MASIGNCLEAN101

[Review] Skin Aqua Uv Moisture Milk

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Pelembap yang biasa aku pakai udah menipis banget stoknya, nyaris habis. Pas belanja awal bulan lalu, aku nyari-nyari pelembap gres jadinya. Sempet ngelirik Skin Aqua tapi nggak jadi beli waktu itu. Tapi rezeki emang gak kemana, hwahaha. Kebetulan banget seminggu yang lalu, aku sanggup kesempatan untuk nyobain pelembap dari Skin Aqua! Ini merupakan produk keluaran Rohto, yang terperinci merupakan brand terpercaya asal Japan untuk skincare. Nah hari ini aku mau nulis review produknya, yaitu Skin Aqua UV Moisture Milk yang diklaim mempunyai dukungan lebih usang terhadap sinar UV dengan SPF 50+ dan PA+++ di dalamnya. Produk ini bisa digunakan sebagai skincare sehari-hari lho dengan formula ringan menyerupai airnya.


Skin Aqua UV Moisture Milk dikemas dalam box biru kecil yang berilustrasi botol produknya di sisi depan. Nah sementara itu, di sekeliling produk terdapat banyak keterangan soal isi dalamnya. Apa aja? Yang pertama ada klarifikasi soal beberapa kelebihan produk ini. Eh, sebelumnya aku mau nyamain persepsi dulu. Istilah 'milk' dari nama produk ini maksudnya pelembap, skincare Japan biasa ngasih nama ini sih buat produk moisturizer-nya. Jadi, balik ke topik lagi, moisture milk ini berfungsi sebagai daily moisturizer dan daily UV protection. Trus berbahan dasar air dan transparent, gitu berdasarkan keterangannya. Manfaat dari produk ini yaitu untuk melembapkan, mencerahkan, sekaligus memperlihatkan dukungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB. Tuh keren ya satu produk tapi multifungsi. Di dalamnya terkandung sejumlah materi aktif dengan aneka macam kelebihan, yang akan aku jabarkan di bawah ini:
  • Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang fungsinya  memberikan kelembapan dan kelembutan ekstra pada kulit
  • Collagen yang menjaga elastisitas kulit
  • Vitamin B5 dan E untuk menutrisi kulit
  • SPF 50+ memberi dukungan 51x lebih usang terhadap sinar UVB yang sanggup mengakibatkan kulit merah alasannya yaitu terbakar sinar matahari dibanding kulit yang tidak dilindungi
  • PA+++ untuk dukungan optimal terhadap sinar UVA yang sanggup mengakibatkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam, dan penggelapan warna kulit
  • Water Based Formula sehingga tidak lengket dan cepat meresap, terasa ringan di kulit
  • Tidak memakai zat pewarna dan parfum
  • Dapat digunakan sebagai dasar makeup
  • Diformulasikan bagi kulit orang Asia
Sebagai orang Asia asli, tentu aku bahagia baca kalau produk ini memang dibentuk khusus untuk tipikal kulit ras saya. Dan alasannya yaitu produk ini bebas dari zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh kulit, aku jadi semangat mau nyoba tanpa khawatir iritasi. Cara pakai produk ini simpel saja, alasannya yaitu pelembap paling anggun digunakan ketika kulit bersih, sebelumnya bersihkan dulu wajah dengan basuh muka kemudian keringkan. Kocok kemudian tuangkan Skin Aqua pada telapak tangan secukupnya, kemudian aplikasikan di kulit wajah secara lembut hingga meresap. Setelah itu, bisa gunakan makeup seperti biasa. Untuk hasil yang optimal, gunakan setiap hari dan aplikasikan kembali bila kulit terkena keringat, air, atau bila terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama.


Sekarang kita bahas soal packaging produk. Di dalam box birunya tadi, ada sebotol berisi 40 gram pelembap. Ukurannya nggak terlalu besar. Botolnya berbentuk unik dengan tutup ulir yang kalau dibuka maka dalamnya terlihat lisan botol yang meruncing. Sengaja dibikin kayak gitu berdasarkan aku semoga produknya nggak simpel tumpah. Pada ujung penggalan yang meruncing ini terdapat lubang untuk mengeluarkan produk, dan lubangnya kecil banget tapi justru anggun alasannya yaitu akan menjaga kualitas isi di dalamnya dari paparan udara luar. Nggak ada aroma yang tercium dari produk ini alasannya yaitu memang nggak mengandung zat pewangi. Untuk mengeluarkan produk, cukup balikkan posisi botol sehingga mulutnya dibawah dan tekan sedikit pada badannya.

Isinya aku pikir tadinya bakal kayak cream, tapi ternyata enggak. Ini justru cair berwarna putih, persis susu deh. Makara selain bermakna pelembap mungkin nama produknya juga mencerminkan isinya ;). Saya pakai ini di wajah dan leher. Untuk melembapkan area tersebut, dibutuhkan sekitar lima hingga tujuh tetes produk. Karena ini cair jadi simpel banget diaplikasikan, cepat merata dan meresap. Saking cepatnya, aku jadi butuh rada banyak produk untuk diaplikasikan. Pas dioles di kulit produk ini nggak bikin berasa ada sensasi apapun sih, tapi begitu meresap, kulit pribadi terasa lebih terhidrasi. Lembapnya bukan yang bikin kulit berminyak gitu, tapi ini yang berasa masuk ke lapisan kulit dan mengunci cairan di dalam sana. Fyi, Hyaluronic Acid yang terkandung dalam produk ini telah dimodifikasi sehingga melembapkan kulit lebih baik, makanya digunakan juga lezat banget.

Saya pakai ini pagi dan sore setiap hari. Sejauh ini sih nyaman dan nggak menjadikan duduk masalah di kulit saya. Selain melembapkan, setelah rutin pakai Skin Aqua - walau gres seminggu - kulit aku terasa lebih supel. Kenyal gitu dan lezat dipegang. Secara semula jenis kulit aku kering kombinasi, perbaikan tekstur kulit ini cukup menyenangkan buat saya. Karena tekstur kulit lebih baik, makeup yang aku gunakan sesudahnya jadi lebih simpel nempel dan halus hasilnya. Makara produk ini memang bisa banget digunakan sebagai base makeup. Kalau soal klaim mencerahkan, aku nggak ngerasa ya dan nggak terlalu berharap juga alasannya yaitu yang lebih aku butuhkan yaitu manfaat melembapkannya. Untuk dukungan terhadap sinar UV-nya, aku juga nggak terlalu merhatiin alasannya yaitu belakangan sedang ekspresi dominan hujan, mendung terus dan kegiatan aku lebih banyak di dalam ruangan. Tapi so far berdasarkan aku kandungan SPF dan PA dalam produk ini sudah lebih dari cukup untuk melindungi kulit dalam jangka waktu cukup lama.

Overall, aku suka sama produk ini dan akan pakai Skin Aqua UV Moisture Milk hingga habis. Ngomong-ngomong, kau bisa dapetin produk ini di Nihonmart. Selamat mencoba!

Rate: 4,5/5
Notes:
+ punya dukungan tinggi terhadap sinar UV
+ bisa merawat dan melindungi kulit wajah setiap hari
+ formulanya ringan dan cepat meresap
+ ngga bikin break out
- agak boros di saya
Share This :
Johan Andin