MASIGNCLEAN101

Review & Swatch : Wardah Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Saya udah punya lip cream sejenis ini dari Wardah yang 01 Red Dicted. Sudah aku bikin review-nya juga. Kali ini, aku punya shade lain dari lip cream ini. Saya mu bikin review-nya juga, tapi agak beda sama yang pertama dulu. Kali ini, aku nggak akan bahas banyak soal kemasan dan kualitas produknya yaa... Tapi lebih ke warnanya aja. Makara review ini isinya dikit doang, hehehe. Eh, kalau ada pendapat yang agak berbeda dengan review sebelumnya maafin aku yaa... Emang kadang opini suka berputar :).



Sama menyerupai yang 01, 04 ini juga mempunyai kotak pembungkus berwarna silver dengan goresan pena hijau. Begitu dikeluarkan, kita akan menjumpai tabung gendut dari beling dengan tutup berwarna silver. Di penggalan dasar tabung terdapat goresan pena nomor dan nama shade, tapi aku lupa fotoin nih...


Tutupnya ulir, begitu dibuka nampaklah aplikator yang tidak mengecewakan panjang. Dulunya aku kurang nyaman sih sama gagang aplikator yang terlalu panjang, tapi kini sudah terbiasa. Aplikatornya standar aplikator lip cream ya, gagang dengan ujung berbulu (?) halus yang fungsinya untuk mengambil dan meratakan lip cream.


Isinya 4 ml. Ini sanggup dibilang dikit sanggup dibilang banyak, relatif tergantung siapa yang ngomong sih. Kalau berdasarkan aku dikit sih, tapi alasannya yaitu nggak setiap hari digunakan jadi tidak mengecewakan kekal juga kok. Lagian, sebibir itu nggak butuh banyak-banyak lip cream alasannya yaitu warnanya pekat dalam sekali oles dan gampang diratakan. Pekatnya sama kayak yang nomor 01.

Saat dioles cepat mengering. Kalau sudah kering atau nge-set jadi matte, warnanya cenderung lebih pudar.

Setelah kering cenderung retak-retak di bibir. Karena retak-retak ini, kalau aku pakai senyum ada garis-garis yang nggak keisi warna deh -_-. Menurut aku ini keringnya dead matte, agak beda sama yang shade 01. Yang 01 itu nggak terlihat retak-retak di bibir saya. Mungkin alasannya yaitu warnanya lebih gelap daripada ini kali ya. Atau mungkin ini alasannya yaitu bibir aku aja yang lagi kering efek dari minum obat batuk, yah maklum demam isu pancaroba eyke jadi gampang terjangkit batuk pilek nih...

Warnanya shocking pink aslinya. Di foto agak redup itu efek pencahayaan aja. Sebenarnya warna ini agak menyerupai sama Wardah Longlasting yang nomor 05. Cuma beda produk aja. Eh, kayaknya hampir semua shade dari Wardah Lip Cream mirip-mirip sama warna dari seri longlasting ya? Yang 01 itu juga menyerupai longlasting 08.

Eh, ngomong-ngomong aku punya satu cara jitu - bergotong-royong biasa aja sih - untuk teman-teman yang kurang pede pakai warna shocking pink. Agar warnanya nggak terlalu bikin shock, sesudah diaplikasikan dan sebelum kering tempelin tissue deh ke bibir. Nanti sebagian warnanya akan transfer ke tissue sehingga warna yang nempel ke bibir nggak terlalu intens.

Warna 04 ini sebetulnya aku suka. Ehm, bergotong-royong berbagai warna yang aku suka - yang nggak suka aja kadang aku pakai juga. Tapi warna 04 ini sanggup jadi salah satu warna favorit alasannya yaitu menciptakan aku terlihat muda :D dan bersemangat. Saya kayaknya memang lebih cocok pakai warna-warna pink gini semoga kekal muda. Soalnya kalau pakai merah aku eksklusif tampak dewasa. Matang gitu serasa buah-buahan.

Warnanya awet, apalagi kalau nggak makan. Dipakai makan juga cuma ilang sedikit kok - aku makan ala ratu di film-film. Kalau perlu touch up, gimana? Tenang, Wardah Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me ini nggak menggumpal kok kalau eksklusif dioles lagi buat touch up. Warnanya bakal fine-fine aja - dan makin kekal bok. Karena kekal ini, dibersihin agak susah kalau nggak pakai make up remover.

Nah, gimana? Tertarik mencoba Wardah Exclusive Matte Lip Cream 04 Pink Me? Kalau iya selamat mencoba yaa :)...

Notes :
+ Harganya tidak mengecewakan terjangkau
+ Warnanya pekat dalam sekali oles
+ Praktis diratakan
+ Warnanya kekal nempel
- Bikin bibir kering (saya)
- Sulit dibersihkan
Share This :
Johan Andin