MASIGNCLEAN101

[Empty] Produk Habis Bulan Agustus

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hai! Sudah September aja nih. Walaupun enggak seceria lagu, tapi saya tetap bahagia bulan September sudah datang. Sebelumnya, selamat Hari Raya Idul Adha ya walau saya telat ngucapinnya. Semoga siapapun yang sudah berkurban menerima kebaikan sebagai imbalan kerelaannya :). Agustus kemarin saya lewatin tanpa kebanyakan belanja produk, hahaha. Tapii tetep ada aja barang yang habis. Akan saya tulis di sini biarpun tampaknya nggak berfaedah juga buat diinformasikan, hahaha. Yup, eksklusif mulai aja yaa!


Yang pertama dibahas, body dan hair care. Marina UV White Bright & Fresh Hand & Body Lotion ini sebenernya belum habis total, cuman wadahnya udah kosong, hahaha. Enggak sabar pingin cepet ngabisin semoga sanggup ganti ke lotion lain. Kaprikornus terang bulan ini nggak repurchase - kecuali mendadak harus berhemat. Soalnya body lotion ini tuh kurang ngelembapin buat kulit saya. Blas nggak basah malah. Sebegitu pakai, eksklusif balik terasa kering lagi kulit saya kayak nggak habis pakai lotion apa-apa. Masih ada setengah dari netto semula. Isinya saya tuang ke jar Marina UV White Bright & Fresh Body Scrub yang udah habis beneran. Saya kurang suka pakai produk dari botolnya alasannya ialah terlalu gede dan isinya cair jadi kadang kebanyakan pas dituang. Kalau pakai jar lebih yummy alasannya ialah dikala nyolek nggak akan kebanyakan produk yang keambil. Kalo body scrub-nya udah saya habisin dan saya suka :*. Enak dipakai, tadinya mau repurchase tapi di tamat bulan saya terlanjur udah beli body scrub brand lain jadi lain waktu aja beli ulang body scrub Marina ini.

Next, ada shampo Sunsilk Hijab Recharge Lively Strong. Bulan kemudian pas pake shampo ini emang cuma shampoan aja, nggak punya conditioner apalagi hair vitamin, hiks. Ini sebenernya shampo punya ibuk saya, saya comot dari persediaan di rumah alasannya ialah lagi nggak punya budget beli shampo sendiri :P. Nggak ada kesan khusus selama pakai shampo ini. Sebagai shampo yang diklaim untuk perempuan berhijab, Sunsilk ini nggak sekuat yang diiklanin aromanya, setengah hari aja udah nggak kecium. Sebagai shampo hair fall solution juga, beliau nggak berhasil mengatasi kerontokan rambut saya. Rambut saya emang lagi rontok belakangan ini meskipun nggak parah, dan nggak berkurang dengan pakai shampo ini. Tapi untunglah beliau nggak semakin mengeringkan rambut saya yang sudah segaring ijuk T_T. Enggak repurchase lagi sih bulan ini alasannya ialah ini bukan kriteria shampo idaman saya.

Terus ada Giv Beauty Body Wash dari seri perfume collection yang botolnya pink. Ini juga punya ibuk saya. Sebenernya saya bukan penggemar beauty soap sih, alasannya ialah sabun kecantikan yang sejenis sama ini dari brand lain yang diklaim wanginya aneka ragam itu di kulit saya efeknya justru super mengeringkan - hingga kadang menggaris putih di kulit saking keringnya. Pas pakai Giv, saya pikir juga bakal bikin kulit super kering usai mandi. Ternyata enggak terlalu kok, dan surprise-nya saya suka wanginya :). Ada klarifikasi aroma yang digunakan dalam body wash ini tapi saya nggak paham jadi nggak usah saya jabarkan ya. Nggak tahan usang sih wanginya, tapi tidak mengecewakan nyenengin pas mandi. Enggak pingin beli lagi juga alasannya ialah bulan ini lagi pingin sabun yang ada kandungan susunya.


Sekarang, lanjut ke face care. Di sini ada lebih banyak produk yang sudah empty. Saya bahas mulai dari sebelah kiri ya. Ada Pixy Eye & Lip Makeup Remover. Pembersih makeup ini udah masuk ke botol kedua yang saya kosongin. Suka, nggak terlalu mahal tapi cukup efektif membersihkan makeup, dari yang ringan hingga yang waterproof. Next pingin beli lagi tapi kangen sama micellar water eh. Sepertinya saya harus merenung dulu untuk memilih bulan ini mau beli yang mana.

Trus ada milk dan lotion kesayangan saya. Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion yang merupakan toner cair, yummy banget digunakan usai basuh muka. Ngembaliin kelembapan kulit plus sensasi kenyal yang nyenengin pas kulit wajah ditowel-towel. Kalo Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk ialah pelembap pasangannya. Saya suka juga alasannya ialah ringan dan daya lembapnya juara. Sekarang saya lagi make yang seri Shirojyun tapi rasanya kalah basah sama yang ini. Pingin beli lagi kalau nggak termakan beli produk sejenis lain.

Selanjutnya, ada Garnier Sakura White Whitening Serum Cream. Ini tadinya mau saya review lalu nggak jadi alasannya ialah nggak sempet-sempet terus hingga alhasil si produk habis. Kurang suka sih sama day cream ini alasannya ialah teksturnya berdasarkan saya terlalu seret untuk diratakan dan nggak ngelembapin kulit saya. Terus juga habis digunakan tuh ninggalin lapisan putih di kulit. Sebenernya mungkin buat beberapa orang ini bagus, tapi alasannya ialah di kulit saya susah diratain jadi malah keliatan ada bercak putih nggak merata gitu. Nggak mau beli lagi, lebih enakan pakai yang varian Light Complete White Speed, yang bungkusnya kuning.

Ada MD Glowing Serum Glowing, ini udah nggak teratur saya pakai sejak jelang mau habis. Dari seluruh rangkaian produk MD Glowing yang saya beli, saya paling suka serum ini. Bentuknya sih hampir ibarat cream, tapi lebih ringan. Efek mencerahkannya berdasarkan saya paling dapet dari serum ini. Belum ada planning mau beli ulang alasannya ialah belinya repot. Kalau ada produk sejenis dari drugstore yang sanggup dibeli langsung, saya mau beralih.

Selanjutnya ada dua cream masih dari brand yang sama. MD Glowing Sunscreen Glowing Series merupakan sunscreen yang saya gunakan tiap pagi habis pelembap. Nggak terlalu suka sih, biasa aja jadi kelak mau ganti ke sunscreen lain. Lagipula ini bentuknya hampir kayak tinted day cream, dan belakangan ini saya rasain agak susah diratakan alasannya ialah pekat jadi saya kurang suka. Nanti mau beralih ke sunscreen yang formulanya lebih ringan. Habis itu ada MD Glowing Night Glowing Cream. Ini ialah krim  malam yang tadinya saya pakai tiap hari kemudian alasannya ialah dirasa terlalu keras jadi saya selingi pemakaiannya dengan night cream lain sehingga jadinya digunakan dua hari sekali. Nggak terlalu suka alasannya ialah warnanya kuning (?) dan baunya aneh, so chemical. Belum fix mau ganti pakai night cream apa bulan ini. Sekarang masih pakai Pixy sih tapi juga udah mau habis. Oh iya, bulan Agustus kemarin seluruh rangkaian skincare saya dari MD Glowing udah habis semua dan saya hentikan pemakaiannya. Sama kayak serum-nya, cream-cream ini juga belum saya rencanakan akan dibeli ulang. Alhamdulilah nggak ada imbas apa-apa di kulit wajah saya sesudah berhenti, kecuali komedo yang sekarang kembali merajalela. Saya rasa bukan alasannya ialah penghentian skincare-nya sih, tapi banyak faktor lain penyebabnya. Jadwal bulan ini, harus facial!

Yang kefoto udah habis ya produk empty-nya, hehehe. Sebenernya masih ada yang ketinggalan sih, Viva Skin Food Cream saya udah habis tapi alasannya ialah wadahnya masih saya pakai jadi lupa nggak ikutan kefoto di sini. Saya masukin di empty bulan depan aja yaw. Trus saya MD Glowing Toner Glowing saya juga abis, saya pikir udah saya tulis di empty bulan kemudian tapi ternyata belum. Lupa masukinnya alasannya ialah botolnya eksklusif saya pakai buat wadah toner lain. Nah sekian dulu goresan pena saya hari ini, mudah-mudahan bulan ini lebih ulet dan teratur nulisnya serta sanggup bikin pos yang bermanfaat. See you!
Share This :
Johan Andin