MASIGNCLEAN101

[Random Talk] Photoshoot Dessy X Mukena Adana

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf bila kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Assalamu'alaikum Wr Wb. Halo semua! Ngerasa nggak sih makin kesini bulan Ramadhan makin cepat datangnya? Ya memang alasannya yaitu sistem kalendernya beda sih. Nah Ramadhan tahun ini akan tiba pada pertengahan bulan Mei nanti. Ngomongin soal Ramadhan, ingat nggak puasa pertama yang kalian jalankan dulu waktu umur berapa? Kalo saya lupa. Tapi kayaknya pas udah agak gede deh soalnya waktu kecil - masa SD gitu - saya blom ikut puasa sehari penuh. Payah ya -_-'? Hal paling menggembirakan waktu bulan Ramadhan pada masa kanak-kanak saya yaitu ketika shalat tarawih *bukan pas buka alasannya yaitu toh waktu kecil saya nggak niscaya puasa*. Menyenangkannya yaitu alasannya yaitu sanggup ketemu teman-teman setiap malam selama sebulan penuh. Jelang masa remaja saya, tapi ritual shalat tarawih ini sudah kehilangan keasyikannya. Apa alasannya yaitu saya nggak lagi sanggup ketemu saka teman-teman masa kecil, tampaknya begitu. Soal tarawih lagi, bagi kaum perempuan ibarat kita hal yang selalu dibawa tentunya yaitu mukena. Nah mumpung sebentar lagi mau Ramadhan, tertarik nggak sih berburu koleksi mukena gres buat tarawih? Kebetulan belum usang ini saya habis foto-foto untuk produk mukena. Penasaran ibarat apa ceritanya? Baca terus ke bawah :).

Di area Solo Raya, saya mengenal owner sebuah online shop yang fokus di produksi dan penjualan mukena. Namanya Mbak Salsa, dan ia ini yang mengelola akun online shop @mukena_adana. Selain bergerak melalui penjualan dalam jaringan, Mbak Salsa juga jualan eksklusif juga ternyata. Semua produk tersedia di rumahnya yang sekaligus menjadi bengkel kerja. Usaha ini katanya sudah dirintis orangtuanya semenjak lama, tapi waktu itu sebatas offline store aja, dan kemudian ia mengembangkannya ke online juga. Salut ya dengan jiwa wirausahanya. Waktu ditawarin untuk bantuin jadi model buat foto-foto produk mukenanya, jadi saya eksklusif baiklah saja. Ada sembilan model mukena yang waktu itu saya jajal, dan kesemuanya merupakan seri terbaru masih fresh from the oven dari produksinya @mukena_adana.


Sesi fotonya dilakukan di @freshfotosolo yang merupakan sebuah studio foto gitu di area Solo. Mereka biasa melaksanakan sesi foto produk, jadi kalau kau merupakan pelaku perjuangan online shop sanggup cek deh katalog portofolionya di @freshproduct. Hari itu Sabtu sore, dan jam empat saya udah tiba ke studio untuk memulai sesi photoshoot-nya. Datang agak terlalu awal, Mbak Salsa belum tiba tapi nyusul beberapa menit kemudian. Tanpa buang-buang waktu, mulai deh pekerjaan sore itu.

Pertama, ada seri mukena Daisy - namanya ibarat nama saya yaa hahaha - yang majemuk warnanya. Ini yang saya gunakan duluan dalam sesi photoshoot. Tuh dua di antaranya udah saya tunjukin di atas. Ada lima varian warna berbeda dari seri Daisy yang merupakan mukena berbahan rayon dengan perpaduan warna beige dengan warna solid untuk tepian atasan dan seluruh bawahannya.

Bahannya adem bet dipakai, ringan gitu dan nggak bikin gerah atau sumpek ketika digunakan lama. Karet di bawahan maupun di tali atasannya juga elastis, nggak kedodoran tapi juga tidak mengikat kencang jadi nyaman ketika digunakan. Untuk setiap pembelian mukena ini btw, kita udah sanggup pouch-nya juga lho yang senada dengan varian warna mukena yang kita pilih. Untuk seri Daisy, pouch-nya berbentuk clutch kotak. Mirip-mirip daerah map gitu ya. Ada perekat untuk membuka tutup pouch-nya trus dikasih tali juga biar kita sanggup menjinjing pouch dengan mudah.


Trus lanjut ke seri mukena Prilly. Yang ini merupakan mukena berdasar putih dengan motif untaian polkadot dan bunga-bunga cerah di tepian maupun ujungnya. Bahannya rayon juga dan sama nyamannya ibarat seri Daisy. Dapat pouch cantiknya juga loh untuk setiap pembelian mukena seri ini. Seri Prilly pouch-nya berbentuk tas kantong, dengan tali pegangan di atasnya. Untuk membuka tutup, caranya diserut.

Lanjut ke seri berikutnya yaitu mukena Bali Cassandra. Sejak beberapa tahun yang kemudian mukena model ini udah menanjak trennya. Ini merupakan mukena berdasar putih juga, dengan motif gesekan di tepi atasan dan ujung bawahannya. Seri ini punya pouch yang sebentuk sama seri Prilly, tas kantung serut juga tapi motifnya tentu beda, menyesuaikan sama masing-masing mukenanya.

Selain tiga seri di atas, masih ada dua mukena lagi yang tersisa. Tapi yang ini belum resmi launching jadi saya belum tahu nama serinya. Yang satu yaitu mukena berwarna dengan motif di seluruh permukaannya, dan satu lagi mukena berdasar putih lagi dengan taburan bunga tulip sebagai pilihan motifnya. Keduanya tentu punya pouch masing-masiny juga yang berupa tas jinjing sesuai warna dan motif masing-masing mukenanya.

Yang mukena tipe ibarat di atas ini, kebetulan saya nyobanya yang warna turquoise. Sejauh ini hingga mukena yang di bawah, semua rata-rata nyaman digunakan. Makara saya sudah ganti sebanyak sembilan kali mukena sore itu, dan usailah sesi foto mukenanya :). Dua jam kurang tidak mengecewakan yaa.

Nah, jadi tertarik untuk upgrade mukena? Mau samaan pakai yang mana? Cek yuk koleksi lengkapnya ke instagram @mukena_adana! Selamat berbelanja :).
Share This :
Johan Andin