MASIGNCLEAN101

Review : Pond's White Beauty Day & Night Cream

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]


Alhamdulillah bangettt, hari ini pas hujan yang dinginnya menusuk tulang dan bikin beser sebab pipis-pipis mulu, hasilnya laptop saya sanggup dipake online lagi. Yippie!

Saya punya banyak folder foto yang udah kekumpul dari lama, dan rasanya manggil-manggil minta ditulis, Ya jadi apa boleh buatlah saya cicil kurangin satu demi satu biar produktif nulis di blog. Kali ini gilirannya review produk yah, soalnya ini yang paling usang kesimpen.

Makara ceritanya, sekitar dua bulan kemudian saya sanggup email dari Home Tester Club yang isinya menyatakan bahwa saya terpilih untuk menguji produk yang akan mereka kirim. Secara saya gres kali itu mau sanggup produk gratis jadilah saya norak nggak sabar nunggu produknya dateng. Terus, tanggal empat belas bulan sebelas, hasilnya saya sanggup sms dari sebuah jasa paket yang akan nganterin produk ke rumah saya. Kayak gini nih smsnya...


Setelah nerima sms ini, saya pikir bakal ada mas-mas ninja ganteng minimal se-Sasuke lah yang akan loncat dari genteng rumah saya nganterin paket. Ternyata bukan. Rada siang pas hari udah panas, munculah mas-mas biasa aja yang nyasar ke rumah nenek saya di sebelah mau nganterin paket. Untung si mas kurir diarahin ke rumah saya, jadi paketnya eksklusif nyampe ke tangan saya. Coba beliau kasih ne nenek saya, ya nenek saya yang bakal nulis ripiew. Isinya? Ini dia!


Dua buah pelembap dari POND'S yang dibungkus minimalis pakai pouch cantik dan masih disegel plastik supaya kondusif di perjalanan. Di plastiknya, ditempel identitas dan alamat lengkap saya. Tuh, para fans yang ingin mengirim kado gelap, itu alamat saya. Skip, mari kita buka plastiknya...



Ada dua kotak yang tersimpan dalam pouch pink transparan berpita putih. Walau sederhana, saya naksir sama nuansa perpaduan warnanya. Ya, saya emang suka pink sih walau males ngakuinnya sebab takut disangka terlalu girly :S :S. Kalo saya balik pouch-nya, dari sisi belakang nampak kertas hitam entah apa. Nanti kita lihat di bawah kalo udah saya bongkarin semuanya. Jadi, eksklusif aja ya saya buka pouch manis ini :).


Isinya ada : 2 kotak pelembap dari POND'S White Beauty; satu day cream satu night cream, satu lembar flyer atau lembar keterangan, dan segepok card berisi keterangan soal POND'S White Beauty. Ini nih yang keliatan dari luar pouch tadi. Nah, selembar flyer tadi isinya perintah untuk si akseptor produk buat melaksanakan langkah-langkah selanjutnya yaitu pakai produknya selama 7 hari, isi survey, dan upload review di instagram. Ini udah dua bulan kemudian ya, saya rada lupa apa yang saya lakukan waktu itu - agak lupa juga udah nulis apa waktu update pos soal nerima free produk ini, kalau saya nulisnya rada ngelantur mohon dimaafkan ya. Seingat saya waktu itu krim-krim wajah saya masih banyak, jadi saya agak ragu pakai ini produk. Takut kebanyakan pakai produk campur-campur. Tapi sebab pingin men-survey, jadilah saya coba pakai di tangan. Dududu ini agak ngawur ya. Tapi saya pikir dulu cobain dikit deh nanti kalau krim-krim saya yang lain udah pada abis gres saya pakai POND'S ini. Selepas itu, saya buka web survey-nya dan ternyata udah nggak sanggup ngisi sebab udah abis masa survey-nya. Ada link buat ngasih pendapat sih cuma saya coba ngirim nggak bisa. Yasudahlah. Kebetulan juga produknya belum bener-bener saya pakai.


Saya nerima email pemberitahuan tanggal 8 November, produk tiba tanggal 14 November, survey-nya periode Agustus-Oktober. Agak heran juda sih, ini udah abis periode kok masih dikirim? Meskipun nggak pa pa juga sih, toh nggak ada yang salah dari nerima produk gratis. Cuma sayang, sebab produk ini saya terima pas udah lewat masa survey-nya jadi percuma, saya nggak sanggup ngasih opini saya yang bermakna ini buat kepentingan masa depan si produk. Yasudahlah yee... Karena waktu itu survey-nya udah ditutup dan krim-krim wajah saya masih banyak, jadilah saya putuskan untuk nyimpen dua pelembap POND'S ini hingga tiba waktunya dipakai, hahaha.

Januari tahun baru, pas bingit krim-krim saya udah pada habis, jadi saatnya mengeluarkan duo krim dari POND'S! Dua krim ini saya pakai dari awal bulan hingga sekarang. Sebelum saya mulai review, saya dongeng dikit soal POND'S ya. Saya kenal POND'S tuh dari jaman sama SMP. Waktu itu brand ini gres launching dan iklannya populer banget sebagai produk whitening. Ada sejumlah produk yang diluncurkan. Mulanya pelembap, terus merambah ke facial foam, cleanser, hingga body lotion. Masa itu, banyak banget versi palsu produk ini bermunculan. Ibuk saya pernah beli soalnya, dan terang itu palsu soalnya lambang brand-nya aja beda.

Terus terang, saya agak ragu sama POND'S yang seri White Beauty. Pas Sekolah Menengah Pertama saya juga pernah pakai dan malah bikin muka kusam aduhai, berminyak, dan berjerawat. Sejumlah sobat saya yang senasib juga mengeluhkan hal serupa. Pakai POND'S bukannya putih, malah kusem bin jeriwitin. Waktu itu emang jamannya saya dan abege-abege puber gres demam pingin putih. Sekarang saya udah nggak terobsesi pingin putih, dan sanggup krim whitening dari POND'S. Aslinya sih berdasarkan saya ini lightening alias pencerah cuma namanya udah terlanjur 'White Beauty' jadi kayaknya ngga sanggup dirubah, udah terlanjur branding. Ya bolehlah disebut krim pemutih, cuman coba pikirin; kalau kulit situ sawo matang apa ya mendadak seputih kapas sesudah pakai ini? Paling cerahan kan? Berdasar pengalaman pas Sekolah Menengah Pertama itu, saya nggak terlalu suka sama brand ini dan jadi nggak pernah beli lagi. Ya pernah beli tapi kini - sudah beberapa tahun ini,  mungkin 3 tahun kurang - enggak.

Awal Januari, kepepet enggak punya krim lain dan males beli, saya nekat pakai ajalah POND'S White Beauty Day & Night Cream ini. Toh wajah saya udah sering pakai produk aneh-aneh, semoga nggak break out pakai produk ini. Eh, saya tadi bilang mau dongeng dikit ya, inimah udah dongeng banyak -_-. Lanjut aja saya mulai review produknya. Mulai dari...

DESKRIPSI


PONDS White Beauty yaitu krim pencerah dengan formulasi Vitamin B3+ yang memperbaiki dan melindungi kulit supaya tampak putih merona, noda tersamarkan. 'Putih merona' itu berdasarkan saya bahasa iklan aja sih ya. Sama kayak klaim produk ini yang katanya efeknya terlihat dalam 7 hari - kalau kau nonton iklannya, dan keterangan di flyer juga meminta produk ini digunakan selama 7 hari. Tujuh hari itu singkat bok! Yah kita buktikan saja nanti. Tapi berdasarkan saya ini tetep 'bahasa iklan' biar konsumen pada tertarik beli.

Deksripsi lebih lengkapnya sanggup kau baca di lima lembar card berisi penuh keterangan soal si day dan night cream. Klik di foto ya untuk baca dengan lebih jelas. Maapkeun saya yang malas nulisin ulang.


KEMASAN

Pas dateng, dan umpama kau pas beli, pelembap ini dibungkus kotak karton berwarna gradasi putih dan pink. Yang dikirim ke saya ini bukan sample size, jadi sanggup se-pack utuh isi 20 gram. Saya nggak tahu harga belinya di pasaran sebab ini kan nggak beli. Ada sejumlah goresan pena berisi keterangan di sekeliling kotak cuma sorry saya nggak fotoin lengkap. Coba cari sumber lain yaa...;).


Kotak ini sanggup dibuka dengan gampang dan kita akan sanggup mengeluarkan tube pipih langsing yang cukup panjang sebagai kemasan day maupun night cream POND'S. Ukuran tube-nya nggak kebesaran atau ketebelan kok jadi mudah dan nggak makan tempat. Cuma sebab terlalu slim jadi gampang goyah kalau diberdiriin. Ibaratnya ditiup aja rubuh. Tube-nya berwarna putih dengan tutup pink. Tube ini polosan aja, nggak ada ilustrasi apa-apa. Cuma ada goresan pena kuecil yang menjelaskan mana yang day mana yang night. Kedua jenis cream ini memang kemasannya sama persis. Tapi tetep sanggup dibedain kok kalau diteliti. Yang day ada aksen warna pink sementara yang night hitam. Oh iya, POND'S White Beauty Day & Night Cream ini ditujukan untuk kulit normal ya. Ntar kita lihat hasilnya kalau di kulit berminyak macam saya.


Pada sisi belakang tube, masih ada sejumlah goresan pena lagi yang sanggup kau klik di foto untuk baca sendiri. Saya ini selain malas agak rabun kayaknya, tulisannya kecil-kecil dan sukar ditulis ulang sebab saya bacanya susah.


Tube-nya bertutup ulir. Di balik tutup, terdapat verbal botol yang berujung panjang meruncing dan kecil. Ini mempermudah pengeluaran produk supaya nggak beleber di sekitaran verbal tube-nya ;).


Ingredients? Ah saya tidak berkapasitas mengomentari sebab tidak ahli. Di sini saya akan bahas soal pendapat saya perihal produk dan hasilnya saja yaa. Kamu sanggup search sendiri ingredients-nya, atau kalau sempet main ke minimarket coba comot kotak pelembap ini dan baca-baca. Tenang, kalaupun nggak beli nggak bakal dimarahin pelayannya kok.

ISI

Tube-tube krim tadi, kalau kita pencet akan mengeluarkan isi produk. Yang day isinya krim bertekstur agak padat, berwarna pink muda, dan beraroma bau samar. Entah ini bau floral atau fruity saya nggak ngerti. Yang night isinya krim agak encer - lebih ibarat lotion - berwarna putih, aromanya bau samar yang saya nggak ngerti juga. Bukan aroma obat kok.

POND'S White Beauty Day Cream, sebab teksturnya lebih padat beliau jadi lebih gampang ditakar seberapa pengeluarannya dari dalam tube. Kalau yang Night Cream sebab lebih cair suka kebanyakan ngeluarinnya. Agak susah dikendalikan gitu. Tapi sebab verbal tube produk meruncing, nggak bakal belepotan kok kalau kebanyakan nuang. Cumaa, emang nggak sanggup dikembaliin masuk ke dalem. Eh iya, day maupun night cream ini saya pakai dari wajah hingga ke leher maupun belakang leher. Untuk semuka plus leher, butuhnya dikit aja kok.

Dua-duanya gampang diratakan. Day cream-nya eksklusif meresap dan bikin matte effect. Ini favorit nih buat pemilik kulit berminyak. Matte-nya tuh kaya ninggalin lapisan putih ibarat pakai bedak tabur tipis. Saya nggak tahu berapa usang matte effect ini bertahan di wajah sebab habis pakai day cream saya tumpuk dengan sunscreen. Soalnya POND'S White Beauty Day Cream ini nggak mencantumkan SPF - atau saya aja yang nggak baca - jadi saya rasa saya butuh aksesori pelindung ekstra. POND'S White Beauty Night Cream-nya juga gampang meresap. Cuma beliau nggak bikin matte finish. Yang ini lebih ke dewy-dewy sehat gitu bukan kayak minyakan banjir yaa. Dua-duanya kondusif buat kulit berminyak.

Setelah meresap, nggak meninggalkan bekas berarti. Kecuali imbas matte berlapis putih day cream-nya tadi yang kalo di tangan nggak kelihatan. Wanginya menghilang sesudah produk meresap. Dua krim ini terasa ringan dan tidak 'nggedibel'.

PEMAKAIAN


Saya sudah pakai POND'S White Beauty Day & Night Cream ini sekitar 2 mingguan. Lupa sih pas pertama pakainya tanggal berapa tapi kayaknya awal Januari ini. Day cream saya pakai pagi hari sehabis mandi dan basuh muka. Habis day cream bisa ditumpuk skin care lain atau make up.


Night cream-nya saya pakai di sore hari, hehehe. Makara abis mandi sore gitu. Malem sebelum tidur dibilas soalnya malem saya pakai Vitacid. Night cream ini harusnya bekerja optimal ketika pemakainya tidur, tapi sebab saya nggak pakai ketika tidur, yaudahlah saya no comment.

HASIL

Setelah pakai sekitar 2 minggu, gimana hasil pemakaian POND'S White Beauty Day & Night Cream di wajah - dan leher - saya?

Fine-fine aja. Nggak ada break out. Syukurlah. Buat saya, dua krim dari POND'S White Beauty ini lebih saya fungsiin sebagai moisturizer bukan sebagai krim pencerah. Ya kalo dapet cerah sekalian itu bonus.

Hari pertama pakai, biasa aja. Kulit matte sehabis pakai day cream, nggak terasa lembapnya sebab ringan tapi nggak bikin kulit kering kok. Ya iyalah masa pakai pelembap malah kering. Setelah saya tumpuk sunscreen jadi terasa lembap, mulai minyakan sekitar 1 jam kemudian. Night cream-nya basah sesudah dipakai, kulit mulai minyakan 30 menit kemudian. Saya ini agak risau sama jenis kulit. Kulit badan saya kan kering, muka kok ndlemek gini ya? Apa bahwasanya kulit wajah saya ini bukan berminyak jenisnya tapi dehidrasi?

Hari-hari selanjutnya pakai, pendapat saya sama, hahaha. Biasa aja sih. Enggak semakin cerah apalagi hingga tambah putih merona juga *mungkin sebab kulit saya sudah cerah putih merona, HUAHAHAHA*. Noda di kulit saya juga nggak terlalu banyak dan tebal jadi saya susah melihatnya sudah tersamarkan apa belum hingga hari ini - noda masih ada sih. Ini sudah lebih 7 hari loh, jadi putih merona noda tersamarkan dalam tujuh hari itu memang bahasa iklan. Tapi saya cukup puas kok pakai krim ini sebagai pelembap. Poin paling pentingnya: nggak bikin break out. Muka saya juga nggak jadi kusam atau berjerawat jadi saya nggak perlu mengulang pengalaman jaman pakai POND'S masa SMP. Kalau soal minyakan, saya rasa bukan sebab krim. Saya pakai produk apapun bahkan tanpa produk juga nanti minyak di kulit pada keluar kok.

POND'S White Beauty Day & Night Cream ini walau diperuntukkan bagi kulit normal, saya rasa nggak problem digunakan di kulit berminyak. Kalau kulit kering? Wah saya nggak tahu ya...

Menurut saya ya, secara keseluruhan POND'S White Beauty Day & Night Cream ini pelembap yang baik. Buat yang sebelumnya nggak pernah pakai day dan night cream, bolehlah dicoba. Siapa tahu akan lebih terlihat imbas mencerahkannya. Saya masih akan pakai dua produk ini hingga habis. Sebulan cukup lah yaa, siapa tahu malah lebih sebab pakainya dikit-dikit jadi hemat. Repurchase? Belum kepikiran.

Nah, kayaknya itu saja yang sanggup saya tulis. Kurang lebihnya mohon maaf ya *berasa usai pidato gue*. Semoga membantu :)!

Notes :
+ kemasannya praktis
+ gampang meresap
+ matte finish dari day cream-nya, ini poin plus buat kulit berminyak
+ nggak bikin break out
+ hemat
- imbas pencerahnya, putih merona, maupun noda tersamarkan kurang terlihat di saya
Share This :
Johan Andin