Price: Rp. 66.450 @ 150 ml
Rate: 1/5
Notes:
+ nggak menimbulkan iritasi
- nggak ada efek
Share This :
Johan Andin