MASIGNCLEAN101

[Review] Wardah Essentials Facial Mask

[Semua foto aku sebelum berjilbab dihapus jadi mohon maaf kalau kuat pada isi Blog. Doakan istiqomah ya teman-teman, terimakasih!]

Hellio, welcome back! Hari ini aku mau nulis review mengenai skincare. Ini produknya udah usang aku punya, cuma masih aja isinya berkat kemalasan yang sering melanda bikin jarang pakai. Eh kadang rutin sih, cuma sering uga ogah pakai. Produknya ialah masker! Yak, itulah skincare angot-angotan aku yang kadang rajin banget pakainya kadang malas ya ampun. Rajin kalau pas niat pakai skincare lagi banyak, dan memang kulit terasa perlu dimaskerin. Malas kalau emang malas aja, soalnya pakai masker rada ribet berdasarkan saya. Harus dinantikan harus dibilas, ah pokoknya begidulah. Tapi semalas-malasnya maskeran tetep kudu nyetok produknya alasannya ialah butuh pakai juga. Salah satu stok masker aku yaitu Wardah Essentials Facial Mask yang akan di-review kini ini.


Kemasannya tube 60 ml membosankan. Ya gimana enggak, biasa aja gitu. Pas beli nggak pake box atau sekedar plastik segel, jadi pribadi tube doang tanpa filter. Bagusnya ialah jadi cinta bumi dengan tidak nyampah tapi minus di produk terasa kurang steril. Ya mana kita sebagai pembeli ngerti kalau contohnya produk tersebut siapa tahu udah pernah dibuka tutup pengunjung lain, dicoba dikit atau gimana. Bukan berprasangka buruk, tapi waspada boleh dong ya. Tube masker ini berwarna putih pucat dengan tutup flip biru pucat juga mungkin alasannya ialah mereka belum makan. Wardah punya seri essentials yang nggak cuma berisi masker tapi ada produk lain juga, semuanya berkemasan setipe kayak ini.


Pada kepingan depan tube terdapat sedikit keterangan mengenai produknya. Ya standar aja kayak nama gitu. Lebih lengkap ada di sisi belakang tube. Haduu aku sedang amat malas menuliskannya lagi nih, tapi dikit-dikit nggak pa pa deh supaya kalian senang. Dibilangnya masker ini untuk semua jenis kulit dengan klaim extra moisturizing nourishment mask for smooth and firm skin. Jenis kulit aku kombinasi dry-oily yang kehilangan cairan tubuh jadi aku rasa pas sama manfaat masker ini. Kandungannya ada extract seaweed untuk menunjukkan nutrisi dan kelembapan ke kulit. Terus ada vitamin E sebagai antioksidan dan kaolin untuk mengurangi minyak. Result yang akan didapat dengan memakai masker ini ialah kulit terasa lebih halus, lembap, dan kencang. Hmm aku suka sekali kesepakatan manisnya.

Bentuknya pasta warna putih, aromanya soft tapi aku nggak ngerti itu bacin apa. Praktis diratakan tanpa perlu campur air atau pelarut lain jadi mudah deh tinggal pakai untuk para pemalas. Cara pakainya dengan dioles ke seluruh wajah yang telah dibersihkan. Saya lebih suka olesnya pakai jari aja, hingga leher juga. Diamkan hingga kering sekitar 15 menit, kemudian bilas dengan air. Lebih mudah kalau pakai waslap basah. Saran pakainya seminggu sekali aja, tapi aku pakai tiap dua hari sekali selang-seling sama masker lain yang efeknya ngeringin kulit.

Saya pakai selama ini nggak rutin, tapi kadang rajin banget. Maaf ya nggak aku fotoin pas pakai masker soalnya pas foto-foto udah sore guys pencahayaan tidak mendukung - aku belum punya ringlight. Sejauh ini aku tidak mengecewakan suka maskernya, digunakan nggak panas atau perih ke kulit, dan keringnya nggak kelamaan. Dibilas rada susah dan usang tapi apalagi kalo pakainya tebel. Kadang udah dibilas air gitu masih nyisa maskernya ketinggal. Biar lebih mudah sanggup pakai waslap air hangat sih, cuma jadi repot nyiapinnya. Habis pakai kulit pribadi terasa lebih halus, lembap, dan kenchang sesuai janjinya. Ini cocok sama kebutuhan kulit kombinasi aku yang butuh kelembapan tanpa nambah oil dan mengencangkan tentu saja alasannya ialah di usia seperempat kala ini pastinya aku terobsesi dengan kulit bebas garis halus dan kerutan. Wuaa aku cinta deh pokoknya manfaat produk ini. Sayang terkadang aku malas pakai dikarenakan malas nunggu dan membilasnya. Tapi mengingat produknya anggun dan bermanfaat, biar aku nggak malas lagi ya. Oh iya masker ini aku beli udah  usang hingga lupa kapan tepatnya, harganya udah lupa juga jadi maaf nggak sanggup menginfokan. Nah sekian dulu review aku hari ini, biar bermanfaat dan terimakasih sudah baca!
Share This :
Johan Andin