MASIGNCLEAN101

Review & Swatch : Inez Natural Color Palette Eye Shadow

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Kamera handphone saya tuh akhir-akhir sudah nggak terlalu jernih hasil fotonya, susah kali alhasil saya bikin foto-foto bagus buat blog ini -_-. Kali ini saya mau review eye shadow baruu... Saya tuh udah usang ngidam punya palette eye shadow, tapi belum pernah kesampaian alasannya ialah ngga ada yang beliin. Ouch! Jadilah saya nunggu punya duit lebih dan suasana hati lagi nggak pelit buat beli sendiri. Beberapa hari yang lalu, terbelilah palette inez ini :). Btw, brand nya kenapa aksara kecil semua sih, berasa kurang berbobot aja gituu...


Inilah dia Inez Natural Color Palette Eye Shadow gres saya...! Harganya Rp.189.000 rupiah. Palette ini saya beli dengan penuh usaha coy. Nyari di Mutiara Lempuyangan kosong, di Mutiara deket JT kosong juga, dan nemu malah di counter kecil punya Pantes - ini toko pakaian gitu di kawasan saya tapi di dalamnya ada counter kosmetik juga.

Saya tertarik beli palette eye shadow inez tuh awalnya nanya sama temen saya palette eye shadow apa yang bagus tapi murah ya, alasannya ialah temen saya mantan BA inez jadilah saya disarankan beli palette inez. Brand ini sebelumnya kurang terdengar gaungnya ya, tapi belakangan ini jadi hits sejak digunakan sebagai make up sponsor program dangdut di tivi. *tahu lah yaa yang eikke maksud*

Sebelum beli tuh saya sempat nyari-nyari review di internet tapi masih dikiit banget review-nya. Apa ini produk gres ya? Dari sedikit review yang saya baca, saya jadi tahu kalau inez punya dua varian palette, yang natural yang saya beli ini dan satunya lagi professional. Ada dua review yang professional palette. Yang natural belum nemu saya. Karena belum ada kayaknya review yang natural maka saya beli aja dan review segera semoga saya yang pertama ng-review, huahahaha. *alay* Sebenarnya saya beli yang natural alasannya ialah pas di counter-nya adanya tinggal satu ini. Palette natural berisi warna-warna yang wearable untuk sehari-hari, dan berdasarkan foto yang saya lihat di web professional palette berisi warna-warna yang lebih neon untuk make up yang lebih bermacam-macam dari natural.

Inez Natural Color Palette Eye Shadow dibungkus oleh kotak hitam dikala gres dibeli. Kotaknya kaya kotak handphone malahan. Bagus sih, kelihatan mahal :D. Pada pecahan depan tertulis nama produknya beserta lambang brand inez, aksara 'i' menyerupai kuas dilingkarin gitu. Bagian belakang kotak berisi klarifikasi produk beserta ingredients-nya.


Kotak ini tadinya dibungkus plastik bening, cuma udah saya copot. Habis lihat pecahan luar kotaknya, mari kita buka :).



Ini loh, yang saya sebut menyerupai kotak handphone :D. Mirip kan? Ada epilog produknya dan ada pelindung sisi-sisi yang di dalamnya terdapat palette eye shadow-nya. Eh ada bar code, scan deh untuk masuk ke web inez. Tapi saya belum scan sih...ntar aja.

Lanjut, kita ke palette-nya :


Berbentuk persegi panjang pipih berwarna hitam doff. Bahannya plastik, tapi cukup bagus dan kuat kok. Ukurannya tidak mengecewakan gede sih, tidak mengecewakan berat juga. 400 gram. Bagian depannya ada lambang dan goresan pena inez di sudut kanan bawah. Selain itu nggak ada ilustrasi atau goresan pena lain. Bagus sih, kelihatan elegan gitu daripada dipenuhin goresan pena malah norak. Nggak ada celah atau pecahan bening buat ngintip isi dalamnya.


Bagian belakang palette masih hitam, ada sticker silver bertuliskan sejumlah keterangan. Eh di sticker ada bar code juga yang sama menyerupai di kotaknya tadi. Btw ada bekas selotip di kemasan palette saya, itu bekas selotip dari dalam palette buat nempelin plastik...ntar ah saya bahas di bawah aja.


Untuk membuka palette ini caranya menyerupai buka laptop, hahaha. Nggak ding, ya kaya buka bedak compact gitu. Membukanya mudah tapi menutupnya kuat kok, jadi kondusif dibawa-bawa. Di dalamnya berisi 15 pan eye shadow masing-masing bobotnya 2 gram. Ringan ya kalau dikalikan? Kotaknya aja yang berat nih. Inez Natural Color Palette Eye Shadow nggak menyertakan aplikator jadi kita mesti siapin aplikator sendiri kalau mau pakai - atau cukup pakai jari.


Ini nih pecahan dalamnya. Ada formasi 5x3 pan eye shadow yang masih tertutup plastik. Bekas selotip di atas tuh tadinya buat nyelotip plastik ini semoga gak geser-geser atau lepas. Plastik ini selain sebagai pelindung eye shadow juga buat pemberi keterangan nama-nama eye shadow di baliknya. Setiap warna punya nama sendiri. Syukaa deh jadi berasa kalau palette ini dirancang dengan sungguh-sungguh hingga tiap warna eye shadow aja dipikirin namanya.

Lihat lebih terperinci warna dan namanya...


Kurang terperinci ya? Coba kita buka pelindung plastiknya :


Zoom lebih dekat

Palette ini terdiri dari warna-warna matte maupun shimmer. Kalau nggak salah yang matte cuma 4 pan sementara 11 sisanya shimmery. Dijumlah jadi 15. Mudah deh satu kemasan memuat banyak eye shadow sekaligus. Nama-nama eye shadow dalam palette ini :


Susah ya fotoin goresan pena di plastik yang jelas. Sini-sini saya bacain aja sekalian saya terangin warnanya. Urutannya ke bawah tiga naik ke atas ke bawah tiga lagi gitu ya hingga habis.
  • egyptian sable : coklat tua
  • ruby : coklat tanah
  • row chesnut : oranye tua
  • cognac : coklat shimmer, lebih terang dari egyptian sable
  • pressed violet : ungu tua
  • golden nutmeg : oranye shimmer, lebih terang dari yang row chesnut
  • natural peach : coklat tembaga
  • wild rose : ungu muda
  • carnation : oranye terang
  • gold shimmer : keemasan, sesuai namanya
  • sky blue : biru tua
  • mint green : hijau
  • mandarin : beige
  • light grey : abu-abu muda
  • spring bud : hijau kekuningan
Yang matte adalah egyptian sable, ruby, row chesnut, dan mint green. Selain itu shimmer. Warna-warnanya lebih banyak warna tanah yang berkesan warm. Warna ungu, biru, hijau, dan abu-abu juga masih warna natural semacam warna bunga, dedaunan, batang pohon (?). Pokoknya palette ini warnanya berkesan cinta lingkungan deh :D. Semua warna dalam palette ini baik yang matte maupun shimmer pigmented banget. Dari sejumlah review yang saya baca, pigmentasi eye shadow inez ini emang juarak untuk kelas eye shadow lokal. Brand inez emang yang paling nge-hitz lini eye shadow-nya ya.

Eye shadow-nya mudah dicolek. Teksturnya empuk dan buttery banget dah, nyolek sedikit aja sanggup meraup banyak eye shadow. Saking buttery-nya, kalau habis nyolek tuh suka banyak serbuk eye shadow yang menghambur ke luar pan-nya. Menyerbuk sekaliii... Bikin agak boros ya -_-. Repot juga alasannya ialah setiap habis pakai saya harus selalu membersihkan kemasan palette ini - nggak dibersihkan sih terserah tapi alasannya ialah saya cinta kebersihan maka saya bersihkan. Eh iya, kalau kurang hati-hati dikala pakai eye shadow ini sanggup dipastikan bakal banyak butiran serbuk eye shadow berguguran di bawah area yang diulas. Saran nih, di bawah mata hingga pipi tutupin dulu pakai tisu untuk mencegah guguran eye shadow mengotori pecahan tersebut. Tapi kalau hati-hati dan pelan-pelan memakainya sih nggak usah, nggak parah banget kok bergugurannya, sanggup nol persen asal hati-hati itu tadi.

Warna-warna ini saya oles pakai kuas dalam satu kali colekan ya. Aslinya ini kalau bukan di foto warnanya pigmented banget. Satu kali colek aja cukup buat bikin swatch segaris itu - bahkan lebih soalnya kalau saya lap kuasnya habis swatch masih nyisa banyak di tisu yang digunakan buat lap. Makara kalau pakai di kelopak mata jangan kelebihan nyolek ya, dikit aja cukup buat sekelopak. Kalau berlebihan - apalagi pakai yang shimmer - kelihatannya kayak dandan mau ngelenong bok.

Saya coba pakai buat dandanan mata yaa... Saya pilih warna natural peach buat kelopak mata dan cognag untuk membingkai sudut luarnya. Terus di ujung dalam mata saya pakai warna spring bud hingga ke setengah bawah mata dan disambung dengan mandarin sampai ke ujung luar mata bawah. Warna mandarin jadi nyambung dengan cognag dari sisi atas. Bingung baca klarifikasi saya?Lihat aja deh fotonya, nih...

Kurang terperinci ya warna-warnanya... I'm so sorry...

Cakep loh perpaduan warnanya. Bikin mata saya kelihatan seger gitu. Saya ini tipe yang jarang pakai eye shadow hingga ke bawah mata alasannya ialah khawatir bakal terlihat menyerupai kantung mata, tapi ternyata pakai eye shadow di bawah mata anggun juga yya :). Terutama warna terang gini.

Untuk daya tahan, eye shadow ini saya pakai dengan suplemen primer Viva dari siang hingga sore dan masih kekal - mungkin kurang usang saya ngetesnya ya. Eye shadow ini biarpun pigmented tapi mudah dibersihkan. Yang swatch di tangan, saya usap pake tisu lembap aja eksklusif higienis semua tanpa sisa warna nge-stain. Karena mudah dibersihkan ini, usahakan jangan suka ngucek-ucek mata selama pakai eye shadow - apalagi ngucek-ucek pakai air. Kalau mau wudhu bersihin aja dulu gres nanti pakai lagi daripada eye shadow-nya berantakan.

Daaan...selesailah sudah sesi review saya kali ini. Semoga bermanfaat ya untuk menambah pengetahuan, eh menjadi rujukan bagi teman-teman yang ingin membeli palette eye shadow inez. Saya tutup sesi kali ini dengan foto selfie narsis saya *penting ya -_-* dengan make up yang menggunakan eye shadow inez.



Pada make up kali ini saya menggunakan :
  • Wardah DDC
  • PIXY Eye Brow - pensil alis hitam lagi jadi kesenengan saya, lagi suka hitam daripada coklat untuk alis
  • Inez Natural Color Palette Eye Shadow - ini sekaligus buat shading hidung pakai warna ruby dan mandarin
  • PIXY Silky Fit Lipstick 219 Sakura Satin, menyerupai biasa ini buat blush on
  • Wardah Longlasting Lipstick 02 Pink Sorbet dan Wardah Exclusie Matte Lip Cream 03 Red Dicted untuk gradient lips. Red Dicted kan merah, kok di make up jadi pink? Bukan pengaruh kamera, itu alasannya ialah saya pakainya dikiiit buanget setitik ulasan kecil di tengah kedua bibir trus diratain keluar pake jari. Hasilnya jadi pink - selain alasannya ialah saking tipisnya warna merah juga alasannya ialah bercampur dengan nude-nya pink sorbet.
  • Larissa Loose Powder buat setting powder
Nah sekian dahulu teman-teman pos saya kali ini. See you again :*!

Notes :
+ harga cukup terjangkau - coba hitung aja 189 ribu sanggup 15 warna jadi itungan satuannya 12 ribu, tidak mengecewakan lah daripada beli eye shadow kecil-kecil yang isinya 2-3 warna harga 40-50 ribuan
+ kemasan cukup bagus dan kuat, mudah juga dibawa-bawa, se-palette isi banyak
+ warnanya banyak...bisa dipadu padankan
+ pigmentasinya (bahkan tanpa primer) juara!
+ kekal asal tidak digosok atau kena air
+ mudah dibersihkan
- mungkin agak langka di counter-counter inez, pas saya nyari aja dapetnya susah
- terlalu menyerbuk - tapi justru alasannya ialah ini kayaknya jadi warnanya pigmented
Share This :
Johan Andin