MASIGNCLEAN101

[Random Talk] Selepas Imlek - Saat Menulis Menjadi Suatu Kebutuhan

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf jikalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Ffiuhh hasilnya buka blog lagi. Iya, huhuhu saya udah usang nggak nulis-nulis lagi *lebay padahal gres juga lima hari*. Walau gotong royong belum ada seminggu ngga blogging, tapi rasanya luama banged saya ngga nulis, jadi kangen gitu. Buat saya sekarang, nulis itu jadi kebutuhan, dan hiburan tersendiri. Ceritanya beghini. Beberapa hari ini saya sedang dikejar-kejar deadline laporan magang yang mana formatnya semacam skripsi mengerikan itu dan musti dipresentasikan padahal laporan format word-nya aja saya belum bikin. Saya tuh tipe makhluk hidup yang kalo ngerjain kiprah kuliah itu nggak sanggup kalo tidak mepet deadline. Jadinya selalu di saat-saat terakhir saya gres ngerjain. Nah kemarin itu saya cuma punya waktu sehari semalam untuk menuntaskan laporan dan bikin power point. Itu udah saya usahain sebagus mungkin sesuai ketentuan yang ada hlo. Habis itu paginya presentasi kemudian dicaci maki dosen gegara katanya ada saja yang kurang. Sebel aing. Ngerjain revisi hingga mau nangis batin, bikin mood sumpah buruk banget. Herannya semua kekesalan lenyap seketika ketika saya mulai buka blog dan nulis :).


Hari ini mau ngobrolin beberapa hal yang belum sempat saya tulis dari waktu vakum nge-blog. Yang pertama, hasilnya saya udah ngerasain euforia Imlek di Solo walau rada telat! Yep, kemarin awal ahad ini saya udah ke ekspo lampion dan nonton pertunjukan barongsai. Kedua, ini ceritanya dimulai lebih dari seminggu yang lalu, tepatnya hari Jum'at malam di ahad sebelum ini. Waktu itu saya tuh gres mikir-mikir kalau tubuh saya tidak dalam kondisi kesehatan prima. Soalnya biarpun ngga sakit tapi kerasa gitu kalo ngga terlalu sehat. Tekanan darah terlalu rendah - saya udah ngecek beberapa waktu sebelumnya, hemoglobin kurang juga kayaknya alasannya ialah saya pucet, dan yang paling keliatan ialah dari segi peresapan nutrisi. Perasaan udah makan banyak, minum susu iya, tidur usang juga, tapi kurus terus. Kalau diingat-ingat riwayat kesehatan saya emang kurang anggun sih. Kaprikornus saya mencoba untuk hidup lebih sehat. Salah satu caranya ialah dengan berolahraga. Karena saya mau sedikit naikin bobot dengan menambah massa otot, jadilah saya hari itu tiba ke gym! Nyobain sekali dulu sih sebenernya, mau ngeliat dan ngerasain, kalau sepakat mungkin saya akan jadi member tetap. Kaprikornus bagaimana pengalaman saya selama satu kali nge-gym? Selamat membaca!

Mulanya ini wangsit gokil temen kos gres saya yang merasa terlalu gendut - saya sungguh iri - dan ingin diet, trus di ngajakin saya ke gym. Dasarnya saya juga pingin makanya pribadi ayo aja. Mula-mula kami survey dulu daerah gym di seputaran Solo yang anggun dan terutama murah. Selidik sana sini, hasilnya nentuin mau mulai di gym yang ada deket kampus saya. Ngga udah sebut nama lah ya, wong saya bukan mau ngiklan di sini. Itu gym-nya anggun pas dilihat dari luar. Bangunannya higienis dan dalemnya juga tersusun rapi dengan akomodasi cukup lengkap. Pas saya dan temen saya dateng, pribadi deh menuju meja admin buat daftar untuk satu kali pertemuan termasuk latihan dengan personal trainer. Buat yang gres pertama ke gym, mending ikutin cara saya ini, coba satu sesi dulu dengan ditemani personal trainer alasannya ialah biar ada yang ngarahin. Kalo buta sama sekali ntar malah salah loh olahraganya.

Mas-mas trainer saya super berotot, wkwkwkwk. Pada kunjungan pertama itu, saya dongeng dulu soal keluhan dan impian yang mau saya dapatkan dengan tiba ke sana. Nah, buat orang kurus kayak saya, mas trainer bilang olahraga yang sebaiknya dilakukan ialah yang bukan kardio. Artinya yang nggak banyak ngeluarin nafas. Jadilah hari itu fokus saya ada di latihan beban pakai dumbel dan banyak sekali alat entah apa lagi namanya itu. Saya lupa gerakan apa aja yang diajarkan alasannya ialah udah seminggu lebih, wakaka. Tapi yang saya ingat banget, dari pulang nge-gym malam itu hingga seminggu lebih sesudahnya, tubuh saya suakit bukan main terutama di lengan sama paha yang waktu itu jadi fokus sasaran latihan. Yang di lengan masih lumayan, sakitnya tuh nyeri kalau digunakan gerak tapi masih sanggup nggak ganggu aktivitas. Yang apes banget ialah yang di paha. Itu sumpah nyerinya sampe saya hampir nangis kalau mau nekuk kaki ke gerakan jongkok maupun berdiri. Sakit yang di lengan cepet reda, sekitar lima hari sesudahnya saya udah nggak ngeluh. Tapi yang di paha, hingga hari ini kalau saya regangin ototnya masih nyeri juga. Mungkin sakit itu ngak akan segini kalau waktu itu nge-gym-nya diterusin, tapi yha hingga kini saya belum tiba lagi alasannya ialah banyak sekali alasan.

Cerita ke hal lain sekarang, soal makeup. Makeup juga merupakan salah satu hiburan mujarab untuk menaikkan mood saya jadi bagus. Kali ini ngobrolin soal tren yang lagi ada di tahun ini. Tahun ini eranya lip matte udah lewat - walaupun lip matte masih laris juga di pasaran - dan jaman lagi balik lagi ke produk pemulas bibir yang glossy-glossy. Sebenernya saya agak murung sih alasannya ialah hal ini alasannya ialah saya ialah penggemar lip matte sejati :(. Gimana enggak, untuk bibir kecil saya ini, pakai lip matte dengan di-over draw-in ialah penyelamat utama untuk tampilan bibir lebih seksoy. Tapi alasannya ialah udah nggak tren, dan lagipula lip matte bikin bibir lebih kering, jadi bolehlah juga kalau saya ganti ikutan tren glossy. Pakainya bukan lipstik, tapi beneran ke pakai lip gloss atau lip shine. Saya udah nggak punya lip gloss berwarna, tapi untung masih nyimpen lip shine bening dari Wardah, jadi itu saya gunakan di atas lip tint tipis untuk bikin look bibir tipis dan basah. Memang dengan teknik ini saya jadi ngga sanggup over draw-in bibir sih, tapi kesan basahnya membantu menebalkan sedikit ;). Btw look ini dibikin pagi-pagi ngantuk buat ngurusin soal laporan magang mengesalkan itu, dengan mata agak mo merem dipaksain melek dan kantung mata segelap mendung. Maksa pakai maskara super tebel biar bikin kesan lebih seger. Oh iya, saya dulu pernah nulis soal pakai maskara, dan di sini saya mau nambahin dan mungkin penjelasan dikit. Saya pakainya maskara dari Maybelline yang super duper waterproof, nah ini tuh kalau posisi beliau udah kering bakal susah banget buat ditambahin. Saya pernah menyetujui wangsit untuk tidak melapisi maskara dalam kondiri masih lembap biar tidak menggumpal, tapi nyatanya pakai maskara layer-an di atas lapisan yang sudah kering juga bukan trik bagus.

Tahun ini kayaknya segala sesuatu yang berkilau jadi tren ya. Selain mewarna bibir dengan finishing glossy, penggunaan highlighter juga makin bersinar pamornya tuh. Bahkan saya abis nonton review eyeliner LED yang nyala-nyala. Engga tau apa lagi ntar makeup yang berkilau-kilau. Nah, balik lagi ke pemulas bibir, selama ini tuh saya kalau lipstikan selalu tuebel bener-bener berlapis-lapis - engga tahu udah pernah bilang gini belum - alasannya ialah mau warna yang bener-bener intens dan ngga simpel luntur. Tapi kalau merhatiin gaya lipstikan temen-temen saya, kebanyakan ngga seekstrim saya gini. Malah ada lho yang pakai lipstiknya cuma ditotol-totol dikit dan diratain pakai jari, kemudian orangnya masih bilang kalau itu tuh ketebelan bagi dia. Hellow, apa kabar pemakaian lipstik saya -_-'.

Nah, rasanya segitu dulu saya nulisnya hari ini. Lagi mau nyelesaiin baca buku nih :). Buku juga barang ajaib yang bantu banget bikin saya happy pas lagi down. See you!
Share This :
Johan Andin