MASIGNCLEAN101

[Fully Loaded] Irit Di Bulan Oktober

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Siklus belanja saya kayaknya sering gini deh, sehabis bulan sebelumnya jor-joran tidak ingat sisa uang, bulan berikutnya niscaya ngirit alasannya yaitu banyak barang yang belum habis. Termasuk Oktober ini, saya super hemat pol belanjanya - walau nggak menutup kemungkinan akan nambah di terngah bulan sih. Oke sebelum mulai ngebahas barang apa saja yang sudah saya beli, di bulan yang bersejarah bagi para abdi negara ini saya mau ngucapin selamat ulang tahun dulu buat TNI. Ulang tahunnya udah kemarin kelewat dua hari sih tapi ngucapin kini nggak salah kan?


Bulan ini, belanjaan saya cuma tujuh biji. Itu kalo dikresekin juga nggak penuh. Isinya pun standar ngga pake beli produk yang neko-neko. Cuman barang yang bener-bener saya perluin aja alasannya yaitu stok yang ada sudah habis. Kaprikornus apa aja? Liat nih list-nya ke bawah...

Viva Milk Cleanser Lemon
Rp. 5.500
Beli di Swalayan
Aslinya lupa harga tepatnya alasannya yaitu notanya udah keburu saya buang, tapi sepengetahuan dan sepengalaman saya sih sekitar segituan, ngga lebih dari enam ribu pokoknya. Belinya di swalayan deket kampus yang saya lupa namanya soalnya gres belanja sekali ini di sana. Harga yang ditawarkan lebih murah dari toko yang pake nama '-mart' di belakangnya kata temen saya, jadi saya nyobain deh belanja di sana. Untuk milk cleanser, bulan ini saya mau hemat jadi beli Viva. Toh untuk produk pembersih nggak perlu yang muahal banget kan. Murah selama efektif dan tidak menimbulkan breakout ya pake aja kalo berdasarkan saya. Milih varian lemon alasannya yaitu belum pernah nyoba yang ini dan cuma ini yang lengkap ada pasangan toner sesama variannya. Tadinya sempet mau ambil yang green tea tapi toner-nya out of stock jadi batal deh. Udah saya pakai beberapa kali dan yang lemon ini baiklah juga kok.

Viva Face Tonic Lemon
Rp. 5.500
Beli di Swalayan
Ini pasangannya, tapi saya agak khawatir pakainya soalnya kuning banget. Kuning yang kayak es sirup jajanan depan SD itu yang pakek pewarna tekstil waktu ngebuatnya :(. Saya agak parno aja mikirin pewarna macam apa yang digunakan untuk face tonic ini dan seberapa takarannya. Kan ngga lucu kalau pakai toner yang kuning dan nanti sisa warnanya nempel di kulit wajah :S - ehm ini khayalan saya aja sih. Tapi tetep saya pakai toner-nya walau was-was, hahaha. Dasarnya saya ga mau rugi, udah beli ya dipakelah. Untung nggak menimbulkan duduk perkara hingga ketika ini.

Mitu Baby Milk Bath
Rp. 13.000
Beli di Toko Relasi Jaya
Agak susah nyari refill sabun susu kambing kayak yang saya pakai bulan lalu, jadi alternatifnya saya nyari baby soap yang sama lembutnya. Adanya Mitu ini yang harganya paling terjangkau, yaudah beli deh. Belum saya pakai sih, masih ngabisin sisa sabun yang kemarin dengan cara dicampur air hingga berbusa, wkwkwkwk. Saya sungguh bermental anak kos ya, hemat banget :D.

Dove Daily Shine Sampo
Rp. 1000
Beli di Toko Relasi Jaya
Ini beli sachet-an lagi, nggak beli satu doang kok tapi serenteng isi enam. Harga satuannya memang seribu, tapi kalau beli banyak dapet diskon jadi lebih murah cuma saya lupa nominalnya jadi saya cantumin harga satuannya aja. Sebenernya stok sampo Emeron saya yang di kos masih, tapi lagi kangen pake Dove aja jadi beli. Ini beda varian sama yang biasa saya pakai, soalnya yang biasanya kemarin nggak dijual rentengan isi enam. Sama enaknya dipake kok, rambut jadi lebih lembut dan enteng.

Dove Total Damaged Treatment Kondisioner
Rp. 1000
Beli di Toko Relasi Jaya
Ini kondisioner udah sering saya beli dan kini beli lagi alasannya yaitu memang efeknya anggun di rambut saya. Kaprikornus hingga ketika ini gres kondisioner dari Dove yang kalo dipake dapat ngelembutin rambut kaku saya tanpa bikin lepek. Beli sachet-an juga dengan isi enam. Ntar kalo kurang beli lagi deh di tengah bulan.

Garnier Light Complete Multi-Action Whitening Peel Off Mask
Rp. 16.000
Beli di Indomart
Saya dulu sempet langganan pakai masker ini tapi kemudian berhenti alasannya yaitu kantong cekak. Maklum harganya tidak mengecewakan kalo cuma untuk dua kali pemakaian dibanding beli masker yang kemasan tube dan dapat digunakan berkali-kali. Sekarang gres mau coba lagi alasannya yaitu males pakai masker yang harus bilas-bilas, kalo ini kan peel off jadi simpel dan higienis :).

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Blackhead & Pore Purifying Clay Mask
Rp. 18.000
Beli di Indomart
Kalau ini varian masker terbaru dari Garnier. Saya beli alasannya yaitu tertarik sama klaim yang tercantum di namanya. Btw, namanya panjang banget dan bikin saya capek nulisnya, yang baca juga niscaya lelah ngeliatnya ya ;P. Saya pikir tadinya ini peel off mask juga kayak yang satunya, tapi pas digunakan kok nggak dapat dikelupas ya :S. Ternyata ini clay mask yang mesti dibilas juga sesudah kering -_-. Btw keringnya lama, beliau infinit berair dan malah cair gitu di kulit padahal pas gres dioles kental loh teksturnya. Pas gres dioles juga ada imbas hangat kaya sauna di kulit - berasa kayak lagi di-steam pas facial gitu - tapi ngga usang trus ilang.

Udah cuma itu doang belanjaan saya awal bulan ini. Produk-produk lain masih banyak stoknya kok jadi cukup segitu dulu. Oh iya, semalam tuh mau nambah beli face wash yang lembut buat selingan sama yang sedang saya pakai sekarang, tapi batal alasannya yaitu ngga nemu yang pas di hati dan kantong :(. Kaprikornus saya tetep pakai face wash yang ada kini sehari, hari. Saya pakainya Hada Labo yang Tamagohada ya, yang ada mild peeling-nya. Agak ngeringin kulit sih kalau digunakan tiap hari, tapi so far masih belum yang parah banget. Ngga tau kapan saya mau beli face wash lain yang lebih lembut dan ngga pake imbas peeling.

Udah dulu ah nulisnya hari ini, lagi pusing kepala jawaban terlalu banyak tidur pagi nih -_-'. Saya belakangan tuh lagi sering tak bisa tidur kalo malem, gres dapat tidur kalo udah lebih dari jam satu dini hari. Akibatnya bangkit nggak dapat pagi, niscaya kesiangan terus ampe jam sembilan atau sepuluh dan jadi mager mau beraktivitas. Ini nggak banget deh dan nggak sehat juga, jadi harus saya perbaiki contoh tidur saya ini. Ada saran untuk mengatasi tak bisa tidur dan bangkit pagi? Alarm nggak ngaruh di saya soalnya.

Sekian dulu ya pos kali ini, untuk tanya-tanya dan saran tulis di kolom komentar yaa. Terimakasih sudah baca :).
Share This :
Johan Andin