MASIGNCLEAN101

[Makeup Look] Using My New Product On Januari

[Semua foto saya sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Holoo! Di penghujung bulan gres ini saya mau merilis sebuah makeup look. Ya nggak penting banget sih, tapi bolehlah dibaca semoga saya senang. Yayaya. Makara kan bulan ini saya punya banyak produk-produk makeup dan tools baru karena saya horang kaya yang bebas dan shombong makanya dipamerkan. Nah saya mau dandan pakai produk-produk tersebut yang sejujurnya belinya semenjak tahun kemudian sih walau diakuin masuk list new product bulan ini. Langsung kita mulai aja ya semoga saya nulisnya nggak kepanjangan. Soalnya tanggal bau tanah gini suka capek akutu nulis banyak-banyak. Sebagian besar produk gres yang saya pakai udah ada keterangannya di pos pertama awal bulan ini jadi kalau mau tahu silahkan cek aja ke sana ya. Hampir semua produk gres udah pernah saya coba sebelum dandan kali ini, cuma sedikit yang pertama digunakan sekarang. Beberapa produk ada yang nggak baru, jadi yang nggak ada di pos kemudian berarti ya produk lama.
Baique kini kita menuju ke tahapan makeup. Tapi eits sebelum mulai dandan, pertama saya mau pakai contact lens dulu. Bukan sebab sok kecakepan, tapi memang butuh ini. Alasan pertama sebab kalau mau makeup dan difoto, contact lens bantu banget tampilan mata jadi lebih hidup. Trus berikutnya, sebab saya rabun. Ini contact lens minus untuk membantu penglihatan saya supaya lebih jelas. Makara nanti pas dandan saya dapat melihat dengan baik dan benar gitu apakah complexion sudah ter-blend dengan benar, apakah eyeshadow sudah paripurna. Begitu. Contact lens-nya dari Living Color Angel 1 Tone Color Lens Brown yang sumpe murah banget ini coy.

Sekarang mulai makeup. Tahapan awal ialah mempersiapkan kanvas yang bagus, jadi terang pakai skincare dulu untuk kulit saya. Oh ya saya terangkan dulu kulit saya jenisnya kombinasi, undertone kuning. Penting ini diketahui untuk tahu skincare yang sempurna dan makeup yang cocok. Terus untuk lebih bagusnya lagi, di sini saya pakai base makeup dari Emina Pore Ranger. Ini tuh primer yang saya rasakan bantu melicinkan tekstur kulit jadi makeup lebih simpel nempel, dan melapisi permukaan kulit untuk membuat delusi pori sedikiit tersamarkan.

Terus saya pakai foundation, ini dari L'oreal Paris Up To 24 Hour Foundation Infallible Pro Matte 104 Golden Beige yang anjay keterangan di muka ini dan undertone-nya rada beda. Padahal nama shade-nya emas lho tapi ini kurang kuning gitu. Lalu concealer saya pakai Maybelline New York Instant Age Rewind Eraser Dark Circle Treatment Concealer 110 Fair soalnya ini lebih terang nyaris putih gitu dan undertone-nya juga beda, ini nge-pink. Sekalian aja salah undertone, nanti dibenerin di belakang. Aplikasinya memakai Fanbo Perfect Bounce Beauty Blender yang nanti bakal saya pakai untuk aplikasi contour dalam dan blush on juga.

Pakai Maybelline New York V-face Duo Stick 02 Medium untuk contour dalam. Ini ada highlight-nya juga yah pakai aja lah sekalian ya. Kemudian blush on yang pakainya Silkygirl My Favourite Things Lip Color Balm 02 Library Queen dikarenakan saya nggak punya cream blush pigmentasi bagus. Setelah itu set dulu dengan bedak. Untung saya punya loose powder yang bantu mengakali warna complexion salah paham tadi. Maybelline New York Fit Me Loose Finishing Powder 20 Light Medium warnanya kuning, bantu mengembalikan undertone kulit. Masih keterangan, tapi nanti dapat saya bronze dan tambahin contour lagi supaya lebih sesuai.


Lanjut saya ke alis dulu pakai Emina Agent Of Brow Brown. Nah pensil alis ini saya pakai untuk membingkai alis saja, dalamnya diisi pake eyeshadow warna senada yang produknya nanti saya tulis di bawah. Ngomong-ngomong kini saya udah nggak cabutin alis lagi jadi bentuknya rada bushy gitu tapi saya suka soalnya jadi kelihatan alami. Alis saya juga rada tebelan sekarang, pas nggak pakai pensil alis pun jadinya tetap elok dilihat. Senangnyaa. Sekarang saya pakai eyeshadow, ngambil dari palette-nya Beauty Creations Tease Me.

Terus pakai Makeover Hyperblack Superstay Liner, kini memang lagi suka pakai eyeliner model spidol atau bolpen gini. Lalu maskara pakai L'oreal Paris Voluminous Lash Paradise 204 Blackest Black. Ya memang ada nomor dan nama shade-nya. Sebabnya saya rasa sebab di luar negeri sana produk ini niscaya keluar dalam beberapa varian warna, walaupun kalau di sini sih yang ada kayaknya satu shade doang. Maskara ini kesudahannya sudah tebal, tapi kalau buat foto-fofo semoga lebih keliatan dandan saya akan tambahkan bulu mata palsu dari Stroberi 100% Real Hair Eyelashes 203. Lemnya pakai X-pert Eyelash Adhesive. Untuk waterline pakai Wardah Eyeliner Pencil White.

Kemudian nge-bronze sisi luar wajah untuk gelapin complexion dan nambahin contour luar. Karena saya nggak punya bronzer khusus jadi ngambil warna tergelap dari highlighter palette, nanti saya sebut namanya di bawah. Kalau contour pakainya Makeover Face Contour Kit yang highlight-nya kayak kapur tapi tidak mengecewakan buat rapihin alis. Setelah itu tambahin blush on pakai yang powder, dari Emina Cheeklit Pressed Blush Violet Berry. Lanjut pakai highlighter sebab apalah daya makeup tanpa kilauan kan ya. Produknya pakai Beauty Creations Angel Glow. Ini palette gitu, ada empat warna highlighter di dalamnya. Saya pakai warna terang buat highlight, gelap buat bronzer tadi. Kilaunya nggak terlalu blinding banget jadi sebagai bronzer masih kondusif asal pakainya nggak berlebihan. Sekarang complexion makeup saya sudah tidak mengecewakan sedikit menggelap walau hitungannya masih keterangan juga sih kalau dicermati.

Terakhir pakai lipstick. Produknya L'oreal Paris Infallible Pro Matte Liquid Lipstick 372 Petal Potion. Nggak pakai setting spray di simpulan sebab sedang berhemat, belum beli gres sobat misqueenku. Tambahan, saya pakai Miniso Water Based Nail Polish 05 Blue Gray di kuku. Awalnya nggak suka nail polish ini sebab usang kering, tapi kini justru suka. Memang aplikasinya harus sabar dan telaten, tapi kesudahannya elok dan abadi untuk ukuran peel off nail polish. Saya masih punya satu lagi yang bening, Miniso Water Based Nail Polish 01 Clear digunakan sebagai base dan top coat tapi lupa jadi ketinggalan nggak dimasukin foto di sini. Tadinya nggak tahu nomor dan nama shade yang bening itu sebab ketutup label di botolnya. Searching gres deh tahu. Saya kira tadinya memang tidak ada.


Nah selesai. Di atas ini ialah kuas-kuas yang saya pakai selama dandan tadi. Ini kuas no brand, tapi kualitasnya tidak mengecewakan kok. Trus saya masih punya sisa produk makeup baru, nggak dapat kepakai semua kini jadi ditunjukin produknya aja ya. Ada Maybelline New York Total Temptation Waterproof Mascara 604 Very Black. Maskaranya lagi-lagi juga pakai nomor dan nama shade. Terus Stroberi 100% Real Hair Eyelashes 205, dan Maybelline New York Superstay Matte Ink 80 Ruler. Ini maskara sama lipstick-nya udah pernah saya pakai, bulu mata palsu yang belum tapi berdasarkan saya rasanya bakal sama kayak nomor yang saya gunakan di look sekarang, cuman beda di bentuk doang. Oh iya kelupaan satu lagi, ada Maybelline New York The Powdermattes Touch Of Nude. Saya lupa juga masukin foto sebab produknya bukan pembelian pertama jadi bawaannya saya nggak ingat. Alasan ding, emang saya pelupa aja.

Makara oke itu saja makeup look yang dapat saya bagikan hari ini. Terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk mampir ke blog ini yaa. Salam sayang!
Share This :
Johan Andin