MASIGNCLEAN101

[Review] Hada Labo Shirojyun Starter Pack

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Aloha girls! Sudah pertengahan bulan Desember dan masih demam isu ujan sekarang, tapi bukan berarti wajah ikutan mendung dong ya. Pakai skincare yang sempurna bisa jadi solusi untuk kulit wajah selalu tampak cerah. Nah, belum usang ini aku gres dapet kiriman skincare baruu. Hada Labo Shirojyun Starter Pack! Saya udah pakai produk ini selama sekitar dua minggu, jadi hari ini sudah bisa menyebarkan review :). Sebelum mulai, ada baiknya aku kasih tahu dulu kalau jenis kulit aku tuh kering kombinasi. Kaprikornus berminyak di area T-zone sementara serpihan lainnya cenderung kering.


Hada Labo merupakan merk skincare asal Japan yang concern di produk perawatan kulit. Ada beberapa varian dari produk skincare Hada Labo, yaitu Gokujyun yang basic, Shirojyun, dan Gokujyun Alpha. Yang aku dapet ini yakni Shirojyun dengan manfaat whitening. Serunya brand ini adalah, kita bisa nyobain starter pack yang isinya mini sebelum tetapkan pakai full size-nya :). Untuk starter pack, dikemas dalam box simpel berwarna biru dengan serpihan transparan di depan sehingga aku bisa lihat isi dalamnya sebelum dibuka.

Hada Labo punya brand philosophy Perfect X Simple, yang ditulis di serpihan depan box plus tagline 'hanya manfaat yang melekat'. Kenapa begitu? Karena Hada Labo mempunyai kesepakatan untuk menunjukkan hasil simpulan yang maksimal bagi kecantikan kulit dengan philosophy ini. Maksudnya, Perfect ialah hanya memakai bahan-bahan berkualitas terbaik dan diproduksi dengan memakai standar farmasi yang ketat. Simple, hanya memakai bahan-bahan yang bermanfaat bagi kulit. Tidak memakai zat pewangi, pewarna, atau zat suplemen yang tidak diharapkan oleh kulit. Tidak mengandung mineral oil, alkohol, dan pH-nya balanced juga low iritation untuk kulit wajah. Mineral oil sebenernya nggak bahaya, tapi ia bisa bikin clog pores dan berpotensi mengakibatkan komedo. Kalo alkohol dan lain sebagainya aku kurang paham sih bahayanya apa - tapi mungkin tidak diharapkan oleh kulit. Kaprikornus pada dasarnya Hada Labo bebas dari zat-zat tanpa guna. Itulah alasan pertama kenapa aku tertarik pakai Hada Labo.


Varian Shirojyun, punya tiga produk di dalam box-nya. Terdiri dari face wash, lotion, dan milk yang didominasi warna biru pada kemasannya. Sebenernya ada essence juga sih, tapi nggak disertakan dalam starter pack jadi harus beli terpisah. Tiga produk dalam starter pack ini punya fungsi masing-masing, face wash tentu saja buat basuh muka, lotion merupakan toner, dan milk adalah moisturizerHada Labo Starter Pack Shirojyun merupakan ultimate whitening skincare dengan tiga keunggulan:
  • High Purity Arbutin: ekstrak dari tanaman bearberry yang mencerahkan warna kulit dan menyamarkan noda hitam.
  • Vitamin C: mencegah kulit kusam dan menangkal imbas radikal bebas sinar UV matahari.
  • Hyaluronic Acid: melembapkan dan melembutkan kulit.
Daan, aku suka banget sama kandungan dalam Hada Labo Shirojyun. Ada arbutin yang aku baca kondusif untuk mencerahkan kulit, vitamin C yang punya fungsi antioksidan, dan hyaluronic acid yang merupakan ciri khas Hada Labo. Jadi hyaluronic acid ini bisa menahan air dalam kulit supaya kelembapannya selalu terjaga. Btw aku mau ngomongin dikit soal melembapkan kulit. Cara melembapkan kulit itu ada dua macam, hydrating dan moisturizing. Hydrating artinya memasukkan air ke dalam sel kulit, sementara moisturizing berarti mengunci air yang sudah ada itu tadi. Nah, sejauh yang aku rasakan, lotion dalam starter pack ini punya efek hydrating, sementara milk-nya ngasih efek moisturizing. Kaprikornus lengkap kan fungsinya:). Sekarang, yuk kita bahas satu-persatu produknya.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Face Wash - 20 gr



Dikemas dalam tube biru bertutup ulir, face wash ini mempunyai kandungan yang udah aku tulisin di atas yang berfungsi mencerahkan warna kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah kulit kusam, serta melembapkan dan melembutkan kulit. Saya pakai ini tiap basuh muka. Cara pakainya simpel aja, tinggal tuang secukupnya ke telapak tangan, basahi dengan air dan usapkan ke seluruh wajah kemudian bilas deh dengan air.

Isinya face wash berwarna putih yang teksturnya engga terlalu padet, tapi lumayan creamy. Ini ngga pake pewangi sebenernya, tapi tetep ada aroma. Kalo berdasarkan aku aromanya seolah-olah susu tapi lebih soft dan nggak mengganggu kok. Busanya dikit, licin pas diusapkan ke wajah. Habis dibilas nggak bikin kulit wajah kering. Kulit jadi lebih cerah, tetap lembap dan lembut. So far, aku suka sama face wash ini.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion - 20 ml


Kalo yang ini, kemasannya botol dengan tutup flip yang rapet. Produk ini diklaim sanggup mencerahkan warna kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah kulit kusam, dan menangkal imbas radikal bebas dari sinar UV. Menjadikan kulit cerah berseri dan tetap elastis. Cara pakainya mudah, cukup tuangkan produk secukupnya pada telapak tangan kemudian usapkan merata ke seluruh wajah. Tepuk-tepuk kulit wajah dengan lembut dan biarkan sampai meresap.

Isinya cair tapi nggak sebening air. Nggak ada aroma, dan cepat meresap setelah ditepuk-tepuk ke kulit. Nggak lengket dan nggak berminyak, ini tuh bener-bener ringan tapi daya melembapkannya jagoan. Hemat lagi, aku cuma perlu 5 tetes untuk diratakan ke seluruh serpihan wajah. Saya pakai ini habis basuh muka, dan kesannya bagus sih, bikin kulit lebih lembap plus jadi kenyal.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Milk - 20 ml


Kemasannya sama plek dengan lotion, jadi harus merhatiin bener-bener sebelum ambil biar nggak ketuker. Yang paling gampang dibedain sih warna pada goresan pena di kemasannya, lotion tadi dikasih warna biru muda sementara milk-nya pink. Produk ini juga punya manfaat mencerahkan warna kulit, menyamarkan noda hitam, mencegah kulit kusam, dan menangkal imbas radikal bebas dari sinar UV. Menjadikan kulit cerah berseri dan tetap elastis. Cara pakainya, tuangkan produk ke telapak tangan kemudian usapkan merata ke seluruh wajah. Biarkan sampai meresap.

Isinya berwarna putih, nggak terlalu kental, dan tanpa aroma. Ini digunakan setelah lotion dan aku suka banget, melembapkan kulit tapi tetap terasa ringan. Meresapnya juga cepet dan nggak lengket jadinya nyaman. Saya juga cuma butuh 5 tetes produk ini untuk diratakan ke seluruh wajah. Hasilnya kulit jadi lebih lembap plus kenyal, nampak lebih cerah dan tidak kusam walau setelah beberapa jam pemakaian produk. Nggak bikin kulit jadi berminyak jadi kalau mau makeup sesudahnya nggak akan terganggu.

Sejauh aku pakai ketiga produk ini sih kesimpulannya suka. Hasilnya bikin kulit kering aku jadi lembap dan nggak nambahin minyak di area yang sudah oily. Karena kulit selalu terjaga kelembapannya, otomatis teksturnya jadi lebih bagus dan sehat. Nggak mengakibatkan break out juga, reaksi kulit aku baik-baik aja sama produk ini. Untuk imbas whitening-nya sendiri tidak mengecewakan tampak setelah pemakaian selama dua ahad lebih. Nggak drastis mutihin kulit sih, tapi yang aku sadarin tuh kulit aku kini selalu nampak cerah walau lagi nggak makeup sekalipun. Ketiga produk dalam starter pack-nya juga hemat-hemat digunakan walau keliatannya kecil-kecil. Ini kayaknya cukup deh buat sebulan ;P. Kaprikornus makin suka deh sama Hada Labo Shirojyun :)!

Rate: 4,5/5
Repurchase? Maybe yes
Notes:
+ hanya memakai materi yang diharapkan kulit
+ melembapkan dan mencerahkan kulit
+ nggak menimbulkan break out
- belum nemu sih
Share This :
Johan Andin