MASIGNCLEAN101

[Beauty Talk] Bold Lips Jilid 2

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Sudah beberapa usang bolos nulis, ouch! Bukannya malas, tapi saya lagi ada magang kerja ke BPJS. Persiapan awalnya tidak mengecewakan ribet dan pelaksanaannya udah berlangsung semenjak awal ahad ini. Jam magangnya lumayan. Berangkat pagi yang artinya harus bangkit lebih awal dan rasanya bikin saya ngantuk terus sepanjang siang, trus pulangnya sore dimana begitu nyampe kos maunya eksklusif mandi dan tidur. Lelah, untung saya nggak sampe lupa makan -_-. Akibat kesibukan ini *sok yah, hahaha* blog saya jadi terbengkalai. Habis malem udah capek untuk sekedar buka laptop dan kalo disambi pas siang enggak bisa konsen, jadi vakum dulu deh sementara. Hari ini saya lagi ada semangat dikit, bisa deh nulis lagi :). Anyway, kabar baik kan semua?

Berhubung saya kini magang, jadi setiap pagi saya bisa dandan untuk ngantor, yihayy! Nah dandanan saya pas magang sih enggak neko-neko, cuman cc cream, blush, eyebrow, sama lip tint doang. Bukannya nggak pingin makeup yang lebih niat, tapi saya kalau pagi terlalu terburu-buru selak telat berangkatnya jadi ya pakai makeup sesimpel dan secepat mungkin. Hari ini saya bukan mau ngebahas soal makeup saya pas magang sebab belum sempet fotoinnya, tapi mau bahas gaya dandanan yang udah saya bikin separuh draft-nya ahad lalu. Sesuai sama judul, saya mau dongeng bahwa saya kini udah punya nyali pakai lip cream warna super bold untuk single use, huahahaha!

Gini ceritanya. Setelah beberapa waktu kemudian gres saja ngomongin kalau saya kini sukanya dandan yang simpel dan less makeup, mendadak ahad kemudian saya berubah pikiran. Saya ingin mencoba makeup yang lebih berani. Yah dandan simpel bukannya cemen, tapi kalau tiap hari begitu-begitu terus look-nya rasanya membosankan juga. Saya nggak eksklusif yang pakai eye shadow warna solid ke seluruh kelopak mata berikut bulu mata berjumbai-jumbai, tapi mulai dari yang paling mudah, wear a bold lipstick. Cara ini sukses banget untuk bikin tampilan makeup jadi lebih kuat, tanpa perlu nambah elemen produk. Sebenernya trik ini udah pernah saya tulis di pos sebelumnya, tapi waktu itu saya pakainya setengah-setengah. Makara hari ini saya bikin part dua nya untuk ngebahas lagi gimana penampilan bold lipstick di bibir saya. Produk yang digunakan sebenernya lip cream sih bukan lipstick, tapi penyebutan kata lipstick terasa lebih mudah dicerna jadi saya gunakan.

Baca juga: [Beauty Talk] Wear My Bold Lipstick!

Di sini saya pakai Pixy Lip Cream yang shade 06 Bold Maroon. Produk ini udah pernah saya review lengkap jadi nanti baca aja di sana. Kenapa saya tumben dadakan banget berani pakai warna nekad ini? Awalnya, pagi-pagi saya diajak temen buat ketemu temennya yang lain lagi di sebuah sentra perbelanjaan di Solo. Karena di sentra perbelanjaan biasanya orang hirau taacuh nggak akan merhatiin seseorang yang bahkan berdandan weird misalnya, makanya saya jadi berani pakai warna ini. Nggak bakal ada yang nge-bully toh beda sama kalau saya pakai ke kampus. So, I wear this color.

Baca juga: [Review] PIXY Lip Cream All Shade

Bold Maroon warnanya maroon gelap dengan unsur coklat yang tidak mengecewakan kuat. Saya hingga resah ini maroon hint coklat atau coklat bias maroon. Tapi sebab sama produsennya yang disematkan pada namanya ialah maroon jadi ya kesimpulannya ini maroon. Pas digunakan di bibir saya ada kesan ungu dikit juga. Ungu yang kayak elu lebam habis ditonjok. Tapi ngga tajem ungunya, dikiit doang. Seperti yang selalu saya bilang, saya suka banget sama lip cream dari Pixy secara ia yang paling murah, tapi kualitasnya sepakat punya. Lip cream-nya pigmented banget, dan kesannya walau matte tapi nggak yang hingga kering pecah-pecah seperti hatimu. Ini tuh digunakan se-layer aja udah elok banget nutup warna orisinil bibir dan nyaman rasanya. Trus sebab warna yang saya pakai ini tuh gelap, jadi pas diaplikasikan keluar garis bibir - mau overdraw - kesannya tetep bagus. Warna antara bibir dengan kulit itu nggak keliatan beda. Saya suka banget begini sebab jadi bisa bikin bibir keliatan lebih tebal dan penuh tanpa terlihat maksa. Aplikatornya juga yummy banget untuk ngegaris bahkan hingga ke sudut dalam bibir dengan rapi. Trus, saya tuh kalau pakai lip cream selalu penuh banget hingga setengah serpihan dalam bibir semoga kalau mangap atau monyong ngga keliatan garis batas antara bibir yang berwarna sama yang enggak. Nah Pixy Lip Cream ini tuh bisa banget digunakan hingga ke dalam tanpa nyeplak di gigi - asal pas udah nge-set - dan tetap infinit walau kena saliva.

Karena saya udah foto-foto banyak bingits, maka sekalian aja saya tulisin makeup yang saya gunakan di look ini ya :'D! Mulai dari pelembap dan lip balm seperti biasa udah niscaya nggak lupa digunakan di awal, dan eksklusif ke produk-produk makeup-nya, baca terus ke bawah :).

Untuk complexion saya pakai La Tulipe CC Cream #SelfieReady shade 01. Saya udah pernah bilang ya kalo ini aslinya terlalu jelas buat warna kulit saya. Tuh bisa dibandingin sama leher dan lengan, keliatan mukanya lebih putih gitu walau nggak jauh banget bedanya. Saya suka banget sama cc cream ini sebab alus banget teksturnya, mudah diratain - saya selalu pakai blender sponge sekarang - dan finish-nya tipis dewy. Coverage-nya memang sheer, terbukti enggak bisa menutup lingkar gelap di area bawah mata saya. Tapi justru coverage tipis ini yang saya suka sebab keliatan natural skin like, kayak kulit orisinil saya tapi dengan warna lebih rata dan cerah. Untuk pemanis semoga wajah nggak flat apalagi dengan warna cc cream yang terlalu terang, saya pakai blush on di pipi. Yang digunakan masih Emina My Favourite Things Lip Color Balm shade 02 Library Queen. Oleskan dikit, tap-tap dan baur dengan jari supaya merata. Saya enggak set sesudahnya dengan bedak apapun sebab lagi suka tampilan yang dewy. Trus setelah look ini, kini saya memang ngga pernah pakai setting powder lagi sebab ngga punya bedak tabur. Punyanya compact sama two way cake yang biarpun simpel tapi nggak sehalus bedak tabur partikelnya. Saya pingin balik ke bedak tabur lagi tapi belum ada niatan mau beli juga nih.

Trus ngalis dengan Emina Double Agent Eyebrow, biasa yang warna hitam. Udahlah ya ngga udah saya kisahkan tata cara mengalisnya. Kali ini ngga pakai eye shadow sebab kuasnya masih berair habis saya cuci. Tapi semoga tampilan mata ngga sepi saya pakaiin eyeliner dengan cuatan memukau yang menciptakan mata sayu saya jadi lebih tajam, dan maskara untuk ngimbangin eyeliner-nya. Maskaranya memang nggak terlalu kelihatan sebab pakainya My Darling Waterproof Mascara yang aslinya tidak anti air blas, dan tidak heboh hasilnya.

Terakhir, pakai lipstik warna bold! Iya iya lip cream. Hasilnya makeup saya jadi stunning abis. Karena saya nggak pakai rias mata heboh - nggak pakai eye shadow - dan nggak pakai contour berikut highlighter juga, jadi sentra perhatian pada makeup saya kali ini ada di bibir. Ternyata saya bisa pede pakai warna bold gini juga ya di tengah keramaian :). Nggak ada yang ngeliatin gila juga dan kata temen saya malah elok banget warnanya. Makara ketagihan deh nyoba pakai warna-warna bold lain!
Share This :
Johan Andin