MASIGNCLEAN101

[Review] Pixy Make It Glow Series - Beauty Skin Primer 101 Beige, Dewy Cushion 301 Medium Beige, Silky Powdery Cake 301 Medium Beige

Assalamualaikum semua! Semoga masih semangat puasanya. Bulan ini aku punya beberapa produk skin complexion baru. Hari ini mau review tiga di antaranya yang udah aku coba pakai beberapa kali. Ini produknya dari Pixy. Buat yang belum tahu, Pixy itu bukan produk orisinil negara kita. Kaprikornus ia itu impor, tapi harganya terjangkau dan simpel didapat dengan konternya yang bertebaran di banyak sentra perbelanjaan lokal. Saya udah sering pakai sejumlah produk Pixy semenjak tidak mengecewakan lama. Untuk produk yang kali ini, kita mulai aja ya!


Make it glow, make it beautiful! Adalah slogan dari rangkaian complexion makeup series-nya Pixy yang gres dikeluarkan belum usang ini. Ya bukan baru-baru amat sih ini, tapi belum sanggup dibilang produk lawas. Serinya dinamakan Make It Glow. Ada empat produk sih tolong-menolong yang aku lihat di konter waktu beli, tapi aku beli tiga aja yang kayaknya dibikin serangkai. Isinya ada primer, cushion, dan two way cake. Ketiganya dikemas dalam box bernuansa warna coklat bronze keunguan yang glossy jadi mantulin bayangan pas difoto, bikin repot nyari angle. Tapi warna begini plus desain minimalis bikin kesan produknya glamor dan mahal. Isi dalamnya juga sama warnanya. seluruh keterangan dicantumkan pada box tapi khusus primer ditaruh juga di tubuh produknya pada sisi belakang. Dua produk lain kepingan belakangnya hanya mencantumkan sedikit keterangan termasuk shade. Sekarang kita bahas satu persatu.


Pixy Make It Glow Beauty Skin Primer


Kemasannya tube langsing rada panjang dengan tutup ulir. Harganya Rp.37.500 untuk 25 ml produk. Ini termasuk murah jikalau berdasarkan aku jikalau dibandingkan dengan tampilan produknya. Klaimnya sebagai berikut. Primer sebagai tahap pertama dalam penggunaan base makeup untuk menutup warna kulit yang tidak rata, menyamarkan noda hitam dan kerut-kerut halus serta menghasilkan wajah yang tampak lebih cerah. Dapat digunakan sebelum memakai bedak atau foundation untuk melembapkan kulit serta menghasilkan tata rias wajah yang lebih tahan lama. Dilengkapi dengan Moisturizing Botanical Extract Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract yang melembapkan dan menciptakan kulit tampak sehat berseri. Smooth Polished Powder menciptakan formula menyatu di kulit dan tata rias tahan lama. SPF 35 & PA +++ sebagai proteksi optimal terhadap sinar UVB dan UVA. Mengandung beberapa materi alami yang tetap punya unsur kimia juga sebenarnya. Ingredients lengkap nggak aku tuliskan, maaf. Untuk materi yang dicantumkan nggak usah dijelaskan lagi ya sebab dari baca klaim aja sudah cukup terang.


Kalau dibuka dalam tutupnya terdapat ekspresi tube yang memanjang jadi produk lebih simpel dikeluarkan tanpa belepotan. Isinya primer bertekstur cream warna beige sesuai nama shade-nya. Btw aku nggak tahu hanya ada satu warna atau ada yang lain sebab ini dinomori tapi pas aku beli nggak dikasih pilihan shade lain. Ini kayak tinted moisturizer jatuhnya, sebab pas diaplikasikan ngasih imbas halus, lembap, dan cerah dari warnanya. Nggak ada imbas nahan minyak atau blur pores juga jadi kadang aku perlu komplemen pore minimizer primer setelahnya. Hasilnya bantu makeup jadi lebih nempel, tapi aku belum ngecek sejauh mana daya tahannya sebab belum pakai produknya buat makeup sehari penuh atau sudah makeup usang tapi pakai komplemen primer lain.

Pixy Make It Glow Beauty Dewy Cushion 301 Medium Beige


Kemasannya lingkaran selayaknya model wadah cushion yang umum di pasaran. Harganya Rp.93.800 untuk 15 gram produk. Lagi-lagi, ini termasuk murah dibanding cushion lain yang pernah aku beli. Cushion tuh merupakan penemuan di industri kosmetik yang pas muncul didominasi isinya bb cream. Terus mulai deh cushion-cushion yang dalamnya foundation, sunscreenblush on, bahkan perfume kayaknya ada juga. Yang ini aku rasa isinya foundation cair dimasukin bantalan. Klaimnya begini. Cushion dengan tekstur ringan dan daya tutup tinggi menyamarkan noda dengan hasil tampak natural dan tahan usang hingga 10 jam. Memberikan hasil tata rias wajah yang tampak cerah bercahaya. Dilengkapi dengan Moisturizing Botanical Extract Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract yang melembapkan dan menciptakan kulit tampak sehat berseri. Smooth Polished Powder menciptakan formula menyatu di kulit serta menciptakan kulit halus dan lembut. SPF 23 & PA +++ sebagai proteksi optimal terhadap sinar UVB dan UVA. Ingredients utamanya kurang lebih sama dengan primer.


Waktu dibuka, dalamnya kayak gini. Sebelum ini ada pan kawasan naruh sponge-nya yang warna putih dengan pita pegangan sewarna kemasan. Nah jikalau pan ini ditarik ke samping, bawahnya ada cushion yang pas masih gres disegel kertas. Bahas dari atas ya dulu ya. Ini tadinya aku kira nggak menyertakan cermin di balik tutup, tapi ternyata ada. Pas pertama buka aku nggak lihat sebab ditempel filter plastik. Trus sponge-nya nyaman digunakan. Empuk, lembut, dan sanggup pick maupun spread produk dengan simpel merata. Pegangannya juga cukup berpengaruh dan pas di jari saya. Sayang warna sponge-nya putih jadi simpel terlihat kotor. Bisa jadi indikasi kapan perlu nyuci memang, tapi pas disimpan jadi kelihatan nggak bersih. Lanjut ke cushion-nya. Porinya rapat, ditekan empuk dan lentur pribadi kembali ke bentuk semula. Cushion begini nyimpan produknya memang nggak banyak tapi ini simpel sekali isinya diambil. Sekali tekan pakai sponge pribadi cukup banyak produk terambil untuk diaplikasikan. Shade yang aku punya ini warna paling gelapnya. Undertone-nya masuk ke kulit saya, tapi warnanya sedikit terlalu gelap. Hasilnya dewy dengan masih ada kilau tapi pas dipegang nggak simpel geser atau transfer. Warnanya oxidize tapi masuk akal sebab sesuatu yang dioles kemudian kena udara kemudian agak mengering walau ini finish-nya tetap dewy akan berubah warna menjadi lebih gelap. Medium coverage, buat meratakan warna kulit sanggup banget jikalau untuk nutup noda yang gelap harus di-build up. Buat bawah mata aku layer sebagai concealer niatnya tapi terlihat kurang full coverage sebab warnanya sama. Saya gres pakai produk ini seringnya beberapa jam aja hingga setengah hari, udah kena air tapi masih tahan dan sebelum dihapus itu masih anggun nempelnya. Tapi ditumpuk pakainya sama bedak sih.

Pixy Make It Glow Silky Powdery Cake 301 Medium Beige


Kemasannya lingkaran juga tapi lebih lebar dan pipih dibanding kemasan cushion. Harganya Rp.52.500 dengan berat 10 gram. Klaimnya sebagai berikut. Two way cake dengan tekstur halus dan ringan, memperlihatkan daya tutup yang natural, kulit tampak halus bercahaya serta tata rias yang tahan lama. Formulanya sangat simpel diratakan di kulit tanpa perlu memakai teknik khusus, cocok untuk pemakaian sehari-hari. Dilengkapi dengan Moisturizing Botanical Extract Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract yang melembapkan, menciptakan kulit tampak sehat berseri, dan menghasilkan tata rias yang halus. Smooth Polished Powder yang menciptakan formula menyatu di kulit serta menciptakan kulit halus, lembut tanpa menggumpal. SPF 35 & PA +++ sebagai proteksi optimal terhadap sinar UVB dan UVA. Main ingredients-nya sama juga dengan dua produk sebelumnya.


Kalau dibuka, dalamnya begini. Ada tiga bagian, pertama cermin di balik tutup. Yeay mempunyai kegunaan sekali! Trus ada pan two way cake yang teksturnya bener-bener seolah-olah kue. Empuk, lembut, halus banget. Pas dicolek sedikit powdery. Shade-nya aku beli sama dengan  cushion, agak kegelapan juga di kulit aku tapi undertone-nya nyambung. Waktu milih di konter shade ini sebetulnya yang paling masuk di warna kulit saya. Yang lain tuh masih keterangan, atau beda undertone. Paling bawah yaitu pan berlubang kecil-kecil untuk kawasan sponge aplikator. Sponge-nya cukup bagus, lembut dan elastis. Bisa digunakan untuk aplikasi bedak dengan full coverage. Saya jikalau pakai ini untuk baking bawah mata aja, di kepingan lain wajah lebih suka pakai kuas sendiri untuk hasil lebih sheer yang flawless. Sponge-nya warna krem yang cepet kelihatan kotor juga tapi aku lihat kayaknya semua sponge bedak begini warnanya sih ya. Hasil pakainya matte tanpa kilau, bantu nge-set cushion jadi makin abadi lagi. Kena air nggak luntur, aku pakai setengah hari masih anggun tahannya. Pas aku gunakan sih nggak cakey di area lipatan tapi mungkin sebab proteksi primer juga. Saya nggak terlalu memperhatikan dikala baca klaim, aku fokus ke hasil yang didapat di kulit sendiri aja. Kaprikornus ya hasil two way cake ini, dan cushion sebelumnya yaitu apa yang aku tulis. Untuk yang tertera di klaim namun tidak aku rasakan nggak aku tulis.


Ini yaitu look aku memakai tiga produk di atas. Bisa dilihat warna complexion aku hampir sama dengan warna kulit tangan. Sedikiit aja lebih gelap yang jikalau nggak cerdik padu padan makeup sanggup terlihat jadi kusam. Secara keseluruhan aku suka sama hasil ketiga produk seri Make It Glow dari Pixy ini. Kalau untuk warna sih, masih sanggup aku toleransi. Belakangan aku jikalau beli-beli produk complexion tuh nyari shade-nya yang terpenting ber-undertone sama yaitu kuning warm. Untuk warna, sebisa mungkin nyari yang sama dengan warna kulit wajah atau tangan deh biar rata. Tapi jikalau nggak nemu, lebih gelap nggak apa-apa daripada keterangan nanti malah belang. Warna kulit wajah aku sedikit lebih terang dibanding tangan, jikalau pakai complexion lebih terang walau sedikit akan makin memperjauh beda warnanya jadi lebih kondusif pakai lebih gelap sebetulnya tapi seminimal mungkin. Kalau sanggup menyarankan pada Pixy, untuk range warna diperluas dong supaya semua warna kulit sanggup punya pilihan. Nah, aku rasa cukup sekian review dari aku hari ini. Terimakasih sudah baca dan semoga bermanfaat. Wassalamualaikum.
Share This :
Johan Andin