MASIGNCLEAN101

[Random Talk] Pendapatan Tak Terduga Di Bulan Berharga :D

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Ini bulan Desember. Yayy kalo ada yang merhatiin, nama depan saya diambil dari tiga abjad pertama nama bulan ini. Ya soalnya saya memang lahir bulan Desember, hampir 24 tahun yang kemudian *deuh buka kartu jadi tertangkap tangan udah renta kan*. Di bulan yang berharga sebab inilah bulan kelahiran saya, ada baiknya saya menulis pos random ini. Bhahaha, nggak nyambung ya :D. Saya lagi pingin nulis soalnya. Tadinya mo mewarnai aja tapi terus males sebab ngga sanggup disambi tiduran -_-' *pemalas woy* maka jadinya nulis aja.

Awal bulan kemarin, saya ngisi pos fully loaded dengan buku semua. Itupun bukunya dibeli dari sebelum Desember. Saking nggak belanjanya sih ya, hahaha. Bulan ini memang nggak belanja produk skincare maupun makeup. Setidaknya hingga pos ini diturunkan. Alasannya, sebab mau final tahun maka saya mau ngabisin seluruh stok kosmetik yang ada. Nanti di tahun gres sanggup hunting lagi deh perlengkapan-perlengkapan baru! *Semoga, ini gres tentang dan impian saya.* Lagian produk saya dari bulan sebelumnya masih pada tidak mengecewakan isinya sehingga belum perlu diganti atau beli lagi. Sebagian juga ada yang similar produknya jadi kalaupun ada satu yang habis masih ada stok dari satunya.

Biarpun nggak belanja kosmetik, tapi saya dapet kiriman tak terduga. Ada dua paket skincare baru *yeay!* yang tiba bersama anjuran review dan satu lagi masih dalam perjalanan - semoga hingga dengan selamat. Ini mau saya tahan untuk fully bulan - tahun - depan, tapi dibagi ceritanya dari kini ngga apa-apa deh sebab toh dapatnya bulan ini, ada yang sudah saya pakai dan ada juga yang udah saya tulis review-nya. Pertama saya sanggup starter pack Hada Labo dari Nihonmart, trus sanggup peeling dan serum dari V10 - ini excited banget pas ditawarin! - dan kemarin gres nerima email keberuntungan sanggup dapetin skincare Ristra dari Female Daily. Seneng kan seneng kan yayayay :D. Foto-foto freebies ini nggak saya sertakan di sini, tapi salah satu udah sanggup dibaca review-nya. Btw itu review pembaruan aja sebab sebelumnya udah pernah nulis juga :P. Dua sisanya, satu gres mau ditulis review *tungguin ya* sementara satunya masih nunggu dikirim.


*Sekalian mau update di review tersebut saya nulis pakai lotion dan milk-nya masing-masing sebanyak 5 tetes per pemakaian untuk seluruh wajah. Kebanyakan, hahaha. Sebenernya untuk lotion 3 tetes aja cukup dan milk 2 tetes sudah sanggup diratakan. Kalo dosis 5 tetes tuh sanggup meliputi hingga ke leher dan pendengaran sekalian dilembapkan :).

Dari liburan semester kemudian saya kerja. Bulan ini saya berhenti kerja. Bukan males atau nggak suka bekerja, tapi udah nggak sreg sama suasananya sejak diberlakukan sistem gres oleh atasan yang gres juga. Yah kalau nggak nyaman mending berhenti dan cari pekerjaan gres kan? Jadii, doain aja saya segera sanggup kerjaan baru. Syukurnya walau gres berhenti kerja, tapi pemasukan saya bulan ini tiba-tiba tiba secara tak terduga. Dari honor bulan lalu, jatah uang saku, mantan balikin utang, jatah hadiah jelang ultah, ah saya beruntung sekali di bulan yang berharga ini. Lagi mujur atau gimana kok mendadak banyak rezeki. Tapi niscaya bersyukur lah dibanyakin. Alhamdulillah :). Dari rezeki nomplok ini saya jadi sanggup makan yummy sesukanya *program gendut lagi* dan sanggup belanja baju plus sepatu gres *yaayyy!* juga beli setumpuk buku-buku kesayangan. Bukannya mau bergaya hedon atau menjadi pecinta kemewahan menyerupai bapak pengacara, tapi saya rasa belanja pakai uang sendiri yang bukan hasil melakor, dan menciptakan diri sendiri bahagia, itu sah-sah saja dilakukan selama ada rezekinya dan nggak hingga ngutang atau mengabaikan kebutuhan primer dan berakibat kemisqinan haqiqi hingga bulan berikutnya.


Eh saya ada kisah waktu belanja kemarin. Penting nggak penting deh tapi baca sebentar nggak ada ruginya kali. Ceritanya, saya udah berbulan-bulan nggak pernah beli pakaian baru, tas baru, sepatu, atau aksesoris fashion apapun. Penyebabnya sebab merasa belum perlu. Pakaian, tas, sepatu saya sudah terlalu banyak berjejal-jejal di lemari penyimpanan *songong*. Bahkan lemari saya habis saya kuras isinya untuk disortir mana yang masih saya pakai dan mana yang sanggup dibagi-bagikan supaya bermanfaat. Dijual lagi? Enggak ah, lebih menyenangkan dikasih ke yang lebih membutuhkan :). Nah terus pas lemari udah agak selo, saya jadi kepingin belanja buat ngisi lagi, hahaha ^_^'. Bener gini kan, kalo mau masukin belanjaan gres tuh harus ada yang dikeluarin dulu jadi ruangnya akan selalu muat. Makara beli deh beberapa lembar pakaian dan dua pasang sepatu. Tas engga beli sebab belum ada yang menarik hati. Lucunya, sebab udah usang nggak beli barang kayak gini, saya jadi resah pas belanja. Mau beli baju ini males, beli itu nggak suka, coba yang sini nggak pas, coba lainnya malah pingin beli semua. Untunglah risikonya sesi belanja berakhir dengan beli yang memang saya suka dan nggak kebanyakan jadi nggak over bugdet ;).

Lanjut ke beli buku. Tadinya bulan ini mau skip beli buku dan baca buku usang yang belum sempat diselesaiin aja. Tapi nyatanya toh beli juga sebab saya nggak nahan kalo nggak beli buku :'D. Awalnya cuma mau nambahin seri ketiga dari Harry Potter dan Percy Jackson, tapi risikonya nambah terus buku yang masuk kantong belanjaan. Untung budget masih dan saya gres bikin member card Gramedia juga jadi sanggup mampu diskon. Bukunya apa aja? Saya tulisin di pos terpisah aja ya soalnya ini labelnya bukan fully loaded. Makara bulan ini fully loaded-nya ada dua? Okey nggak pa pa. Sekarang, lanjut nulis yang random-random aja :D!


Bulan ini udah bosen mewarnai. Padahal masih punya berlembar-lembar buku mewarna yang belum dipoles. Ah sayang ya. Nanti deh kalau ada waktu luang saya mewarna lagi. Pas gres seneng mewarnai dulu sempet ingin beli bermacam pensil warna, krayon, pastel, spidol, atau alat pewarna apapun. Untung belum kebeli semua jadi nggak mubadzir banget rasanya. Baru beli sekotak pensil warna isi 48 warna aja, dan itupun masih panjang-panjang pensilnya saya udah bosen aja. Yak nanti mewarna lagi semoga pensilnya kepakai dan bukunya keisi ya. Semoga bosennya segera menghilang.

Tadi saya habis beresin meja rias. Nemu banyak bedak padat yang kini lagi nggak dipakai. Lagi nyaman pakai bedak tabur lagi sih. Bedak tabur saya kini tapi bukan favorit. Soalnya saya demen bedak tabur yang warnanya putih kayak bedak bayi. Sebelum bedak tabur yang ini saya pakainya bedak tabur Larissa yang putih tapi pas digunakan jadi translucent dan anggun di kulit wajah saya. Pakainya dengan kuas waktu itu. Sekarang saya bedakannya lagi pakai spons bawaan. Soalnya lagi males bawa-bawa kuas. Eh dari tahun kapan ya kepingin satu set perlengkapan kuas tapi belum kebeli juga? #BerharapAdaYangBeliin #Wkwkwk

Rambut saya terasa kering tadi - padahal udah di-smoothing - gegara ngepel di kolong kawasan tidur dan nyundul-nyundul langit-langit kawasan tidur yang penuh sawang. Halah bahasanya -_-', itu lho kayak sarang laba-laba kecil, plus debu juga. Karena itu saya mau pakaiin minyak zaitun di rambut. Tapi nggak jadi, bikin lepek soalnya. Udah pernah coba sebelum ini. Menurut saya, minyak zaitun yang bukan EVOO hanya cocok untuk perawatan kulit badan deh. Makara sebaiknya nggak saya multifungsikan.

Soal rambut, saya udah pernah kisah belom kalo bulan kemudian - apa sebelumnya ah saya pelupa - rambut saya di-smoothing? Awalnya ogah sih sebab ingin rambut alami tanpa proses kimia. Tapi rambut saya tuh megar dan nggak karuan kalo nggak di-treat. Akhirnya milih smoothing aja dan merhatiin perawatan rambut sesudahnya untuk maintenance dan mencegah rambut lebih rusak lagi. Hasil smoothing-nya anggun banget di awal. Rambut saya jadi halus banget, lembut, dan lurus jatuh kayak di iklan-iklan. Tapi habis keramas yang pertama sehabis smoothing rambut saya balik megar bawahnya -_-'. Deuh memang nakal ini rambut. Tapi syukurlah cuilan atasnya masih smooth dan kalau dipegang masih halus. Untuk bawahnya, kini saya banyakin kondisioner dan hair vitamin usai keramas. Mau pake hair mask atau hair spa sekalian di salon males. Makara sementara gini dulu. Lebih baik sih keliatannya bentuk rambut dibanding sebelumnya. Teksturnya juga lebih yummy dipegang. Trus lebih rapi dan rata sebab bawahnya sempat dipotong dirapiin :). Soal hasil yang nggak sebagus pas gres jadi smothing-nya, ngga apa-apa lah. Toh gini udah cukup baik, dan malah keliatan natural.

Bulan ini saya mulai rajin luluran lagi. Kulit jadi terasa lebih mulus. Senangnyaaaa :). Ngomong-ngomong soal kulit lebih mulus, dulu pas Sekolah Menengan Atas saya pernah ngalamin kulit nggak mulus juga. Maksudnya di sini kulit badan ya. Makara saya pernah berjerawat punggung. Syukurlah ini sembuh tanpa banyak treatment berarti. Pas udah nggak jerawatan punggung kayak pas Sekolah Menengan Atas saya pernah nyobain facial punggung. Yaah kedengarannya anggun ya untuk memudarkan bekas-bekas infeksi masa lalu. Tapi pada kenyataannya biasa aja sih. Malah dipikir-pikir sekarang, saya rada nyesel waktu itu facial punggung, berasa buang-buang duit bok :(. Bekas infeksi punggung saya memang masih tersisa. Dan kini saya lebih suka luluran aja buat mudarin bekasnya.

Soal bekas yang lain, saya kemarin habis kena herpes. Udah kisah belom ya? Kalo belum saya ceritain sekalian aja. Makara kira-kira kapan ya, kok lupa -_-. Mungkin udah tiga ahad yang kemudian atau malah udah sebulan lebih yang kemudian saya mendadak menyadari ada gatal-gatal merah di kulit. Makin hari makin menyebar, jadi panas dan ada cuilan yang tengahnya berair. Apes banget kena herpes. Itu jenis yang nyerang kulit badan ya, not a sexual infection. Selang seminggu udah sembuh sih, diobatin tentunya. Makara mengering dan ngelupas kaya luka mau sembuh, tapi bekasnya jadi gelap :(. Pas awal sembuh malah kayak bekas luka bakar. Tapi ini justru bikin saya semangat merawat kulit semoga bekasnya pudar dan kulit mulus lagi, plus jaga kebersihan dan kesehatan semoga ngga kena duduk perkara yang sama lagi. Btw penyebab saya kena herpes apa? Kurang paham. Mungkin sistem imun lagi lemah aja waktu itu. Soalnya saya bukan orang yang jarang mandi atau jorok. Ah yasudahlah yang penting sudah berlalu.

Truss, saya kini lagi manjangin kuku lagi ^_^. Setelah sudah berbulan-bulan selalu dipotong pendek tiap gres numbuh sedikit, saya mendadak pingin kuku rada panjang lagi sebab keliatan lebih anggun kalo di kamera, hahaha. Manjanginnya dikit doang kok, dan nggak dikuteks juga semoga nggak menghalangi wudhu kalo mau shalat.


Udah panjang nulisnya. Paragraf terakhir ini ah. Beberapa hari kemudian saya diajak temen ngikut beliau ke store. Kebetulan liat topi di atas. Langsung ingat Annabeth di Percy Jackson! Aaaa pingin beli topinya tapi setelah searching ternyata topinya Annie tuh Yankees yang biru bukan pink kayak gini. Nggak jadi deh. Nah sudah dulu ya, lanjut di posting-an berikutnya saya list-in daftar buku gres dengan ada buku Percy Jackson ketiga yang Annabeth jadi center-nya. Bye :)!
Share This :
Johan Andin