MASIGNCLEAN101

[Random Talk] Selamat Pagi April, Ini Yang Gres :)

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Selamat bulan April! Ada yang udah dikejutin dengan april mop hari ini? Saya sebenernya engga ngerti ini budaya darimana dan apa esensinya dalam kehidupan, tapi kayaknya seru ya :D. Pertama kali tau soal kejutan april mop itu dari saya baca di komik Donald Duck jaman masih SD dulu. Jaman kecil memang hobi banget beli majalah-majalahnya dan selalu excited baca komiknya. Ngomongin soal kejutan, apakah ada yang menciptakan saya terkejut awal bulan ini? Emm sebenernya enggak ada sih. Nothing surprised me. Nah alasannya ialah tidak ada hal mengejutkan yang sanggup ditulis, di awal bulan ini saya mau nulis soal perubahan gres di blog ini :). Kaprikornus dari bulan kemudian saya memang berencana mau lebih serius mengurus blog ini. Nah supaya planning itu tidak hanya jadi wacana saja sekarang, di posting-an pertama bulan April ini saya mau nyusun agenda penulisan. Agenda ini berisikan jadwal posting dan tema yang akan saya tulis dalam blog ini setiap bulannya. Saya bikinnya per ahad ya semoga genap dan simpel ngebaginya, jadi mungkin akan ada jadwal yang tidak berada di satu bulan yang sama alasannya ialah sebulan belum tentu cuma empat minggu. Kenapa sih saya musti bikin jadwal kayak gini? Biar lebih terorganisir sih tujuannya, mengingat selama ini saya ngasal aja kalau nulis sehingga dalam sebulan tuh traffic-nya beda-beda. Sekarang dengan adanya jadwal atau agenda nulis ini, saya berharap sanggup lebih teratur ngurus blog secara serius. Semoga saya betah melakukan jadwalnya ya!


Kita bahas yuk mulai dari ahad pertama. Dalam seminggu saya akan posting empat kali sehingga sebulan jadi enam belas tulisan. Harinya saya selang-seling aja yaitu Minggu, Selasa, Kamis, dan Sabtu. Nggak ada alasan khusus menentukan hari-hari tersebut sih, cuma alasannya ialah mulainya Minggu jadi ya hari selanjutnya ngikutin. Jadwal ini saya buat berdasar label yang sudah ada, plus akan ada suplemen satu rubrik gres ;). Ngomong-ngomong soal label, ada beberapa yang udah lamaa banget ngga pernah saya bikin lagi. Nah mulai bulan depan Insha Allah akan saya aktifkan lagi - kalau bisa. Mulai ya!

WEEK 1
Sunday ⇒ Random Talk
Tuesday ⇒ Beauty Talk
Thursday ⇒ Skincare Review
Saturday ⇒ Makeup Review

Di ahad pertama yang merupakan awal bulan ibarat hari ini, saya akan memulai pos dengan nulis sembarang hal, sanggup apa aja tema bebas lah pokoknya. Terus habis itu saya akan ngepos tentang beauty talk. Saya lupa di label sebelum-sebelumnya rubrik ini saya isi apa saja *mager ngeceknya, maafkan ya*. Tapi bulan depan akan saya spesifikkan isinya jadi membahas soal isu-isu di dunia kecantikan, pengalaman saya mencoba beauty treatment baru *misalnya ada*, atau apa saja yang berkaitan dengan kecantikan yang belum ada di label lain. Fashion juga sanggup masuk ke label ini jadinya, contohnya ngomongin outfit of the day. Nah, saya kan udah punya label experience tersendiri, tapi kalo pengalaman yang berafiliasi dengan kecantikan masuknya akan di beauty talk. Trus lanjut ke skincare review dan makeup review. Di ahad pertama saya akan menspesifikkan jenis review yang dibentuk yaitu skincare dan makeup. Yang di minggu-minggu berikutnya nanti masih akan ada banyak review lagi tapi saya random-in aja yang mau di-review apa.

WEEK 2
Sunday ⇒ Fully Loaded
Tuesday ⇒ Book Review
Thursday ⇒ Review
Saturday ⇒ Review

Minggu kedua gres deh saya akan mulai dengan isi belanjaan di bulan tersebut. Tadinya saya selalu berusaha bikin pos berlabel ini di awal bulan, tapi pada kenyataannya hal ibarat itu sulit dilaksanakan alasannya ialah belum tentu saya eksklusif sanggup belanja pas di tanggal satu. Kaprikornus kini saya tempatin urusan belanja belanji di ahad kedua, sehingga saya punya waktu untuk ngumpulin isi keranjang belanja dulu. Laluu, kini saya punya rubrik baru! Resensi buku :). Sebagai penggemar membaca yang tergila-gila menambah koleksi buku, masa saya ngga sanggup nulis resensi atas buku yang sudah saya selesaikan? Harusnya sanggup dong ya. Saya udah pingin meresensi buku dari lama, tapi belum terealisasi alasannya ialah tadinya galau harus gimana nulisnya. Soalnya saya tuh mau kalo bikin resensi bener-bener yang membedah bukunya, bukan hanya yang nulis sinopsis aja - itupun sinopsisnya sanggup didapat dari sampul belakang buku -_-. Nah untuk membedah buku hingga detil dan menyampaikannya pada orang lain hingga sanggup dipahami, itu kan susah. Harus pakai analisis dan pilihan kata yang tepat. Gitu lho saya inginnya. Kalau cuma nulis sinopsis soalnya, udah banyak yang begitu. Bukan berarti saya bilang nulis sinopsis itu receh, saya juga mau kok nulisnya. Tapi yang saya mau - dan saya harap sanggup lakukan - ialah nulis sinopsis yang mewakili keseluruhan isi buku tanpa bikin spoiler - terutama ending-nya, jadi memicu ingin tau pembacanya! Selanjutnya ada dua kali review, itu yang maksudnya bebas akan saya isi dengan review benda apa.

WEEK 3
Sunday ⇒ Tips & Tutorial
Tuesday ⇒ DIY/Cerita Kenangan
Thursday ⇒ Review
Saturday ⇒ Review

Pada ahad ketiga, pertama-tama saya akan mulai dengan tips dan tutorial. Ini sanggup berisi tips perihal apa saja. Saya udah usang banget nggak nulis ini, jadi saya aktifkan lagi. Berbagi tips kan seru juga! Tutorial yang saya jadikan satu labelnya dengan tips, itu sanggup berisi makeup tutorial atau apapun.  Untuk makeup tutorial-nya mungkin di sini mula-mula saya akan lebih condong ke makeup look-nya ya. Tapi tetep akan saya sertakan step by step bikinnya kok. Kan saya tuh penggila dandan dan kini lagi suka dandan terus, ditambah gemar beli makeup yang sayang kalau nggak digunakan. Daripada nanti cuma mubadzir kadaluwarsa atau malah berpindah tangan percuma akhir nggak saya pakai, kan mending dipakai dandan sendiri aja. Kaprikornus kayaknya saya akan sering bikin makeup look nantinya, sekalian untuk ngelatih skill makeup saya, huahaha. Trus ada label do it yourself yang sudah usang nonaktif juga, ini saya nggak yakin setiap bulan akan menciptakan sesuatu entah apa sendiri jadi saya bikin bergantian aja nulisnya sama dongeng kenangan. Nah saya udah usang ngga update cerita kenangan, gres belahan ketiga saya udah buntu mau ngelanjutin. Cerita kenangan itu tadinya saya buat alasannya ialah terinspirasi dari seri bukunya Nh. Dini yang saya ngefans banget. Saya memulai dongeng dengan kisah masa kecil yang masih saya ingat, dan niatnya akan saya lanjutkan dengan perjalanan saya hingga sampaumur sekarang. Cuma kan susah ya mengingat semua insiden secara berurutan dan menyesuaikan dengan urutan belahan yang sudah saya mulai. Kaprikornus kini saya akan mengisi dongeng kenangan ini dengan segala pengalaman masa kecil dan kelanjutannya yang sanggup saya ingat tanpa perlu urutan bersambung ibarat buku. Satu pos satu topik, gitulah gampangnya.

WEEK 4
Sunday ⇒ Experience
Tuesday ⇒ Review
Thursday ⇒ Review
Saturday ⇒ Empty

Minggu keempat yeay! Saya akan nulis experience di awal ahad ini, saya usahakan isinya perihal pengalaman jalan-jalan atau liburan gitu euy tapi kalo ngga sanggup ya fleksibel nanti perihal apa. Mungkin setelah  jalan-jalan hal yang sanggup saya tulis tuh perihal nonton, atau belanja, atau mungkin soal kuliner? Ya apalah nanti yang ada ya. Trus lanjut, saya punya rubrik review lagi dua kali yang bebas ini kelak mau mengulas apa. Trus terakhir ada empty di tamat bulan, isinya masih seputar produk-produk yang sudah saya habiskan di bulan tersebut.

Nah, demikianlah jadwal nulis saya beserta isinya dalam sebulan. Semoga sanggup konsisten ya! Sebenernya rada galau sih tadi mau ngepos goresan pena ini, takut nanti ngga sanggup nepatin apa yang sudah saya susun sendiri, hahaha. Soalnya pas tamat tahun kemudian bikin resolusi buat tahun gres aja kini saya udah lupa resolusinya apa aja -_-'. Tapi semoga kali ini saya sanggup beneran konsisten ngikutin apa yang sudah saya tulis ya :). Itung-itung latihan disiplin. Terimakasih sudah baca, dan see you on my next post :). Bye bye!
Share This :
Johan Andin