MASIGNCLEAN101

[Fully Loaded] Buku Gres Lagi - I Love It!

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Ini posnya singkat aja ya. Bulan ini saya habis beli buku-buku gres lagi meski yang usang belum semuanya dibaca, hahaha. Beli buku nggak ada ruginya kan ya? Bisa dibaca hingga nanti-nanti dan isinya sanggup jadi warisan berharga ;). Tanpa bertele-tele, ini dia list buku gres saya! Semua ada tujuh buah dan belinya di Gramedia. Beruntungnya setiap beli satu buku terbitan Gramedia saya sanggup discount sekitar 10%, jadi tidak mengecewakan menghemat juga :).


Crazy Rich Asians (Kaya Tujuh Turunan)
Kevin Kwan

Rp. 105.000

Diskon Rp. 20.213

Buku ini saya tertarik beli alasannya ialah unik. Warnanya mentereng dan ilustrasinya apik. Yah cover kadang memang jadi pandangan pertama yag bikin orang jadi beli. But, don't judge a book by its cover masih berlaku kok bagi saya dalam menilai orang.

China Rich Girlfriend (Kekasih Kaya Raya)
Kevin Kwan

Rp. 98.000

Diskon Rp. 18.865

Ini lanjutannya. Saya belum baca dua-duanya tapi dari sejumlah resensi yang saya skrining katanya anggun kok ceritanya, termasuk kisah dari buku pertama.

The Hobbit
J.R.R. Tolkien

Rp. 70.000

Diskon Rp. 7.000

Awalnya saya beli alasannya ialah baca posting-an temen saya yang bilang buku ini bagus. Ini buku pertama yang hasilnya saya baca duluan dari tujuh buku yang dibeli barengan. Belum selesai bacanya sih, gres sanggup setengah. Tapi baguuss memang :). Professor Tolkien memang super jago imajinasinya, saya terkesima baca bukunya dan jadi ingin baca karya-karya dia selanjutnya. Pernah denger The Lord of the Rings? Itu karya dia juga. Sumpah keren abis. Bahkan J.K. Rowling pun katanya terinspirasi dari Tolkien dalam menulis Harry Potter. Ah saya suka saya sukaa :*. Saya bahkan kemudian nonton film The Hobbit juga yang seri pertama dan visualisasinya nggak mengecewakan bagi saya. Baguuss sebagus penggambaran di buku. Jenius banget Tolkien, di tahun dia merilis buku ini - 1937 - sanggup mendeskripsikan fantasi seapik The Hobbit. Loves.

Harry Potter & Tawanan Azkaban 
J.K. Rowling

Rp. 158.000

Diskon Rp. 15.000

Cetakan terbitan Gramedia yang terbaru ini memang judulnya nggak pakai bahasa aslinya ya? Ini buku ketiga lanjutan petualangan Harry. Judul dari Rowling yaitu Harry Potter & The Prisoner Of Azkaban. Saya udah baca bukunya dulu dan nonton filmnya. Beli buku ini buat koleksi aja, dan baca ulang juga alasannya ialah keren banget ceritanya.

Percy Jackson & The Olympians III The Titan's Curse
Rick Riordan

Rp. 69.000

Buku ini lebih murah dari Harry Potter, mungkin alasannya ialah kalah terkenal ya? Tapi saya tetep suka Percy kok :*. Belum baca buku ini. Kalo dari baca ringkasannya di Wikipedia sih Annabeth yang jadi center kisah di buku ketiga ini. Nggak sabar segera baca!

Max Havelaar
Multatuli

Rp. 69.000

Dari Pram melalui Minke, saya jadi kenal Multatuli. Ini nama penanya Eduard Douwes Dekker - ada di pelajaran IPS SD. Belum baca tapi kalau Pram aja menyebut Max Havelaar dalam bukunya, saya harap isinya anggun :).

Tan
Hendri Teja

Rp. 88.000

Saya suka Tan semenjak membaca sebait kata-katanya. "Bila kaum muda yang telah berguru di sekolah dan menganggap dirinya terlalu tinggi dan cerdik untuk melebur dengan masyarakat yang bekerja dengan cangkul dan hanya mempunyai impian yang sederhana, maka lebih baik pendidikan itu tidak diberikan sama sekali." Itu ngena banget ke hati dan otak, dan semenjak itu saya ngefans sama Tan. Terlepas dari info PKI yang merebak belakangan ini dan saya ogah membahasnya, buat saya Tan tetap sosok cerdas dan punya pemikiran maju pada zamannya.

Nah itulah buku-buku gres saya. Tadi mau nulis pos singkat aja eh kini udah sepanjang ini, hahaha. Total belanjanya jadi Rp. 657.000 dengan total diskon Rp. 61.878 jadi bayarnya Rp. 595.123. Kalo dibeliin lipstik sanggup berapa ya ;D?
Share This :
Johan Andin