MASIGNCLEAN101

[Makeup Look] Autumn Makeup Look

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau besar lengan berkuasa pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hola! Lama ya aku nggak update isi blog ini. Bulan kemudian bahkan aku amatlah nggak produktif dengan hanya menulis dua pos saja dalam sebulan huhuhu. Sebabnya yaitu selain alasannya aku sedang dilanda kemalasan, juga dikarenakan aku mendadak bolak balik keluar kota untuk beberapa urusan *lagi sok sibuk ceritanya*. Terus pas semua urusan itu gres kelar, handphone dan laptop lama aku raib. Kesian ya. Tentu saja semua file foto aku buat draft blog yang rencananya akan dipos bulan kemudian juga ikutan lenyap. Syukurlah aku anaknya bukan tipe yang menyalahkan keadaan, jadi yaudah relain aja. Sekarang, aku jadinya sedang memulai lagi ngisi blog. Mulai foto-foto baru, nulis via gawai baru. Alhamdulillah super excited. Kangen juga ternyata dengan rutinitas nge-blog, mulai dari yang mikirin tema, nyiapin bahan, nyoba sambil foto-foto, nulis, ngedit, sampai posting lalu baca-baca dan balesin komentar kalian yang bikin aku makin semangat nulis. Mudah-mudahan aku semakin produktif lagi yaa di blog yang bermanfaat ini, doakan teman-teman :).

Pada pos pertama comeback-nya aku ini, mau nulis yang ringan aja dan nggak perlu kebanyakan mikir. Yaitu bikin makeup look, yeay! Hari ini alasannya sudah masuk bulan Oktober yang berarti demam isu gugur di belahan bumi lain, maka aku akan membuat makeup look bertema autumn saja. Musim gugur pake warna-warna daun kering dan cuaca aja kali ya. Kaprikornus aku akan bikin makeup look yang lebih ke oranye, coklat, abu-abu gitu ngambil warnanya. Semoga elok wkwkwk. Selamat mengikuti!


Oke, ini yaitu keseluruhan rangkaian makeup yang akan aku pakai. Langsung diabsen sekalian pas pakainya nanti aja ya. Mari kita mulai. Pertama sesudah sudah membersihkan wajah dan pakai skincare, aku akan menggunakan primer sebagai dasar makeup. Saya habis menempuh perjalanan dari Jogja - Solo - Jakarta bolak balik kemarin dan selama itu skincare terabaikan sehingga muka rada kusam dan kering jadi kini pakai primer-nya yang melembapkan dan mencerahkan. Ada dua jenis yang aku pakai hari ini, semuanya dari satu brand. Makeover Corrective Base Makeup Green di layer pertama, ini aslinya buat meredam redness gitu tapi berdasarkan aku nggak ngefek cuman imbas melembapkannya dapet. Setelah itu ditumpuk pakai Cyanite untuk membantu mencerahkan warna kulit dengan delusi warna ungunya. Keduanya bertekstur light, gampang diratakan dan cepat meresap gitu. Kayak pakai pelembap malahan bukan primer.


Kedua, pakai foundation. Saya menggunakan L'oreal Infallible Pro Matte 105 Natural Beige. Ini foundation terfavorit ketika ini, shade-nya ngepas sama warna kulit saya, hasilnya demi matte yang cakep, suka deh pokoknya. Aplikasinya dengan blender sponge berair ya supaya lebih flawless hasilnya.

Ketiga pakai concealer dari Maybelline Instant Age Rewind Reader Dark Circle Treatment Concealer 110 Fair yang namanya super panjang padahal isinya dikit ini. Saya nggak terlalu suka pilihan shade yang aku beli alasannya terlalu putih dan jadi ashy, tapi alasannya mau cepet ngabisin yaudah pakai aja. Ini udah ada aplikator di kemasan produknya, tapi kalo buat ngeratain aku lebih suka pakai sponge sendiri.


Keempat pakai blush on. Saya sukanya cream blush yang lebih on warnanya dan gampang diratakan dengan hasil terlihat natural, tapi sayang nggak punya cream blush yang pigmented jadi diganti pakai lip cream aja. Pakainya LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream 03 yang nude ke oranye gitu warnanya *apose*. Syantik pokoknya kayak warna daun gugur di wallpaper komputer jaman dulu.

Kelima set dulu pakai bedak tabur dari Larissa Face Powder White. Saya nggak baking dulu alasannya nggak jago. Kalau aku baking tuh hasilnya sesudah dihapus malah ndlemok tebel di satu wilayah gitu jadi pribadi aja lewat-lewatin bedaknya dengan kuas. Sekedar supaya complexion di bawahnya ketahan gitu aja dan jadi lebih matte.


Keenam ngalis pakai Emina Agent Of Brow Brown. Bukannya kenapa-kenapa pakai ini melainkan alasannya memang pensil alis masih panjang yang dipunya memang tinggal ini. Oh ya for your information bulan-bulan kemudian tuh alis aku gres rontok  tapi syukurlah kini sudah mulai tumbuh lagi dan aku mencoba menebalkannya kini dengan bentuk yang tidak terlalu rapi supaya kelihatan fresh and young gitu. Habis bentuk alis pakai pensil, kemudian ketujuh set dengan Maybelline Brow Precise Deep Brown untuk feathery brows yang berbulu.

Kedelapan, cuilan paling seru nih yaitu pakai eyeshadow. Ngambil palette Focallure Twillight yang variatif warnanya dan tampaknya dapat memberi warna-warna autumn di kelopak mata saya. Pilihan warna yang aku ambil lupa namanya apa aja, tapi pokoknya cuma kombinasi empat warna berbeda. Buat transisi dan lower lashline pakai warna oranye, buat outer pakai warna coklat kehijauan gelap alasannya nggak nemu abu-abu, kemudian buat cuilan depan kelopak pakai warna coklat lagi tapi agak kemerahan, dan di inner pakai warna coklat shimmer.

Kesembilan pakai eyeliner Maybelline Hypersharp Power Black dengan ujung runcing tapi nggak terlalu cat eye dan dilanjut maskara masih dari brand yang sama. Kesepuluh pakai Maybelline The Falsies Push Up Drama supaya tidak perlu menggunakan false lashes - aku lagi mager ngelemnya hari ini. Buat mata segitu aja nggak aku tambahin white eyeliner di waterline supaya kesan demam isu gugurnya yang rada sendu lebih keliatan.


Kesebelas pakai lipstick tentu saja tapi sebelumnya aku akan menggunakan Silkygirl Long Wearing Lip Liner 01 Nude dahulu untuk membingkai bibir. Keduabelas gres pakai Wardah Intense Matte Lipstick 04 Mauve Mellow.

Yeayyy sudah kelar! Hari ini nggak ribet pakai contour dan highlighter segala, alasannya alasan kepraktisan dan keefisienan dalam berdandan aja. Toh memang makeup musik gugur berdasarkan aku nggak perlu terlalu on point dan kemilau melainkan cukup simpel aja. Juga sengaja nggak disemprot setting spray terakhirnya alasannya sayang, toh ini makeup nggak aku niatkan untuk digunakan seharian atau buat keluar jalan gitu. Kaprikornus sudah begini saja autumn makeup look versi saya. Semoga kalian suka ya :) Terimakasih sudah baca dan semoga menginspirasi!
Share This :
Johan Andin