MASIGNCLEAN101

[Review] Hare Lipstick Shade 33

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Ada yang belum pernah denger lipstik Hare? Saya juga belum usang kenalnya. Kaprikornus sekitar beberapa bulan kemudian aku ketemu dan makan bareng sama sahabat usang jaman sekolah kemudian ngobrol-ngobrol elok gitu deh. Nah si temen aku ini waktu itu pakek lipen yang udah dipake mamam ayam bakar dan minum segayung es jeruk enggak luntur. Penasaran khan aku soal lipen apa yang beliau pake. Akhirnya aku nanya dan didapatlah balasan bahwa si temen aku ini - namanya Nina - pake lipstik Arab yang nama lainnya Hare dan harganya kata beliau cuma tiga rebu. Saya ngga tau kenapa familiar disebut lipstik Arab, apa sebab asalnya dari negeri nun jauh di sana itu atau bagaimana, entahlah. Ini lipen katanya juga warnanya bakal changing di bibir jadi merah dari warna sebelumnya yang ijo dan stain kaya lip tint jadi awet. Pas pertama denger sih aku antara percaya nggak percaya gitu dan sempet mikir ini produk tydac terang buatan oknum tydac bertanggungjawab yang hobi memproduksi kosmetik abal-abal. Soalnya masa iye ada lipen dengan harga di bawah goceng gitu? Jadilah aku cari-cari review dan baca beberapa ulasan soal lipstik Hare untuk menjawab keraguan aku tadi. Ternyata cukup banyak juga yang pake, trus aku belum nemu blogger yang nulis lipen ini membahayakan, jadi aku penasaran. Apalagi sebab keawetannya yang super mantab itu. Then, aku beli.

Belinya juga bukan yang super direncana sistematis gitu. Ini malah kejadiannya ngga sengaja. Kaprikornus pas mampir ke toko kosmetik sebelah kampus, kebetulan aku liat box isi lipen-lipen warna hijau yang luchu. Penasaran kan, aku ambil deh satu. Ya ini lipstik Hare yang dikata temen aku itu, berkemasan warna hijau dan dihiasi ukiran-ukiran keemasan. Oh ya, pas aku baca review kemarin ada yang nulis jikalau lipstick Hare ini banyak versi palsunya, aku nggak paham informasi itu benar atau kabar isapan jempol semata, cuma tetep aku nanya ke penjual di toko kosmetik ini barang orisinil atau palsu. Dasar seller ya niscaya njawabnya orisinil sis. Saya beli deh, agar ingin tau aku terobati. Harganya dua kali lipat nominal yang disebut temen aku tadi, ini Rp. 6.000.


Pas dibeli, ya batangan doang gitu lipstiknya. Nggak ada box dan tanpa plastik segel juga. Kurang safety sih ya kalo gini kan sanggup jadi lipstik yang dipajang udah pernah dibuka calon pembeli, atau bahkan dicoba swatch tanpa jadi dibayar. Hmm, tetep aku beli, dan aku milih lipstik yang letaknya paling belakang dalam box untuk meminimalisir resiko apes mengambil yang sudah pernah tersentuh tangan jahil. Sekilas, kemasan lipstiknya cantik. Hijau yang nyegerin pandangan gitu, plus tabrakan motif bunga berwarna emas, dan gerigi di sisi bawah. Ilustrasi tabrakan bunganya elok loh, dan warnanya juga merata. Tutupnya tidak mengecewakan rapet, suara 'klik' gitu kalo udah nutup.

Pas di toko, aku nggak teliti ngecek potongan bawah lipstik. Ternyata ada label shade-nya gitu, ini nomor 33. Ada namanya nggak? Nggak keliatan tulisannya, hehehe. Saya ngga ngerti ya apakah ada shade lain selain nomor ini. Selain nomor, di sini juga ada beberapa goresan pena lain tapi blured di foto aku jadi nggak sanggup kebaca. Entah apa tuh tulisannya belum aku cek lagi. Kayaknya nama pabrik dicantumin di sini ya? Maaaaf ngga sanggup jelasin soalnya bener-bener nggak kebaca, hehehe. Btw, hingga di sini aku inget, lipstik ini tuh semacam dupe-nya Moodmatcher versi murah gitu nggak sih? Kan warnanya sama-sama sanggup berubah, hehehe.


Pas dibuka, tabung dalemnya berwarna emas kinclong sampe sanggup dipake ngaca. Trus puter deh agar bullet lipstiknya keliatan. Tuh warnanya ijo kayak kata temen aku tadi. Nggak sabar mau swatch deh, hihihi. Sayang aku agak sial nih, pas digunakan ngoles, bullet lipstik ini agak uglak uglik nggak stabil. Bukan sebab ringkih mau patah, tapi sebab tabungnya nggak kenceng terpasang. Agak longgar gitu jadi ketika tabungnya nggak stabil, bullet lipstiknya ikutan goyang juga. Saya memang nggak ngecek secara seksama sih sebelum beli. Nah, swatch-nya kayak gini...

Pas di-swatch, emang bener lho warna hijau dari lipstik ini eksklusif berubah warna. Saking cepetnya berubah, kadang warna ijo pada bullet jadi ternoda pink gitu akhir tersentuh tapi nggak ketransfer. Saya pikir prosedur berubah warnanya sama kayak lip balm lawas aku dari Silkygirl yang kalo dioles juga berubah warna. Sekali oles lipstik ini belum keluar terang warnanya, cuman semburat pink tipis malu-malu gitu munculnya. Di foto ini warnanya aku ulas tiga kali, dan karenanya soft pink semu-semu kayak orang ngga masuk angin maksa dikerokin gitu. Lipstik yang dipake temen aku tuh karenanya berwarna merah, jadi sanggup aku simpulkan kalau ada shade berbeda dari yang aku beli ini sebab hasil warnanya juga berbeda.
Kalau digunakan di bibir, kayak gitu tuh warnanya. Soft pink tapi rada keunguan ya? Ini aku ngolesnya berkali-kali. Hasilnya meresap warnanya ke bibir, dengan finishing semi glossy tapi nggak kayak pake lip gloss. Ya kayak pake lip tint gitu cuma lebih ada kesan oily-nya sedikit. Lumayan nutup warna orisinil bibir saya, tapi ngga sanggup meng-cover pinggiran bibir. Artinya, terang lipstik ini nggak sanggup digunakan dengan teknik overdraw, sebab niscaya bakal keliatan fake banget karenanya dengan warna lipstik yang keluar batas tapi engga meng-cover tepian. Malah dikira awut-awutan nanti lipenannya.

Saya pakai ini single use kalau untuk tampilan sehari-hari yang nggak mau keliatan terlalu dandan. Ya sok 'no makeup' makeup gitulah sebab beliau ngasih warna pink ke bibir dan karenanya natural, seolah itu warna alami bibir ;). Kadang aku pakai buat base lipstik lain menggantikan lip tint aku yang udah mau habis. Saya memang suka pakai base lip tint atau lipstik ini sebelum pakai lipstik lain yang beresiko luntur digunakan makan. Soalnya kalau nanti makan dan warna lipstik aku pudar, bibir tetep masih ter-cover warna dari base-nya jadi tetep terlihat elok :).

Lipstik ini abadi banget seharian - bahkan hingga malam! Saya pernah pakai ini dari pagi jam 8 hingga malam jam 8 juga dan warnanya masih stay di bibir. Pas mau aku bersihin lipstik Hare ini juga masih keliatan warnanya. Stain? Iya. Ini sanggup jadi poin plus sekaligus minus sih. Plusnya jadi abadi banget tapi minusnya ialah susah dibersihkan. Saya perlu micellar water dengan pemakaian digosok keras, itupun nggak seluruh warna sanggup terangkat jadi masih perlu embel-embel lip scrub untuk membersihkannya secara total. Karena susah dibersihkan, jadi aku nggak setiap hari pakai lipstik ini, kurang baik soalnya scrubbing bibir tiap hari juga.

Overall, aku tidak mengecewakan suka lipstik ini. Ngebantu banget kalau digunakan sebagai base dan natural untuk pemakaian sehari-hari. Cuman sayang, agak was-was pakainya sebab ini produk nggak nyantumin ingredients di kemasan - yo secara kemasannya sebatang doang. Kaprikornus kan aku ngga tau materi apa yang digunakan untuk membuatnya :(. Memang hingga ketika ini baik-baik aja sih aku pakai, nggak ada reaksi negatif maupun breakout pada saya. Kaprikornus aku masih pakai ini :). Kalau ada yang sanggup ngasih informasi soal ingredients lipstik Hare dan informasi lain sebagainya, share ya di kolom komentar :)!

Nah, sekian dulu ya review saya hari ini, semoga bermanfaat!

Price: Rp. 6.000
Rate: 2,5/5
Repurchase? No
Notes:
+ murah
+ warnanya awet
+ nggak menjadikan breakout
- nggak ada box atau segel
- nggak mencantumkan ingredients
Share This :
Johan Andin