MASIGNCLEAN101

[Random Talk] Rebranding

Istilahnya pembaruan. Saya udah usang nggak nulis di Blog jadi lupa nggak nyapa di awal. Hai hai! Senang sekali risikonya sanggup nulis lagi hari ini, ngepasin di tanggal bau tanah yang besok udah ganti bulan baru. Maret ini ialah bulan yang berat bagi saya. Berat.


Di awal bulan saya gres saja kehilangan satu orang yang saya sayangi. Dengan cara yang nggak disangka pula. Sedih. Kaprikornus ceritanya mantan pacar saya meninggal dalam kecelakaan mobil. Tengah malam sanggup kabar tuh, antara kaget nggak percaya mengira mimpi. Tapi pagi pas tiba melayat hingga ikut ke pemakaman, pulang gres deh terasa banget kehilangannya. Kenapa sesedih ini? Karena sanggup dibilang kami masih berteman baik pasca tidak ada relasi percintaan.

Tahu dari SD. Tapi nggak kenal, hahaha. Trus kami nggak pernah kenalan juga sebab selalu beda sekolah, padahal lingkup pergaulannya ya itu-itu juga. Tinggal di lingkungan yang masih situ-situ juga. Akhirnya kenal pas saya semester awal kuliah. Astaga usang banget ya padahal selama Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas temen saya temennya ya sama itu-itu juga. Pacaran selama saya kuliah, wisuda udah putus tapi ah. Orang yang baik sepanjang saya kenal. Laki-laki yang selalu mau menyerah sebab saya anaknya egois. Orang pertama yang pertama kali ketemu bawain saya hadiah, hahaha. Seumur hidup bahkan hingga dikala ini saya nggak pernah terima pertolongan sejenis dari orang lain. Yang selalu mau nganterin saya kemanapun saya ingin. Nggak peduli waktu mau pagi buta mau malam mau ganggu kerjaannya. Yang saya minta apa aja niscaya diturutin, walau saya ini permintaannya ngerepotin. Terlalu banyak kenangan manisnya jikalau disebutkan, jadi nggak sanggup semua saya tulis. Tetap saya ingat kok.

Ingat waktu dianterin pulang ke kos malam-malam yang beliau masih harus pulang balik ke rumahnya mana jauh. Ingat waktu mau diajak nganterin belanja padahal lelaki mana suka ngikut muterin supermarket. Tapi kau mau sebab saya. Thanks. Ingat waktu dianterin mau praktek habis saya luka-luka lecet abis jatuh. Dibawain macam-macam keperluan sebab saya nggak sanggup urus diri sendiri waktu lagi luka itu. Ingat waktu diajakin ke rumahnya, so big thanks saya orang pertama yang kau bilang berharga waktu itu. Ingat waktu diajakin ikut kerja. Ke daerah yang deket pernah jauh pernah. Ingat waktu mau praktek lagi semester tamat dianterin malam-malam walau saya dapet daerah prakteknya jauh banget. Ingat jikalau saya minta ketemu niscaya diusahain tiba walau saya bilangnya mendadak.

Pacarannya mungkin sekitar tahun 2012 hingga bubar pas saya mau lulus kuliah mungkin 2014. Pisah karena, udah nggak sejalan. Ada hal yang nggak sanggup dijelasin di goresan pena sih. Tapi kau tetap baik, tetap menghargai pertemanan kita selanjutnya. Sedih banget sebab jelang kau pergi kita udah jarang ketemu. Sedih banget sebab tolong-menolong kau sempet ngirim direct message ke saya tapi sayanya nggak tahu itu pesan terakhirmu. Tapi saya lega kita baik-baik saja, nggak musuhan nggak marahan hingga saya denger kabar terakhirmu. Terimakasih sudah pernah ada dan menjadi pecahan dalam hidup saya. Terimakasih sudah mengakibatkan saya lebih baik, walau kini kau nggak di sini lagi.

Makanya saya rebranding. Sebelumnya saya udah pernah vakum nulis beberapa waktu juga, tapi balik lagi ya begitu-begitu juga. Cuman kali ini enggak. Berminggu-minggu kemudian saya sibuk editing semua pos dari pertama nulis hingga yang terbaru sebelum ini. Menghapus semua foto yang saya kelihatan aurat. Iya, mau hijrah menjadi lebih baik. Mulai dari menutup aurat, kewajiban perempuan muslimah yaitu berhijab. Kaprikornus semua pos usang saya yang belum jilbaban fotonya dihapus yaa. Dan untuk pos selanjutnya agar saya sanggup lebih baik lagi dalam menyebarkan apapun tanpa melanggar kewajiban sebagai muslimah. Doain ya teman-teman agar istiqomah.

Semua barang dari kau masih ada di saya. Masih akan dipakai, disimpan. Untuk mengingatkan jikalau kau pernah mengakibatkan saya ada buatmu. Untuk mengingatkan jikalau saya akan jadi insan yang lebih baik lagi dari hari ke hari. Supaya  Allah lebih sayang lagi sama saya. Supaya jikalau saya minta sanggup ketemu kau lagi Allah mau mengabulkan. Semoga jadi amal jariyah yang nggak putus-putus buat kau untuk semua perubahan saya ke arah lebih baik. Saya masih selalu ingat kamu. Masih selalu doain kau tiap sholat. Semoga Allah berkenan pertemukan kita lagi kelak di Surga. Amin.
Share This :
Johan Andin